KOBUCIK BC MONCER DI DUA EVENT

KOBUCIK BC KARAWANG

CH Banjir Moncer di Cibubur, Masjul Buktikan Kelasnya di Masterpiece Arena

Komuntas Cak Ijo Karawang (Kobucik) memang selalu fighter. Setiap minggu selalu mengukir prestasi. Bahkan, lomba yang diikuti buka lomba kaleng-kaleng.

Pada Minggu ini (22/05), dua even besar disambangi secara bersamaan, Ebod Vit Bird Champion di Taman bunga Wiladatika Cibubur Jakarta dan Halal Bihalal Masterpiece Arena di BSD, Tangerang Selatan.

 

CH BANJIR RUNNER UP DI CIBUBUR

 

Salah satu amunisi Kobucik, cucak hijau Banjir, bermain di Cibubur. Di lomba ini Banjir bersua dengan burung-burung berkualitas dari berbagai daerah di blok barat. Mengikuti kelas pembuka, Toto sang pemilik, awalnya berniat untuk membuang birahi Banjir saja.

Tak disangka, Banjir malah tampil ciamik. Kondisi lapangan yang padat dan full gantangan, membuat penampilan Banjir semakin menggila. Rol panjang dengan isian burung gereja dan kenari menjadi senjatan andalannya.

 

TWISTER GOLD, salah satu pakan burung yang disebut paling cocok untuk murai batu, hwamey, anis merah, kacer oleh para kicaumania yang sudah mencoba dan kemudian terus memakainya, termasuk untuk jenis burung pemakan serangga lainnya. Tersedia juga TWISTER SEAWEED, ANTI STRES, MASTER, serta TWISTER TROTOLAN untuk meloloh pemakan serangga dan TWISTER BUBUR untuk meloloh pemakan bijian.

 

Materi mewah itu dimuntahkan dari awal hingga selesai penialaian. Di akhir pengonceran, Banjir harus puas berbagi bendera koncer. Kalah tos nomer gantangan, Banjir pun akhirnya menjadi runner up di salah satu kelas bergengsi Cucak Hijau ini.

“Alhamdulillah, Kobucik masih bisa mengisi daftar juara di even ini. Mudah-mudahan kita bisa bersilaturahmi lagi di even-even berikutnya,” imbuh Totok 3D.

 

CH MASJUL RAIH 3 BESAR DI MASTERPIECE ARENA

 

Sementara itu, amunisi Kobucik lainnya yang sedang viral yaitu Masjul, meyambangi Masteriece Arena.  Bagus Maulana sebagai pemilik Masjul, nampak tegang ketika berada di BSD Tangerang Selatan. Ia menuturkan baru kali ini menginjak gantangan Masterpiece.

Ditambah lagi, setelah melihat penampilan burung-burung mewah yang berlaga di kelas-kelas awal, membuat Bagus makin gemetaran. Sampai-sampai, ia hampiir saja memutuskan menjual tiketnya karena tidak pede.

 

 

 

Berbeda dengan Aceng, sang joki dan perawat Masjul. Ia malah semakin tertantang dengan kondisi di Masterpiece Arena. Baginya, bermain di Masterpiece Arena adalah suatu kebanggaan tersendiri. Akhirnya aceng pun memotivasi Bagus untuk tetap tenang dan optimis dengan kualitas Masjul.

“Aslinya mengerikan melihat burung-burung nasional bermain di Masterpiece. Tadinya tiket mau saya jual lagi, karena gak pede. Untung rekan-rekan kasih semengat, jadi kita fight aja deh,” ungkap Bagus

 

KOBUCIK

 

Optimisime Aceng pun terbukti, Masjul tampil trengginas. Durasi panjang dan jeda yang rapat dimainkannya di atas gantangan. Bersaing dengan burung-burung nasional, Masjul cukup mampu mengimbanginya.

Isian kapas tembak dan kenari panjang menjadi yang paling dominan dari penampilannya. Terlihat para juri memantau dan mencatat aksi yang ditunjukkan Masjul. Sampai pada rekapitulasi nilai, Masjul berada pada posisi kedua di papan tulis.

Namun sungguh disayangkan, Masjul harus kalah tos dengan pesaingnya, harus puas di posisi ke-3. Sontak hasil tersebut sudah cukup membuat Bagus dan kawan-kawan kegirangan. Seakan semua keraguan dan ketakutan terbayar lunas dengan hasil yang dicapai Masjul.

 

 

 

Target berikutnya Kobucik adalah hajatan akbar kicau mania Karawang yang bertajuk Pangkal Perjuangan Cup V. Akan digelar pada tanggal, 19 Juni 2022 di Lapang Yonif Para Raider 305/ Tengkorak, tepatnya di Kec. Teluk Jambe Timur, Kab. Karawang.

Even ini sudah lama dinanti-nanti oleh kicau mania Karawang, termasuk Kobucik BC. Lomba akan menggunakan 2 lapangan, even ini adalah agenda rutin tahunan BnR Karawang. Sepekan sebelumnya, di kota Bandung juga akan ada event akbar Gubernur Jabar Cup. Selain menawarkan hadiah utama mobil, tropi-tropi yang dipersembahkan juga mewah dan ekslusif. [denny, maltimbus]

 

BROSUR DAN JADWAL GUBERNUR JABAR CUP, KLIK DI SINI

 

TROPI YANG DIRAIH CH BANJIR & MASJUL

 

BARU... TOPSONG PREMIUM, mengandung enzim alami serangga, burung lebih gacor, daya tahan lebih tinggi. Tersedia TOPSONG PREMIUM ANIS MERAHMURAI BATUHWAMEY (PREMIUM GOLD), LARK / BRANJANGANMINI PELETBEO.

Segera dapatkan di kios langganan Anda, buktikan perbedaannya.

 

 

Burung yang sebelumnya bunyi tiba-tiba MACET dan memBISU? Berikan MONCER-1 selama beberapa hari, lihat perbedaannya dalam 5-7 hari, dijamin langsung JOSS kembali.

 

TWISTER GOLD, salah satu pakan burung yang disebut paling cocok untuk murai batu, hwamey, anis merah, kacer oleh para kicaumania yang sudah mencoba dan kemudian terus memakainya, termasuk untuk jenis burung pemakan serangga lainnya. Tersedia juga TWISTER SEAWEED, ANTI STRES, MASTER, serta TWISTER TROTOLAN untuk meloloh pemakan serangga dan TWISTER BUBUR untuk meloloh pemakan bijian.

 

 

KATA KUNCI: kobucik bc karawang cucak hijau banjir cucak hijau masjul

MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp