MB LOTUS NYERI DINOBATKAN BURUNG TERBAIK

KONTES BULANAN BnR CAKRA BANJARBARU, KALSEL

Paud Green Day Cetak Hatrik, MB Lotus, LB Pitung, dan CH Pasopati Terbaik

Murai batu Lotus kembali membuktikan kestabilannya dengan mencetak double winner di gelaran Kontes Bulanan BnR Cakra, Banjarbaru, Kalimantan Selatan, Rabu 26 Juni 2019. Sementara itu, Green Day tampil digdaya dengan mencetak hatrik di kelas love bird paud.

Even bulanan besutan BnR Banjarbaru ini dihadiri jagoan baru dan para langganan juara. Dibuka dengan kelas Lovebird, nama Pitung langsung mencuat dan tampil sebagai juara. Jago milik Edi dari K-Conk SF ini tampil top perform rajin ngekek durasi hingga beberapa kali tembus merah biru dalam pakem BnR.

 

 

JUARA MURAI BORNEO A

 

Meski Pitung dari star hingga finish sempat ditempel ketat Love bird Nevander gaco milik H. Dawi, dan Abang Gaul juga milik Edi K-Conk SF. Yang mana kedua jagoan harus puas menduduki tangga juara 2 dan 3. "Ya, keduanya milik Edi. Alhamdulilah, meski masih dorong ekor sudah mau nampil,” ucap Aldi, mekanik handal Pitung dan Abang Gaul.

Rimba Anang sumringah ketika jago andalannya murai Borneo Lotus meraih dua kali podium ke satu. Jago langganan juara lintas EO ini tampil maksi dan rajin menggelontorkan tembakan dengan tonjolan seperti celilinan, kenari, hingga love bird.

 

 

Di awal turun gantang,  Lotus langsung mendapat serangan dari rival tangguh lainnya seperti CR 7 gacor milik Fadil BJB dan Jeki jago lawas pemilik gantangan CIA Sutris. Kedua murai ini juga tampil mewah nan menghibur, meski harus puas juara 2 dan 3.

Di sesi berikutnya, di kelas Murai Batu Borneo B, Lotus kurang maksimal sehingga tidak masuk nominasi. Adapun juara 1, 2, dan 3, masing-masing diraih Jendral milik Heru Beringin, Tobat gaco Heru BJB, serta Satria amunisi Sonny Borneo.

Gelar terbaik yang disabet murai Lotus tatkala meraih podium puncak di kelas C. Sedangkan rival berat saat itu datang dari Semper jago milik Wayan Sekumpul MTP. Keduanya bertarung untuk memperebutkan gelar juara 1, tapi Dwi Fortuna lebih berpihak ke Lotus yang pada akhirnya mengunci gelar terbaik.

 

CH PASOPATI MILIK GALIH TERBAIK

 

Kelas cucak hijau terdapat nama Pasopati, meski telat datang jago milik Galih ini langsung mencuri perhatian. Meski hanya turun didua kelas saja tapi Pasopati diganjar terbaik. Setelah mengoleksi raih Runner up dan podium puncak.

Sejumlah rival berat Pasopati di antaranya cucak hijau LX  amunisi milik Anto P 1000 yang sempat digadang-gadang terbaik, karena disesi awal podium puncak. Kemudian ada Oleng, jago Fery Santoso dari Bakul SF, dimana di tempat sama belum lama ini raih nyeri.

Penampilan mentereng ditunjukan love bird balibu Green Day milik Sina Coa dari Banjarbaru. Tampil prima sepanjang perlombaan love bird pasjo itu rajin ngekek durasi kerapkali maksimal. Tiga kelas yang dibuka panitia pun suksed ditaklukannya dengan podium puncak. Alhasil, dari prestrasi Green Day dinobatkan sebagai burung terbaik.

 

LB PITUNG DAN BALIBU GREEN DAY TERBAIK

 

Sejumlah rival Green Day, masing-masing datang dari balibu Wowoh milik Dhiyap Usus dari Racing SF. Kemudian Thor gaco HM Sukri dari Aspol BJB yang sebelumnya sukses membawa pulang tropi gelar terbaik di even akbar PDAM BATOLA CUP, Minggu 23 kemarin.

Pada akhir kontes, Suratman atau Mbah Dukun mewakili segenap panitia mengucapkan terima kasih dan mohon maaf bila ada kesalahan. "Sampai jumpa pada even rutin berikutnya," pungkasnya.

 

LB RINTIK PODIUM

 

LB BALIBU THOR BERSINAR

 

CUCAK HIJAU LX & OLENG PODIUM 1,2.

 

 

JUARA CUCAK HIJAU B

 

JUARA MURAI BORNEO B

 

 PANITIA DAN JURI BnR USAI BERTUGAS

 

KATA KUNCI: bnr cakra

MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp