CANG HERI FBC, SUKSES KAWAL EVOLUTION NYERI DI KELAS CUCAK HIJAU

KONTES BnR SRAGEN GANTANGAN IKM GEMOLONG

Evolution dan Siwa Nyeri, Shinji Kagawa Comeback, Setan Gantangan dan Kaleng Kaleng Juara Umum

Cucak hijau Evolution milik JRR yang dikawal oleh Cang Hery berhasil mencetak double winner di gelaran kontes BnR Sragen, Rabu 27 Februari 2019 di gantangan IKM Gemolong, Sragen. Prestasi serupa juga diraih oleh Siwa di kelas kenari. 

Evolution tampil sebagai primadona dengan menunjukkan perform terbaiknya saat mengikuti kontes prestasi BnR Sragen di gantangan IKM Gemolong. Evolution yang memiliki seabrek isian mewah dengan volume tembus kasar kasar berhasil memboyong gelar juara ganda dengan memimpin kelas Cucak Hijau Vip dan kelas Cucak Hijau Bintang.

 

 

PANITIA BnR SRAGEN GANTANGAN GEMOLONG

 

“Pemanasan buat even minggu depan di DPRD Cup Karanganyar. Alhamdulillah mau main maksimal, semoga besok minggu bisa menyumbang poin untuk Fortuna BC,” ujar Cang Hery  yang dipercaya untuk mengarsiteki Evolution.

Penampilan matang Evolution mendapatkan perlawanan sengit dari gaco-gaco milik Nusantara SF yang di kawal oleh Bagus dan Kardan. Bersama amunisi andalan seperti cucak hijau Jablay dan Jambul berada di posisi runner up membayangi Evolution. Sepintas melihat penampilan kedua gaco milik Nusantara SF tidak kalah pamor dan kualitas bahkan bisa dibilang lebih mapan karena selalu stabil di jalur juara pada beberapa bulan terakhir.

 

NUSANTARA SF. CH JABLAY DAN JAMBUL RAIH PRESTASI

 

“Alhamdulillah, Jablay masih stabil di jalur juara, sekarang Jambul juga bisa comeback mengikuti senior-seniornya turun gantang. Memang belum pada maksimal dan siap tapi kami kalua tidak ada halangan mau gas silaturahmi ke Karanganyar minggu besok,” tegas Bagus Nusantara SF yang selalu aktif silaturahmi antar EO di sekitar Solo Raya.

Danung Fortuna BC sukses mengorbitkan gaco anyar bernama Keris. Keris yang menjadi terbaik di kelas love bird balibu meraih poin maksimal dan berhasil meraih double winner dengan menjuarai kelas Love Bird Balibu Sejati A dan kelas Love Bird Balibu Sejati B. Di kelas Love Bird Balibu Bintang Keris menduduki posisi juara ke tiga membayangi Danis Kancil dan juga Pesek.

 

Siapa tak mengenal H. Suwadi dari Klaten. Namanya sangat disegani sebagai breeder dan pengorbit murai batu jawara. Simak bagaimana ia mendongkrak perfoma jagoannya, sekaligus juga melindungi burung dari beragam penyakit.

[Dapatkan QUATRICK di kios terdekat atau hubungi 0813.2799.2345 (eks karesidenan Banyumas-Kedu), 0817.0251.279 (DIY dan sekitarnya), 0815.7833.9142 (Boyolali, Semarang, dan sekitarnya), 0853.2521.6660 (Solo Raya), 0811.3010.789 (Jombang dan sekitarnya), 0857.3383.2888 (Surabaya dan sekitarnya), 082242605493 (Banyuwangi dan sekitarrnya)].

 

“Burung baru, Alhamdulillah tadi mau tampil maksimal, durasinyapun lumayan dan benar-benar rajin, semoga kedepan makin stabil dan mampu berbuat banyak buat Fortuna BC di gelaran-gelaran kami selanjutnya,” ucap Danung yang beberapa kali mengorbitkan love bird juara.

Nodil Nexat BC bersama gaco andalan murai batu Mata Dewa kembali meraih prestasi yang cukup baik, kali ini Mata Dewa berhasil meraih dua tropi runner up di kelas Murai Batu Vip dan di kelas Murai Batu Bintang. Walaupun tidak dalam kondisi terbaiknya Mata Dewa cukup menghibur dengan menjadi pesaing kuat saat di gantang.

 

KERRE HORRE BC.  RAIH JUARA DI KELAS CENDET DAN CH

 

Shinji Kawaga milik Pendi berhasil memimpin di kelas utama Murai Batu Vip, mainnya cukup mewah dan aktif menggelontorkan isian burung kecilan. Sementara itu Sholeh milik Qohhaar yang pekan kemarin moncer di KMP Plupuh kembali meraih jaura pertama di kelas Murai Batu Bintang.

Mbedot SF kembali Berjaya bersama gaco andalan kenari Siwa, burung milik  Iwan Cepu ini bisa dibilang menjadi yang terbaik dengan meraih double winner dan sekali juara empat. Tampil mewah dengan pembawaan lagu indah secara tuntas dibawakan dari awal penilaian, tengah sampai akhir. Volume Siwapun selain terdengar merdu juga jelas tembus sampai keluar gantangan. Soal kemapanan dan kestabilan Siwa di jalur juara juga tidak bisa di pungkiri lagi di wilayah Solo Raya dan sekitarnya.

 

DANUNG FBC. BALIBU KERIS RAIH DOUBLE WINNER

 

Pada akhir perlombaan menjadi kebahagiaan tersendiri bagi Phethoex bersama rekan-rekan Fortuna BC, membawa bendera Setan Gantangan BC, Phethoex mendapatkan dukungan dari rekan-rekan kicaumania yang hadir dan bisa memboyong tropi juara umum BC.

Sementara itu Kaleng kaleng SF yang pada pekan sebelumnya meraih juara umum SF di gelaran KMP Plupuh bersama Radjawali Indonesia kembali meraih juara umum dengan hasil poin yang diraih oleh beberapa amunisi andalannya.

“Terima kasih kepada rekan-rekan kiucaumania yang sudah hadir dan berpartisipasi di Kontes BnR Sragen gantangan IKM Gemolong hari ini. Selamat kepada Setan Gantangan juara BC dan Kaleng Kaleng SF jaura SF. Kami mohon maaf apabila ada salah dan kekurangan kami dalam berjalannya perlombaan, sampai berjumpa kembali bersama BnR Sragen hari Minggu di gelaran Launching Kingsroad BC, Minggu 3 Maret 2019 mulai pukul 10.00 Wib di gantangan GRB Mondokan, Sukodono, Sreagen,” ucap Donat memungkasi kontes sore itu.[HR-Y]

 

Pastikan JANGKRIK yang diberikan untuk burung Anda bersih, sehat, dan mengandung nutrisi terukur. Lihat video bagaimana sebaiknya memperlakukan jangkrik yang baru dibeli, dengan klik gambar di bawah ini.

 

NODIL NEXAT BC. MB MATA DEWA SIAP KE DPRD CUP KARANGANYAR

 

SHINJI KAGAWA JUARA KELAS UTAMA MURAI BATU VIP

 

IWAN CEPU MBEDOT SF. KN RAJAI KELAS KENARI

  

 

KAPER. GHARUD MUDA JUARA MEMASUKI MASA MABUNG

 

SETAN GANTANGAN JUARA UMUM BC

 

Kini mengakses burungnews.com  lebih mudah dan cepat dengan download/unduh APPS burungnews di PLAY STORE  (android) atau bila Anda menggunakan Apple / IOS bisa diunduh dengan membuka GOOGLE PLAY.

 

KALENG-KALENG SF JUARA UMUM SF

 

MR MAMAD WANI SF. SILUMAN JAWARA CENDET SEJATI

 

PHETHOEX TERIMA TROPI JUARA UMUM BC

 

 

 

 

MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp