PENERIMA BANTUAN DARI KICAUMANIA

KICAUMANIA JEMBER PEDULI COVID-19

Bukan Hanya Masker, Juga Berbagi Sembako, Sabun, dan Nasi Kotak

Kepedulian para kicaumania untuk membantu pemerintah dalam membasmi penyebaran COVID-19 kembali dilakukan di wilayah Jember. Kicaumania gabungan dari beberapa EO, Pemilik Gantangan, dan Tim BC/SF di Jember ini, membagikan sembako, sabun cair, nasi kotak, dan masker.

Sebelumnya aksi sosial kicaumania serupa, dilakukan oleh tim Cimantul BC yang dipimpin Yudha. Aksi bagi-bagi masker yang dilakukan Cimantul BC tersebut, langsung menggugah hati para kicaumania. Salah satunya Aan Apriliyo, kicaumania yang bertangan dingin untuk jenis burung kenari ini.

 

 

Sebagai obat, terbukti efektif. Sudah sering mampu mengatasi kondisi kritis, apalagi cuma sakit "biasa". Di saat perubahan musim dari kemarau menuju penghujan seperti sekarang, juga sangat baik untuk mencegah dan menjaga agar burung tetap sehat dan selalu dalam kondisi fit, siap tempur. Bisa diberikan secara rutin 2-3 hari sekali sesuai kebutuhan. LEMAN'S, satu-satunya obat burung dengan formula + vitamin.

Lemans bisa dibeli lewat bukalapak, tokopedia, atau hubungi 08113010789, 0822.4260.5493 (Jatim Tapalkuda), 0813.2880.0432 (Jogja dan sekitar), 0815.4846.9464 (Solo Raya dan sekitar), 0813.2799.2345 (Banyumas dan sekitar)

 

Dengan cekatan, Aan langsung menghubungi beberapa ketua EO, pemilik gantangan, dan tim BC mauapun SF yang ada di Jember untuk bergerak bersama turun langsung untuk aksi sosial. Gagasannya akhirnya mendapat respon postif dari berbagai lapisan dikicaumania.

“Kalau hanya saya sendiri, jelas tidak bisa jalan. Makanya saya ingin aksi ini dilakukan bersama-sama, agar bantuan yang kami berikan juga berjumlah banyak. Pembagiannya juga merata dan tepat sasaran,” jelas Aan.

 

BANTUAN DIBERIKAN PADA LANSIA

 

Tak butuh waktu lama, banyak donator yang ikut menyumbang berupa uang, masker, sembako dan sabun cair. Donatur-donatur tersebut didominasi oleh para penghobi kicaumania. Setelah terkumpul, aksi bagi-bagi dilaksanakan pada hari Senin, 20 April 2020 di pusat kota Jember.

Aksi pembagian bantuan itu, dilakukan oleh gabungan kicaumania. Ada yang dari perwakilan EO, pemilik gantangan, dan juga anggotan BC/SF di wilayah Jember. Bantuan yang mereka bagikan berupa masker, sembako, nasi kotak dan sabun cair.

 

BANTUAN LANGSUNG DIANTAR DOR TO DOR

 

“Ini gabungan para kicaumania. Jadi aksi ini kita namakan Kicaumania Jember Peduli COVID-19. Semua kicaumania berperan dalam aksi ini. Semoga saja, Virus Corona ini cepat hengkang, dan aktifitas kembali normal, lomba burung juga kembali digelar,” ujar Aan Apriliyo yang turun langsung ke lokasi.

Target yang mereka berikan bantuan, seperti fakir miskin, tukang becak, tukang ojek, tukang parkir, penjual kaki lima, dan para lansia. Sedangkan untuk masker, mereka bagikan kepada para pengguna jalan yang belum kedapatan memakai masker.

 

WASPADA dengan produk yang logonya MIRIP, dibaca/dilafalkan dengan cara yang SAMA, tetapi BUKAN produk yang dikeluarkan TOPSONG. Lihat selengkapnya DI SINI.

 

“Alhamdulillah, akhirnya ada bantuan sembako untuk dimakan. Terimakasih kepada mas-mas yang dari kicaumania, sudah membantu kami yang kesulitan mendapatkan penghasilan saat ini. Tadi sudah bingung besuk mau makan apa, karena mulai kemarin belum dapat penumpang, kondisi kota sangat sepi,” kata bapak tukang becak yang tak luput dari penerima bantuan berupa sembako dan nasi kotak.

Aan menyampaikan, kalau aksi bagi-bagi seperti yang dilakukan kicaumania Jember seperti kali ini, masih akan berlanjut. Pasalnya, bantuan berupa dana masih terus mengalir dari para donator. “InsyAllah dalam waktu dekat, kami akan kembali turun melakukan aksi seperti ini. Karena sampai saat ini, banyak bantuan yang datang kepada kami untuk kami bagikan ke yang membutuhkan.”

 

BERGERAK DARI HATI

 

Untuk para kicaumania yang ingin membantu teman-teman Kicaumania Jember Peduli COVID-19, bisa menghubungi Aan Apriliyo di nomer 0852 0465 5999. “Bantuan apa saja bisa kami diterima, untuk meringankan saudara kita yang sangat membutuhkan akibat bencana non alam seperti saat ini,” tutup Aan.

AGENDA LOMBA, KLIK DI SINI

 

MASKER DIBAGIKAN PADA PENGENDARA YANG TAK PAKAI MASKER

 

Hari ini belum pakai TWISTER? Segera merapat di  kios-kios / agen terdekat, bila belum ada mintalah untuk menyediakan, biar Anda dan para kicau mania lainnya lebih mudah mendapatkannya. Coba dan buktikan kualitasnya, dan berikan respon melalui hotline  08112663908.

 

PARA LANSIA JADI TARGET PEMBERIAN SEMBAKO

 

TUKANG BECAK TAK LUPUT DARI PENERIMA BANTUAN

 

Yang di desa, di kota. Yang ikut lomba atau sekadar didengar suaranya di rumah. Dari generasi ke generasi sudah memakai TOPSONG.

 

BERITA LAINNYA

KATA KUNCI: kicaumania jember peduli covid-19

MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp