PANGLIMA IN ACTION

KKB BOYOLALI

Anis Kembang Mulai Menggeliat, MB Arjuna dan Kacer Panglima Naik Tahta

Geliat anis kembang mulai dirasakan oleh peserta yang hadir di kontes spesial KKB Boyolali. Meski sempat diguyur hujan sebelum lomba, antusiasme anis kembang mania mania untuk melatih gaco miliknya tak surut dan layak diacungi jempol.

Berbeda dengan gelaran-gelaran sebelumnya, kontes KKB yang digelar pada Sabtu, 19 Januari 2019 mengusung tema anis kembang dan anis merah. Selain diprediksi akan naik daun, penggemar kedua burung ini ternyata cukup banyak di Boyolali.

 

 

OB MANIA RAMAIKAN KELAS ANIS KEMBANG

 

“Kita berharap KKB bisa menjadi salah satu wadah bagi penggemar anis kembang dan anis merah di Boyolali dan sekitarnya untuk melatih gaco-gaco andalannya,” ungkap Agung Agna. Hal ini langsung direspon positif para OB Mania, komunitas penggemar anis kembang Boyolali.

Bermodal gethok tular dan media sosial, informasi adanya kelas anis kembang dan anis merah di KKB Boyolali membuat mereka datang ke Pasar Sapi Singkil. Meski baru beberapa orang, mereka optimis virus anis kembang dan anis merah akan mulai menjalar ke penggemar burung lain.

 

 

Dan benar saja, alunan lagu nglaras dan enak di telinga ketika sesi anis kembang dimainkan memang membuat peserta yang datang tertarik. “Kalau didengar secara seksama, ternyata lagu anis kembang ini enak di telinga, nggo rungon-rungon di rumah ya mashok, nglaras lagune,” ungkap Dobleh.

Berbeda dengan anis kembang, kelas anis merah ternyata tak jadi dimainkan di kontes kali ini. Tidak adanya peserta disinyalir karena minimnya sosialisasi dan terlalu mepet dengan Gebyar Anis Merah Nusantara yang akan digelar di Klaten Minggu, 20 Januari besok.

 

BOWO BOY. MB ARJUNA NAIK PODIUM

 

Tampil ngotot sambil memutahkan semua isian sejak awal digantangkan, murai batu Arjuna berhasil membuat kejutan dengan meraih podium puncak di kelas KKB. Meski dua tahun tidak diturunkan ke lapangan, amunisi milik Mr. Bowo Boy ini belum lupa syair dan cara bertarung.

“Ini sebenarnya burung lawas, tapi sudah masuk kandang ternak sejak dua tahun lalu. Setelah ganti bulu, ternyata tambah gacor. Ya udah, kucoba bawa ke lapangan lagi. Ini tadi mainnya bagus di sesi pertama, sesi kedua radha nggembos,” ungkapnya. Di kelas ini, podium juara jatuh ke tangan Brutal, amunisi milik Mr. Hakam.

 

MB ARJUNA IN ACTION

 

Panglima, amunisi andalan Mr. Asha BF yang dikawal oleh Yanuar berhasil meraih kemenangan nyeri setelah tampil ngotot dengan aksi ngerol nembak dan gaya tarung meliuk-liuk bak penari. “Panglima ini gaco punya Mr. Asha BF. Hari ini mainnya enak, moga-moga makin stabil dan ketemu settingnya,” ungkapnya.

Dengan kemenangan ini, Yanuar makin percaya diri untuk menurunkan amunisi yang dikawalnya ke Angkasa Pura Cup 8. Selain membuka total tiga kelas termasuk komunitas, ternyata kelas kacer juga menjadi kelas utama di even yang digelar Minggu, 17 Februari mendatang.

 

YANUAR. KACER PANGLIMA MENANG NYERI

 

Di kelas love bird, nama Tegar keluar sebagai bintang lapangan setelah berhasil mencetak hatrik di kelas KKB, VIP dan Bintang. Jarang turun di Boyolali, amunisi milik H. Aries Sajuta BC ini tampil apik dan berhasil menarik perhatian love bird lovers yang hadir.

Penampilan tak kalah menawan ditunjukkan oleh love bird Nanay milik Huda Aloha BF yang berhasil meraih podium pertama dan ketiga di kelas PAUD. Memiliki durasi panjang dan deras, amunisi yang dikawal oleh Una Lintang ini mampu memberikan tontonan menarik bagi peserta.

 

ALOHA BF. LB NANAY NAIK PODIUM

 

Mewakili juri dan panitia, Mbah Darmo mengucapkan banyak terima kasih atas kehadiran peserta di gelaran kali ini. “Terima kasih atas kehadirannya, mohon maaf apabila ada kekurangan, sampai jumpa minggu depan di jam dan tempat yang sama,” tutupnya.

 

AK PLUTO RUNNER UP

 

CH KALIPAIT. PENDATANG BARU

 

 

 

KATA KUNCI: kkb panglima arjuna

MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp