KUNCIMAS SF. TAKE OVER CENDET SANDIYUDHA

KLATEN VAGANZA #6

Cetak Double Winner, Cendet Sandiyudha Langsung Diboyong Is Nugroho ke Solo

Berhasil mencetak double winner di Klaten Vaganza, cendet Sandiyudha milik Iqbal langsung diboyong Is Nugroho ke markas Kunci Mas SF Solo. Berapa nilai transaksinya? Apa alasan Is Nugroho memilih cendet asal Banyuwangi ini?

Sambut sejumlah even besar yang akan segera hadir seperti Piala Pasundan 4 dan Piala Raja, Is Nugroho terus belanja amunisi baru untuk menambah kekuatan squad Kunci Mas SF. Meski tak hadir langsung ke lapangan, Ia mempercayakan perburuan amunisi ini pada Irwan Jabrik, sang suksesor.

 

 

IRWAN JABRIK. BERBURU CENDET JAWARA

 

Selain cendet merupakan burung yang paling disuka oleh Irwan Jabrik, gaco lawas Kunci Mas SF seperti Doa Ibu sedang kurang kondisi. “Kenapa berburu cendet? Karena itu burung favoritku, kalau papah kan sukanya hwa mei, kalau Aku dari kecil sukanya cendet,” ungkapnya.

 

 

Salah satu target buruan Irwan Jabrik adalah cendet Sandiyudha, amunisi milik Moch. Iqbal Majid yang sempat dilihatnya ketika main di H. Wibie Dwi Andreyas Cup Malang. “Sandiyudha ini mulai kulihat pas main di evennya H. Wibie Malang. Rencana mau pantauan di Aniversary Lembah Desa Jogja tapi nggak jadi karena pandemi covid. Setelah lomba mulai ada lagi, Aku tentuin even dan tanggal yang mau buat pantauan. Ternyata yang pas ya Klaten Vaganza ini,” lanjutnya.

 

IQBAL MAJID. CENDET SANDIYUDHA KONCER A

 

Bersaing ketat dengan cendet-cendet hebat dari berbagai daerah, Sandiyudha tampil powerful dengan membawakan materi lagu variatif dan speed rapat. Meski belum semaksimal sebelumnya, penampilan cendet asal Banyuwangi ini terlihat menonjol dan berhasil mencuri perhatian juri maupun peserta.

“Sandiyudha ini materinya gereja dua versi, walangan, sama love bird, diulang-ulang. Kalau keluar gereja satu versi itu bisa diulang enam sampai delapan kali, terus disambung walang, penutupannya gereja dua versi berikutnya. Ini tadi nggak semaksimal biasanya, masih ada naik turunnya, biasanya duduk satu titik. Antara kelelahan atau memang burung masih muda, baru tiga tahunan,” jelasnya.

 

IQBAL MAJID. CENDET SANDIYUDHA CETAK DOUBLE WINNER

 

Di kawasan Tapalkuda, nama Sandiyudha termasuk salah satu cendet langganan juara dan pilih tanding. Sebelum turun di Klaten Vaganza, Sandiyudha berhasil meraih kemenangan di Banyuwangi dan Jember. “Setelah pandemi sempat main di Banyuwangi juara satu, satu, terus di Subdenpom Jember jadi cendet terbaik, juara satu, satu, terus main ke sini,”

Penampilan memikat Sandiyudha di gelaran kali ini pun sempat membuat beberapa orang kepincut dan ingin meminangnya. Tetapi, Iqbal tetap komitmen dengan kesepakatan yang telah dibuat dengan Irwan. “Sebenarnya ada beberapa orang yang nanyain, tapi berhubung sudah komit sama bos Irwan, kita tolak tawaran lain,” lanjutnya.

 

Yang di desa, di kota. Yang ikut lomba atau sekadar didengar suaranya di rumah. Dari generasi ke generasi sudah memakai TOPSONG.

 

Puas dengan penampilan Sandiyudha di Klaten Vaganza, Irwan pun memutuskan untuk memboyongnya ke markas Kunci Mas SF Solo dengan bandrol 100 juta rupiah. Selain akan digunakan untuk memperkuat squad Kunci Mas SF, Sandiyudha juga akan dipersiapkan ke Piala Pasundan 4 dan Piala Raja.

 

HWA MEI HURU HARA COME BACK

Turun perdana setelah mabung, penampilan menjanjikan ditunjukkan oleh Huru Hara di kelas Hwa Mei Vaganza dengan menduduki posisi runner up. Meski masih bulu basah, Huru Hara tampil nagen dengan irama lagu variatif, speed rapat, dan suara dahsyat.

“Sesi pertama tadi masih ada ngeter, nggak masuk nominasi. Sesi kedua baru enak mainnya, tapi belum konsisten, di akhir-akhir agak kurang. Bisa dibilang kerjanya sudah mulai maksimal cuma tenaga kurang sedikit, masih 90% belum 100%,” ungkapnya.

 

IRWAN JABRIK. HWA MEI HURU HARA RUNNER UP KELAS UTAMA

 

Kembalinya performa Huru Hara bisa jadi akan mengubah peta persaingan di kelas hwamei. Tidak hanya sudah teruji materi lagu dan kualitasnya, Huru Hara termasuk burung yang sulit dikalahkan ketika dalam kondisi top perform.

Kehadiran Sandiyudha dan comebacknya Huru Hara tentu makin menambah lengkap amunisi Kunci Mas SF sebagai salah satu pemain dan spesialis ocehan. Selain cendet dan hwa mei, Kunci Mas SF juga punya gacoan di kelas anis merah, cucak hijau, dan pleci dengan kualitas mumpuni. [asept[

 

AGENDA & BROSUR LOMBA, KLIK DI SINI

DATA JUARA KLATEN VAGANZA, KLIK DI SINI

 

 

Hari ini belum pakai TWISTER? Segera merapat di kios-kios / agen terdekat, bila belum ada mintalah untuk menyediakan, biar Anda dan para kicau mania lainnya lebih mudah mendapatkannya. Coba dan buktikan kualitasnya, dan berikan respon melalui hotline 08112663908.

 

 

 

KATA KUNCI: is nugroho irwan jabrik kunci mas solo sandiyudha huru hara

MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp