JUARA KELAS LOVE BIRD BALIBU L2 A

KONTES AMPERA BC JOMBANG

Durasi LB Balibu Dibatasi L2, Pemula Berani Tampil

Saat ini, tidak sulit mencari durasi love bird balibu mewah di atas gantangan. Situasi ini tentu tidak kondusif bagi pemilik gaco debutan. Langkah panitia Ampera BC dengan membatasi durasi balibu sampai L2 dinilai tepat.

Di tangan ahli, love bird balibu yang umurnya belum lima bulan bisa dicetak menjadi gaco hebat berdurasi hebat. Dominasi podium utama pun menjadi milik segelintir gaco. Dan gantangan pun dijadikan sebagai lahan manmbah income.

 

 

JUARA KELAS LOVE BIRD A

 

Sebaliknya, bagi pemilik gaco debutan, situasi ini tentu kurang baik sehingga pilih mundur sebelum tarung. Padahal, tujuan dari dibuka kelas balibu adalah untuk mengajari gaco balibu sebelum terjun di kelas umum.

Panitia Ampera BC yang bermarkas di Selatan SMPN 1 Bareng, Jombang punya siasat jitu untuk mengatasinya. Yakni dengan membatasi durasi love bird balibu hanya sampai Lanjut dua (L2).

 

JUARA KELAS LOVE BIRD M2 A

 

"Kalau durasi tidak dibatas, juaranya menjadi milik pemain itu-itu saja, tidak fair untuk pemilik gaco debutan. Karena itu, durasi balibu kami batasi sampai lanjut dua. Bagi pemilik gaco yang merasa love birdnya bisa ngekek lebih panjang, bisa diikutkan di kelas Love Bird A atau B," kata H Saiku, Ketua Apera BC.

Strategi ini cukup jitu. Di Kontes Ampera BC pada Selasa, 23 oktober 2018, tidak ada gaco balibu yang berhasil nyeri juara I. Di kelas Balibu Lanjut Dua A, nomor gantangan 20, Manuk andalan yus Dari Bareng meraih podium puncak.

 

 

Manuk terpantau ngekek durasi lanjut dua ia berhasil meraih poin 100 mengungguli LG andalan Rizki dari LMN  yang terpantau ngekek durasi lanjut satu dan hanya meraih poin 88. LG hanya unggul 1 poin dari Parwati yang dikawal Gombrek dari Selorejo.

Sedangkan di kelas Love Bird A, nomor gantangan 27 yang ditempati White andalan Noval dari JBC berhasih menyapu prestasi teratas.  White unjuk talent dengan durasi ngekek sampai panjang dua dan lanjut dua dan mengantongi nilai 249.

 

JUARA KELAS LOVE BIRD BABY A

 

Nomor gantangan 07, Rebo andalan Herman Pancho Dari Ngoro Bangkit berhasil meraih juara dua dengan total nilai 152. Aksi terbaik Rebo adalah ngekek panjang satu dan lanjut dua. Podium tiga direbut Si Manis andalan irwan dari GP PB yang hanya terpantau ngekek lanjut satu dan masih dua. Poin yang dibukukan Si Manis adalah 137.

Di kelas Love Bird M2 A, Sani andalan Wawan dari NBT berhasil mendulang poin tertinggi, mengungguli poin yang diraih Martis andalan Buya dari Bareng dan Jenggot andalan Mas Qod dari Padar Lor yang parkir di peringkat tiga.

 

JUARA KELAS CUCAK HIJAU A

 

Di kelas baby A, Ayin orbitan Sugiato dari PNG menguasai podium satu. gaco ini hampir mengulang suksesnya di kelas B, namun poin yang diraupnya masih kalah dari Jem orbitan SJ Group dan Sakera orbitan Vino dari NBT 88.

Di kelas Murai Batu A, Sifa andalan Asrori dari KMB tampil menawan sejak digantang. Kehebatannya mampu meredam aksi Darti andalan Jhoni dari Bareng dan Gondrong andalan Remon dari KMB.

 

 

Di kelas Cucak Hijau A, Sinden andalan Suyadi dari Wonsa untuk kesekian kalinya memboyong tropi terbaik setelah mampu mengalahkan Katrok yang dikawal Galuh dari GB PB dan Joko Tole milik Aan dari Bareng.

"Bagi kicau mania Jombang, Nganjuk, Kediri, Mojokerto dan sekitarnya, Selasa depan tanggal 30 Oktober siapkan gaco anda untuk mengikuti Latber Special Ampera BC," kata H Saiku.

AGENDA & BROSUR LOMBA, KLIK DI SINI

 

JUARA KELAS MURAI BATU A

 

KELAS MURAI BATU MAIN DUA KALI

 

Pastikan burung tampil maksimal dan berpeluang juara. Sediakan selalu MONCER1, asupan paten para juara, dari Super Kicau Grup yang terpercaya.

 

 

KATA KUNCI: kontes ampera bc jombang manuk white sani ayin

MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp