BANYAK GACO DAHSYAT DI KELAS MURAI BATU

KONTES AM BC MOJOSARI

Bina Juri Muda, Joni Siap Go Public

Bukan cuma gaco-gaco hebat yang lahir dari arena AM BC, tapi juga banyak juri yang berhasil go publik hasil binaan AM BC. Joni salah satunya, juri muda yang dikenal cerdas dan teliti dalam menilai burung.

Kamis, 19 Juli, Joni atau yang akrab dipanggil Mbah Jangkung kembali terlihat bertugas di Arena Arek Mojosari BC (AM BC) di Eks Terminal Mojosari, Mojokerto. Meskipun masih muda, namun keahlian Joni dalam menilai burung tidak perlu diragukan lagi.

 

 

JONI SALAH SATU JURI MUDA BINAAN AM BC YANG SANGAT BERBAKAT

 

Joni tidak hanya diturunkan di kelas love bird saja, tapi juga bertugas menilai jenis burung kicauan yang memiliki kerumitan tingkat tinggi, seperti murai batu dan cucak hijau. "Asalkan kita komitmen mengemban tugas sebagai juri, Insya Allah akan lancar. Kuncinya, kita harus jujur dan mau bekerja sebagai tim. Karena sebagai tim juri, kita dituntut tidak egois dalam menentukan yang terbaik," ujarnya.

Lazim Primo dan Mr Pri, juri senior di AM BC mengakui kepiawaian Joni dalam membidik gaco berkualitas. "Selama ini Joni belum pernah melakukan kesalahan. Dia teliti dan mampu membidik murai batu dan cucak hijau hebat. Ini modal penting. Kalau kelas love bird kan beda, karena yang dinilai durasinya," kata Mr Pri yang juga breeder murai batu kondang dari Mojosari.
 

Burung yang lelah karena perjalanan jauh, lebih mudah dihinggapi penyakit. Sediakan selalu LA KURUS, dari Super Kicau Grup yang terpercaya. Spektrum luasnya menjadikan mampu mengobati lebih banyak penyakit, dan lebih cepat sembuh.

 

Hasil kompetisi di Kontes AM BC Kamis Barokah kali ini, ada dua gaco yang mampu mendominasi podium puncak. gaco ini adalah Sapex dan Meme. Sapex andalan Ferdy dari Team Hore berhasil mengeksekusi podium puncak di kelas Love Bird M2 B dan C. Padahal, di kelas ini ada Gonezta, Zarco dan Elita.

Gonezta adalah gaco milik TKP BC dari Modopuro yang kualitasnya sudah teruji. Baik durasi maupun intensitas ngekeknya sangat rajin. Gonezta berhasil meraih juara I di kelas Love Bird M2 A, mengungguli poin yang diraih Zarco milik Ragil dan Elita andalan Diky dari Matras BF.

Gonezta yang juga diturunkan di kelas Love Bird M1 A, meskipun gagal meraih podium puncak, namun masih mampu menduduki podium tiga. Gonezta dikalahkan Meme andalan Yudi dari Pean Tok BC.

Di Kontes ini, Meme nyaris hatrik. Di kelas M1 A dan B, meme sukses meretas prestasi teratas. Sayang, di laga terakhirm kelas M1 C, ambisi Yudi untuk menguasai seluruh podium puncak dikandaskan Bagus orbitan Abah Dedit. Bagus meraih juara I dan Meme juara II.

 

JOKER RAIH JUARA 1 DI KELAS MURAI BATU B

 

Di kelas Murai Batu A, Bonex lagi-lagi meraih juara I. Kehebatan gaco andalan Dr Pungky SPB dari Bali SF ini memang tidak perlu diragukan lagi. Lagu roll tembaknya menggulung panjang, volum tembus keluar arena dan lagu isiannya sangat variatif.

Tapi tetap saja, kehebatan burung tidak bisa diukur dari satu kelas saja. Terbukti, di kelas Murai Batu B, meskipun aksi Bonex tetap menawan, kehebatannya masih bisa digulung Joker andalan Endeng dari Sumberbendo dan Putra Mas andalan Abi dari PLGP Team.

 

KATA KUNCI: am bc mojosari mojosari joni juri muda joker

MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp