H.ARIYANTO DK 78 AS TEGAL. MB JAKA KELANA STABIL

KOMPAS BC BALAPULANG-TEGAL

LB Laluna Bikin Geger, LB Vanessa Double Winner, Jaka Kelana, Simpati dan Prabu Mentereng

Laluna, love bird debutan baru milik team Pepeng 168 Tegal bikin geger di kontes rutinan Kompas BC Balapulang Tegal pada hari Minggu, 31 Januari 2021. Tampil gemilang, love bird Vanessa cetak double winner. Murai batu Jaka stabil.

Meski hanya berbandrol tiket maksimal 50K (kelas Utama) namun kualitas peserta yang hadir nggak main-main. Hal ini mengingat beberapa lomba yang rencananya digelar di luar kawasan ini banyak yang dibatalkan, bahkan belum bisa beroperasi. Mereka pun memilih berlaga di event besutan Om Tony, Ndan Ari, dan rekan-rekan Kompas BC. Persaingan baik kelas ocehan dan kekekan pun menjadi ketat.

 

 

NDAN ARI, PAKDE TONY PUNGGAWA KOMPAS BC

 

Ratusan kicaumania asal kota Tegal dan kota-kota di sekitar nampak memadati event dengan tetap melaksanakan protokol kesehatan ketat. Pihak panitia  tak henti-hentinya mengingatkan para peserta untuk selalu mengenakan masker sekaligus mencuci tangan saat masuk dalam lokasi gantangan.

Pada kelas kekekan, nama Pepeng 168 SF Tegal kembali berkibar. Di kota Tegal, nama Pepeng 168 SF memang sudah terkenal lewat gaco-gaco terbaiknya di kelas love bird. Demikian juga hari itu, Pepeng 168 SF  menurunkan Bu Guru dan Laluna. Keduanya berhasil menyita perhatian.

 

TEAM PEPENG 168 TEGAL. LB LALUNA BIKIN GEGER, LB BU GURU ONFIRE

 

Laluna misalnya, gaco yang baru dua pekan dipinang menjadi tontonan kaum ngekek mania yang hadir. Tepatnya pada kelas Mega Bintang, Laluna yang berkarakter fighter sukses membuat penonton geleng-geleng kepala. “Gila, kandang Jago durasinya panjang sekali. Padahal tadi hanya dua kali narik,” celetuk salah satu penonton.

Pada kelas ini, Laluna berhasil meraih podium kedua dengan total poin 1.800an. Bu Guru burung yang syarat akan prestasi juga berhasil menghibur. “Alhamdulillah, Laluna dan Bu Guru mau kerja bagus.  Laluna memang baru dua pekan dipinang Pak Haji Pepeng. Kebetulan Pak Haji berhalangan hadir ke lapangan. Tadi Pak Haji dapat info Laluna kerja bagus dah senang. Sayang tadi, nilainya over lap 1.000. Kita tetap bersyukur, burung kerja maksimal sampai over poinnya,” terang Ade yang juga diamini oleh Dody dan teman-temannya yang lain.

 

ADELINO FILBERT KING SF BUMIJAWA,TEGAL. LB VANESSA DOUBLE WINNER

 

Masih pada kelas love bird, Vanessa yang kini bermarkas di King SF Bumijawa berhasil menjaga eksistensinya sebagai burung berdarah jawara. Dua pekan lalu, bursa transfer Vanessa sempat menggegerkan love bird mania tanah air.

BACA JUGA: LB Vanessa berlabuh ke markas Adelino Filbert King SF

Love bird Vanessa yang dikawal Budi, kembali menunjukan dominasinya. Turun di kelas Mega Bintang dan Bintang, Vanessa sukses meraih juara satunya alias nyeri. “Mungkin nyari burung bagus banyak, tapi nyari yang hoki mungkin jarang,” ungkap Adelino sang pemilik Vanessa dengan nada bercanda.

 

Apapun problem "bunyi" pada burung Anda, dari mulai MACET sampai hanya mau tampil angot-angotan, berikan MONCER-1, tunggu beberapa hari, langsung JOSS.

 

Beralih pada kelas murai batu, Jaka Kelana (JK) milik H.Ariyanto dari DK 7/8 AS Tegal kembali membuktikan darah jawaranya. Kestabilan JK patut diacungi jempol, setiap kali diturunkan JK kerap meraih juara. Pada kelas Mega Bintang misalnya, JK sukses menyabet juara tiga.

Keberhasilan JK juga sekaligus mengharumkan nama DK 7/8 AS yang kini memiliki 17 pasang murai batu berkualitas di kandang penangkaran rumahnya. “Bersyukur, Jaka Kelana masih menjaga kestabilannya. Mudah-mudahan tetap stabil dan bisa mengukir prestasi kembali pada event-event selanjutnya,” ucap H.Ariyanto yang didampingi Alfian sang perawat Jaka Kelana.

 

SHOFIE SOBLEM SF TEGAL. KACER SIMPATI KIAN MENGANCAM

 

Pada kelas kacer, Simpati milik Shopie Soblem SF Tegal keluar sebagai bintang lapangan. Memiliki materi lagu komplit, durasi rapat dan rol tembak kasar-kasar, Simpati dinobatkan sebagai yang terbaik pada kelas Mega Bintang.  Sebelumnya di hari yang sama, Simpati juga meraih juara dua pada event Pangeran 27 BC, Pacul, Talang, Tegal.

Kehadiran Simpati patut diwaspadai eksistensinya. “Alhamdulillah, maen didua tempat Simpati mau kerja bagus. Berharap Simpati kedepan bisa mengukir prestasi lebih jauh lagi,” tandas Shopie dengan wajah sumringah.

 

Hari gini belum pakai TWISTER? Segera merapat di kios-kios / agen terdekat, bila belum ada mintalah untuk menyediakan, biar Anda dan para kicau mania lainnya lebih mudah mendapatkannya. Coba dan buktikan kualitasnya, dan berikan respon melalui hotline 08112663908.

 

Kemudian pada kelas cucak hijau, Prabu milik Si Bro dari Aaoorr Pemalang kembali menunjukan kualitasnya sebagai burung berdarah jawara. Prabu sukses menyabet juara satu pada kelas Mega Bintang. “Pasca mabung, bersyukur Prabu kembali pulih performanya. Sebenarnya ini pemanasan bagi Prabu, pekan depan kan Insaalloh akan kami turunkan pada event Kambing Hitam Cup IV di Yogyakarta. Mudah-mudahan nanti bisa kerja bagus disana,” ungkapnya.

Di akhir acara Om Toni, Ndan Ari mewakili jajaran panitia mengucapkan terima kasih kepada rekan-rekan kicaumania yang hadir. “Terima kasih rekan-rekan kicaumania yang hadir dan mohon maaf apabila dalam penjurian masih banyak kurangnya. Tetap motto kami selalu melihat kualitas burung. Semoga bisa berjumpa kembali pada event-event kami berikutnya,” tutupnya. [Anton Kendor]

 

SI BRO (KIRI) AAOORR PEMALANG. CH PRABU MAKIN MENTERENG

 

JAJARAN JURI & PANITIA

 

 

 

 

KATA KUNCI: kompas bc pepeng 168 sf hariyanto dk 78 as tegal

MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp