PUDDY-RAFLY. BOM WAKTU BURUNG BARU LANGSUNG JUARA 1 KELAS UTAMA


KONTES APRIL CERIA NEXT GENERATION SLEMAN BC

Gantangan Sleman BC Pindah ke Pasar Unggas Klitikan, MB Bom Waktu Mengorbit

Menempati lokasi baru di Pasar Unggas, Klitikan, Triharjo Sleman. Kontes April Ceria Next Generatiaon Sleman BC, Jumat 12 April 2019, berjalan meriah. Murai batu Bom Waktu milik Puddy/Rafli sukses mencuri perhatian.

Murai batu Bom Waktu, burung yang sebelumnya sama sekali tak diperhitungkan lawan, turun di kelas Murai Batu Sleman yang merupakan kelas utama malah tampil menakjubkan. Bom Waktu  milik Puddy/Rafli yang   menempati gantangan pinggir, membuat aksinya sangat jelas dilihat banyak orang. Membawakan lagunya tajam-tajam, rol tembak super panjang. Ditunjang volume keras hingga terlihat nyaris sobek parohnya. Tak heran bila banyak orang yang melihat terkagum-kagum atas penampilannya.
 

Siapa tak mengenal H. Suwadi dari Klaten. Namanya sangat disegani sebagai breeder dan pengorbit murai batu jawara. Simak bagaimana ia mendongkrak perfoma jagoannya, sekaligus juga melindungi burung dari beragam penyakit.

[Dapatkan QUATRICK di kios terdekat atau hubungi 0813.2799.2345 (eks karesidenan Banyumas-Kedu), 0817.0251.279 (DIY dan sekitarnya), 0815.7833.9142 (Boyolali, Semarang, dan sekitarnya), 0853.2521.6660 (Solo Raya), 0811.3010.789 (Jombang dan sekitarnya), 0857.3383.2888 (Surabaya dan sekitarnya), 082242605493 (Banyuwangi dan sekitarnya), Bayu - Jl Manggga Dua Raya Gang Burung 0877.8840.6488.

 

Puddy/Rafli sang pemilik pun mengaku kaget sekaligus kagum melihat penampilannya. Bom Waktu burung baru dibeli sekitar 2 Minggu lalu, lewat pantauan Whats App kiriman dari seorang kawan, juga turun perdana.

“Kaget sekaligus banggga, ini burung baru kita dapat 2 Minggu kurang. Memantau lewat Whats App kiriman seorang kawan.Burung milik temannya adek kawan saya. Melihat di WA tertarik dan langsung kita samperen rumahnya, ternyata harganya juga cocok yang sudah tidak pikir panjang langsung kita ambil dan perdana turun,” jelas Puddy yang kini dinas di Polres Sleman.

 

ANGGA CENTER POIN. KINCING ANGIN MAKIN MAPAN, SIAP MELURUG KE PLANWANG SEWU SEMARANG

 

Hal yang hampir serupa juga dirasakan oleh Angga dari Center Point SF. Kenari yang kini diberi nama Kincir Angin didapat dari gantangan Taman Kuliner. Angga mengaku awalnya kurang tertarik karena   berwarna hijau. Namun setelah mengamati lagu, ternyata ada suara antik.

Melihat gaya kerjanya mewah,   ngedur, ngawet, dan dalam aksinya kadang badan berputar kebelakang terus nanjep kerja lagi. Akhirnya Angga bulat meminangnnya dengan harga yang sudah cukup tinggi. Apalagi setelah ditelusuri trahnya, ternyata indukannya jawara sekarang di Surabaya.

 

 

Pekan lalu perdana turun di Kronggahan, karena datangnya telat dan hanya masuk nominasi. Namun aksi Kincir Angin membuat banyak orang yang terkesima, dan tawaran pun berdatangan. “Kemaren di Kronggahan datang telat langsung gantang tidak sempat mengkondisikan. Hanya masuk nominasi, tapi banyak dikejar orang. Sementara belum kita jual masih penasaran pengin buat main dulu. Rencananya dua Minggu ke depan akan turun di   Plawan Sewu Semarang. Kita lihat aja nanti kalau ada minat dan harganya memang cocok ya kita lepas,” jelas Angga bersama Ayah tercinta pengorbit kenari jawara.

Kincir Anggin yang turun di kelas Kenari Next yang merupakan kelas bebas, banyak diikuiti burung besar. Namun demikian Kincir Angin masih bisa tembus dua besar. Ada pun juara 1 ditempati Zeus milik Paijo yang memang tampil cemerlang.

 

JERFI & DANANG. KETUA PANITIA SBC SLEMAN

 

Pada akhir gelaran, Jefri selaku ketua panitia didampingi Dadang mengucapkan terima kasih kepada semua pihak atas kesuksesan even tersebut. “Terima kasih atas kesetiaan rekan-rekan kicaumania semua. Secara resmi hari ini SBC Sleman menempati gantangan baru di Pasar Unggas, Klitikan, Triharjo Sleman. Lokasi yang baru ini lebih luas dan nyaman,” ucap Jefri.

Irawan SIP Lurah Triharjo Sleman, sekaligus   salah satu pendiri SBC turut hadir dalam even tersebut. “Gantangan SBC kita pindah ke sini, sekaligus meramaikan pasar serta meningkatkan pertumbuhan perekoniman di Pasar Unggas, Klitikan Sleman,” ungkapnya.[RING BSR]

 

Pastikan JANGKRIK yang diberikan untuk burung Anda bersih, sehat, dan mengandung nutrisi terukur. Lihat video bagaimana sebaiknya memperlakukan jangkrik yang baru dibeli, dengan klik gambar di bawah ini.

 

 

MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp