PERWAKILAN ASHA SOLO AWARD. BERSAMA PUNGGAWA KKSB

KOMUNITAS KENARI SOLO BERSERI

Solidkan Barisan, Siap Amankan Dua Kelas Komunitas di Asha Solo Award

Solidkan barisan, Komunitas Kenari Solo Berseri (KKSB) siap amankan dua kelas komunitas di Asha Solo Award. Selain memastikan gaco yang turun adalah kenari komunitas / lokal, apa saja kesepakatan KKSB dan panitia Asha Solo Award?

Salah satu tujuan dibukanya kelas komunitas di sejumlah even besar adalah untuk ajang silaturahmi dan mengangkat gaco-gaco lokal ke permukaan. Namun, dalam prakteknya sering kali gaco-gaco lokal justru layu sebelum berkembang karena dikangkangi oleh gaco-gaco luar komunitas / daerah yang disusupkan. Agar tak terulang dan tidak terjadi kesalahpahaman, tentu hal ini menjadi PR besar bagi komunitas.

 

 

KOMUNITAS KENARI SOLO BERSERI. RAPATKAN BARISAN

 

Masalah itulah yang menjadi pembahasan utama dalam pertemuan KKSB yang dilaksanakan pada Kamis, 8 Agustus 2019 di Tipes, Solo. Dihadiri kurang lebih 60-an anggota, pertemuan yang diprakarsai oleh Sdr. Jeffry dan kawan-kawan ini membahas berbagai permasalahan komunitas mulai dari jadwal dan agenda lomba, pakem penilaian, relasi dengan EO dan juri, liga, hingga kelas pemula.

Suasana guyup rukun dan kekeluargaan yang terlihat di pertemuan kali ini memberikan optimisme kalau kenarimania Solo bisa menjadi panutan sekaligus trend setter di masa akan datang. Dengan merapatkan barisan, diharapkan kenarimania Solo bisa mencetak materi-materi berkualitas sekaligus bisa bersaing di even-even besar.

Salah satu agenda Komunitas Kenari Solo Berseri adalah menghadiri Asha Solo Award yang akan digelar pada Minggu, 1 September mendatang. Selain memenuhi undangan dari panitia, diharapkan salah satu gelaran bergengsi ini menjadi ajang unjuk kualitas dan kemampuan gaco-gaco lokal. Untuk itulah, KKSB meminta dibuka dua kelas komunitas khusus untuk anggota.

Nanang Putra Katong, perwakilan panitia Asha Solo Award yang hadir di pertemuan kali ini memberikan apresiasi atas dukungan kenarimania Solo. Ia pun memberi kepastian apabila dua kelas kenari disiapkan khusus untuk anggota KKSB. Untuk pakem penilaian dan mengamankan peserta benar-benar dari dalam komunitas, Ia menyerahkan sepenuhnya pada KKSB.

 

ANGGOTA KKSB. SIAP TEMPUR KE SOLO ASHA AWARD

 

Untuk pakem penilaian, KKSB meminta khusus kelas komunitas menggunakan pakem regional Solo yang selama ini sudah diterapkan di latber dan latpres. Untuk meminimalisasi komplain, KKSB akan koordinasi dengan juri dan menugaskan personel untuk membantu mengawasi jalannya lomba.

Hal ini pernah dilakukan di Piala Walikota Solo #2 beberapa bulan lalu dan berjalan sukses. Untuk lomba Asha Solo Award kali ini, pendaftaran peserta kelas komunitas bisa dilakukan dengan menghubungi Sdr. Jeffry atau Buyung yang selanjutnya akan diupdate nama-nama pemesannya melalui media sosial.

Selain kelas komunitas, KKSB juga akan menurunkan amunisi-amunisi terbaiknya di kelas-kelas lain agar bisa mengukur kemampuan dan kualitas gacoan lokal bila bertemu dengan gaco-gaco luar kota. Tertarik untuk berpartisipasi di Asha Solo Award, segera amankan tiketmu sekarang juga dengan menghubungi Buyung AF (081326819985).

KATA KUNCI: asha solo award komunitas kenari solo berseri

MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp