JURI SILOBUR, SEBELUM DAN SETELAH LOMBA, SELALU ADA BRIEFING & EVALUASI

KM JATENG CUP

Tidak Hanya Burung Terbaik, Juri Terbaik Pun Ada

Namanya lomba burung, tentu mencari burung terbaik. Agar para juri dalam memilih benar-benar profesional dan menggunakan kemampuan terbaiknya, KM Jateng Cup juga akan memilih juri terbaik. Siapa yang akan memilih dan menentukan?

Anda yang selama ini hanya menjadi peserta, mungkin gampang saja memberi cap juri kurang baguslah, tidak becuslah, perlu sekolah lagi lah. Pernahkah membayangkan seandainya posisi Anda jadi juri? Mudahkan bekerja sebagai juri, siapkah dihujat peserta, dan semacamnya.

Menjadi juri burung, tidaklah gampang. Hobi terhadap burung saja tidak cukup. Pengetahuan tentang burung juga harus dipahami, terutama adalah “suara”-nya. Juri harus bisa membedakan di antara puluhan burung yang mungkin bunyi di waktu bersamaan, mana yang suaranya biasa saja atau asal bunyi, mana yang bagus, merdu, atau berkualitas.

 

Lihat burung mau tampil bagus dan stabil, pasti langsung ingat MONCER1, dari Super Kicau Grup yang terpercaya.

 

Apalagi untuk bisa menjadi juri di Silobur, karena ada tahap-tahap penjenjangan yang ketat. Mulai dari Level 1 (J1), Juri level 2 (J2), Juri Level 3/Mid Senior (J3), serta Juri Level Senior. Di luar sana, juri yang masih setara level 1 sudah bisa bertugas di lomba, pada hal di Silobur untuk Juri level 1 baru sebatas Juri bantu di even lomba.

Juga saat tugas di lapangan, teknik Silobur sangat berbeda dengn yang lain. Untuk secreening calon juara dari sisi juri harus mempunyai voting tertinggi Juri,  juga harus ada di 3 Supervisor (Korlap) untuk mencapai tangga Juara. 

Di laman media sosial face book, beberapa hari lalu sosok ceplas-ceplos Benz Wira mengunggah status, perlunya penghargaan terhadap juri terbaik, agar dunia kicaumania khususnya lomba juga bisa berkembang maju.

Status Benz Wira inilah yang menggugah inspirasi panitia KM Jateng Cup untuk langsung mengeksekusinya. Karena itu pada gelaran 8 Juli besuk di asrama Zipur IV Kebon Polo, Ungaran, Kabupaten Semarang, akan dipilih juri terbaik 1, terbaik 2, dan terbaik 3. Masing-masing akan mendapat reward dari panitia sebesar 2 juta, 1 juta, dan 500 ribu. Di luar bonus yang sudah ditetapkan itu, Yogi Prayogi selaku Founder dan CEO Silobur juga akan memberi rewads khusus buat Juri terbaik ini.

 

Pengin juara, terkenal, dan viral? VIRAL-in dulu burung Anda.

 

Tujuan memberi reward terhadap juri ini untuk memberi motivasi agar juri bertugas secara profesional tanpa melihat burung siapa dan milik siapa.

Kriteria pemberian ini meliputi (a) Frekuensi ketepatan dalam menilai burung berkicau dari jumlah tugas yang diberikan dibandingkan dengan juri yang lain, (b) Teknik jalan Juri saat bertugas di lapangan, dan (c) Kombinasi test Juri secara Teori yang diberikan oleh Silobur sebelum tugas.

Siapa yang akan menilai kinerja juri? Hal ini akan dilakukan oleh Team Silobur, dengan melibatkan Pengurus KM Pusat serta KM region Jateng.

Nah, jadi semakin jelas bila para juri yang akan bertugas di KM Jateng benar-benar akan mengedepan profesionalitas dan fairplay. So, jangan ragu untuk merapat dan berpartisipasi di sini. Segera pesan tiketnya, bila perlu kuasai jadwal lombanya.

 

 

BROSUR KM JATENG CUP, KLIK DI SINI

 

KATA KUNCI: juri silobur km jateng cup benz wira yogi km reward juri kikit ungaran

MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp