KOMUNITAS TLEDEKAN BERHASIL MEMBUAT GELARAN MENJADI LEBIH MERIAH

KI AGENG BESARI BC CUP 2 PONOROGO FEAT BANG KOMAR

Sengit di Nyaris Setiap Kelas, Komunitas Tledekan Menggembirakan

Even bertajuk Ki Ageng Besari Cup 2 Ponorogo feat Bang Komar tuntas digelar pekan lalu, Minggu (15/3/2020) di Komplek Pasar Wage, Jetis, Ponorogo, Jawa Timur dengan menggelar 23 kelas.

Ratusan kicaumania dari berbagai kawasan hadir, termasuk para Tledekan Mania dari berbagai komunitas yang berbeda-beda kota, mulai dari Pacitan, Blitar, Surabaya hingga Sidoarjo dan sebagian Jawa Tengah. Di kelas pertama Tledekan bertiket 40K, sukses menjaring 30 an peserta.

BANG KOMAR (BAJU HITAM) BERSAMA JUARA KELAS TLEDEKAN YANG RAIH DUA JUARA.

 

 

Spartan, Tledekan milik Robi Mafia asal KTSP TLS memenangi lagi usai harus bertarung di meja Toas dengan rivalnya. Dan kemenangan mutlak kedua pun berhasil ia bukukan di kelas 30K, dimana di leg kedua ini Spartan, berhasil unggul nilai dibanding Copet milik Gadug dari KTSP TLS dan Demang dari KTSP, yang masing-masing harus puas tuntas di posisi dua dan tiga.

Memasuki kelas Cucak Hijau Utama (KBC), CH Komandan milik Barlean 44 dari Keling SF juga berhasil membuat bangga sang pemilik usai kerja kerasnya menghasilkan koncer A, sedangkan koncer B diraih Badut milik Jelly dan koncer C disabet Bomber milik P. Tiyo dari Ponorogo.

Di kelas Cucak Hijau lainnya, yakni kelas Cucak Hijau Suromenggolo, Bomber yang sebelumnya hanya tuntas di posisi ketiga, menyodok ke urutan 1, usai tampil ngotot, sementara posisi kedua diduduki Suro milik Londo dan posisi ketiga dihuni Emon milik KT Ban dari Ponorogo.

Kelas ekor panjang "Murai Batu" masih menjadi salah satu favorit bagi kicaumania dan pendulang peserta cukup banyak yang memadati gantangan. Di leg pertama, kelas utama Murai Batu KBC, Murai Batu Panzer milik Mr. Sigit dari DSM SF Madiun bersaing ketat dengan Suket Teki milik Mr. Jack dari Duta JS Pro Solo saat keduanya harus bertemu satu ring. Berbagi bendera keunggulan pun terjadi dan harus diselesaikan di meja Toast, dimana Panzer akhirnya berhak membawa pulang tropi juara 1. Sementara Suket Teki harus puas dengan tropi juara 2, sedangkan posisi ketiga kangkangi Berkah Ramsey milik Asmadi dari Ponorogo.

Baca Juga : DATA JUARA KI AGENG BESARI BC CUP 2 PONOROGO FEAT BANG KOMAR

JUARA KELAS MURAI BATU KI AGENG BESARI BC CUP 2 PONOROGO FEAT BANG KOMAR


JUARA CUCAK HIJAU UTAMA (KBC) EVEN KI AGENG BESARI BC CUP 2 PONOROGO FEAT BANG KOMAR.

 

Namun menjadi hari baik bagi Arjuna, yang nampkannya agak telat panas, dimana Murai Batu milik Nasi Goreng Kambing dari Galih KMP Cup ini akhirnya melakoni laga dengan apik di leg kedua kelas Murai Batu, dengan meraih juara 1, dimana pada leg perdana, Arjuna hanya tuntas diposisi kelima.

Kelas lain yang tak kalah sengit persaingannya ada di kelas Cendet yang diikuti sekitar 25 burung Cendet jawara asal dalam dan luar Karesidenan Madiun. Cendet Mandala milik Adi/Ronni dari Panglima SF tampil cukup agresif dan sukses menyabet juara di kelas Cendet Suromenggolo.

JUARA CENDET KELAS SUROMENGGOLO KI AGENG BESARI BC CUP 2 PONOROGO FEAT BANG KOMAR


JUARA CUCAK HIJAU SUROMENGGOLO, KBC CUP 2 PONOROGO FEAT BANG KOMAR.

 

"Pertarungan" ini merupakan duel perdana Mandala usai melakoni masa mabung selama hampir tiga bulan, dimana tampil terakhir kali saat puncak jelang Mabung di KRI Cup Magetan Januari 2020 lalu, dan juga meraih juara meski harus bertahan dari bulu yang mulai rontok.

Salah satu kelas yang paling cukup ketat persaingannya di kelas paruh bengkok terjadi di kelas Love Bird Dewasa M4, dimana mayoritas pesertanya dari dalam kota Ponorogo. Permasuri, Love Bird milik Gus Ipunk dari KLPB sukses mengkandaskan harapan rival-rivalnya dan berhak mengantongi gelar juara 1.

JUARA LOVE BIRD DEWASA M4 KBC CUP 2 PONOROGO FEAT BANG KOMAR.

JUARA LOVE BIRD FIGHTER M4 KBC CUP 2 PONOROGO FEAT BANG KOMAR.

 

Sementara di kelas love bird belia, love bird Balibu "Gendhis" sukses membuk kemenangan di kelas Love Bird Balibu Bojez A, sedangkan gelar juara Love Bird balibu B disikat Robot milik Riyan Yan dari Ponorogo.

Sedangkan aksi heroik ditampilkan Paijem, Love Bird siang malam milik Mas Sabar dari Gunoseco BC Ponorogo dengan tampil maksimal di kelas Fighter M4 bertiket 50K. Paijem benar-benar tampil tanpa rival yang seimbang dengan kekean rajin hingga membawanya meraih juara 1 di kelas ini.

JUARA KACER SUROMENGGOLO KBC CUP 2 PONOROGO FEAT BANG KOMAR.


JUARA KENARI PLAT AE, KBC CUP 2 PONOROGO FEAT BANG KOMAR.

 

 

Direncanakan, even ini akan berlanjut lagi di musim ketiganya tahun depan. Ini seperti di tutur kan bang Komar selaku penggawa KBC yang juga menjadi titel gelaran kali ini. Pihaknya pun mengucapkan terima kasih atas kehadiran dan pertisipasi seluruh kicaumania hingga even ini bisa berlangsung dengan lancar dan sukses.

"Mohon maaf juga atas segala kekurangan selama gelaran, dan pastinya akan kita perbaiki pada even-even berikutnya," tandas Bang Komar usai gelaran.

KATA KUNCI: ki ageng besari bc ponorogolomba burung ponorogo

MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp