RAHMAN BERHASIL KUNCI KONSLET TN JARWO DI ARENA SUBDENPOM

KESAN KICAUMANIA DI ARENA SUBDENPOM BC JEMBER :TanpaTeriak danTak Pandang Bulu, Tempatnya Burung Laku Mahal

Arena Subdenpom BC Jember, semakin bersinar setelah sukses menggelar Anniversary ke-2 pada Minggu, 6 Oktober 2019. Di event yang tembus 1.512 peserta dan banyak dihadiri oleh kicaumania luar kota itu, panitia sekaligus juri berhasil menyajikan lomba yang paling diimpikan kicaumania. Fair play, tanpa teriak, tepat waktu, tertib dan hadiah mewah, semua tersaji di gelaran tersebut.

Heri Prayogo selaku ketua Subdenpom BC, mengaku senang meski lelah mendera dirinya dan panitia yang lain. Karena gelaran kurang sepekan, panitia memang terlihat sangat sibuk menyiapkan segala sesuatunya untuk kebutuhan even Anniversary ke- 2 ini. “Capek sekali pasti. Tapi semuanya terobati karena gelaran berlangusung sukses, dan peserta merasa sangat puas,” kata Heri yang berdomisili di Sidoarjo ini.

 

 

GAYA KONSLET TN JARWO TERKUNCI DI ARENA SUBDENPOM BC

 

Terlepas dari even Anniversary yang menuai banyak pujian, burungnews juga menyempatkan untuk survey langsung ke kicaumania. Survey dilakukan saat Subdenpom BC menggelar latihan bersama pada Rabu, 9 Oktober 2019, atau H+3 setelah gelaran Anniversary.

Meski hanya kontesan biasa, tapi banyak peserta yang berdomisili jauh dari arena datang ke Subdenpom BC. Salah satunya Rahman dari Bondowoso yang mengusung dutaTayyo SF. Membawa gaco love bird yang diberi nama Tn Jarwo, Rahman mengaku tidak akan melupakan jasa arena Subdenpom BC.

 

KICAUMANIA DARI PEKALONGAN SALUT DENGAN ARENA SUBDENPOM BC JEMBER

 

“Tidak masalah jauh-jauh dari Bondowoso, yang saya cari kepuasan dan kenyamanan dalam berlomba. Apalagi arena ini sangat berjasa untuk saya dan gaco saya Tn Jarwo,” ujar Rahman yang dating bersama rombongan Heppy Blangkon SF.

Apa jasa arena Subdenpom BC bagi LB Tn Jarwo milik Rahman ? Ternyata, Tn Jarwo pertama kali tampil konslet di arena ini. Saat itu di kontesan Rabu dengan tiket 10 ribu dan full peserta. Tn Jarwo yang turun di kelas dewasa A menempati gantangan tengah, mengejutkan pemiliknya karena tampil ngekek bernada minor dengan volume tembus. Saat kembali diturunkan di sesi B dan mengambil nomer pinggir, Tn Jarwo justru semakin menjadi-jadi. Meski ada beberapa kompetitornya yang juga konslet, tapi Tn Jarwo yang mencuri perhatian lewat volume kekeannya dan gayanya yang nyeklek.

 

 

Berawal dari itu, Tn Jarwo kini menjadi pendatang baru di dunia love bird konslet dengan nada minor dan volume tembus. “Waktu itu saya tidak mengira kalau love bird ini konslet, karena di rumah ngekeknya fighter. Digantang juga jarang ngekek, mungkin takut dengan teriakan peserta. Tapi di arena ini yang tertib dan tanpa teriak, Tn Jarwo tampil nyaman dan bias tampil konslet. Semenjak itu sampai sekarang Tn Jarwo semakin bagus performanya,” ujar Rahman yang menolak banyak tawaran untuk melepas Tn Jarwo.

Selain Rahman, ada juga kesan manis dari kicaumania asal Pekalongan. Membawa gaco kenarinya yang bernama Injektor dan kacer Super Sonic pada kontesan kali ini, sosok bernama Mahardika ini mengaku kaget karena masih ada arena yang mampu menyajikan lomba tertib dan tanpa teriak.

 

AAN PANASI KN SALAH ASUH UNTUK KHOFIFAH CUP

 

“Baru beberapa bulan saya di Jember, karena usaha ada di sini. Tapi sering juga pulang ke Pekalongan. Untuk arena lomba yang paling membuat saya nyaman, ya di arena Subdenpom BC ini. Selain lombanya tertib, tanpa teriak, penjurian fair play, dan hadiahnya mewah meski latberan, paddock untuk pengondisian burung, juganyaman. Parkir juga luas. Pokoknya betah lomba di sini,” jelas Mahardika yang juga berburu gaco kenari berpostur bongsor di arena Subdenpom BC.

Untuk kicaumania asal Jember, kesan dating dari Fadil Abdhi Driver. Sosok yang humoris juga mahir mencetak love bird ini, memang berdomisili di Kabupaten Jember, tepatnya di kecamatan Kasiyan, Puger. Lokasi rumahnya ke arena Subdenpom BC, harus menempuh jarak 50 Km. Kendati dengan jarak sejauh itu, Fadil selalu hadir berlomba di Subdenpom BC.

 

BROSUR LAGA AMAL SUBDENPOM BC FEAT RM AMOY

 

“Sebenarnya gantangan yang lebih dekat banyak. Tapi yang saya kejar turun di sini adalah, sold outnya alias gaco cepat laku dengan harga mahal. Banyak gacoan saya yang moncer di sini, ditake over dengan harga di atas perkiraan saya. Karena piagam Subdenpom bukan sekedar piagam biasa, tapi memilik iharga jual tinggi,” tandas Fadil.

Dengan banyak kesan positif untuk Subdenpom BC, arena yang berlokasi di markas CPM Jember ini juga mendapat banyak tawaran untuk bekerja sama mengadakan even. Agenda terdekat, Subdenpom BC akan mengadakan laga amal untuk santunan ke yatim piatu. “M3 besuk, Subdenpom BC bekerja sama dengan RM. Amoy milik Mas Evin, akan mengadakan laga amal. Semua hasil keuntungan dari lomba, 100% dibagikan ke yatim piatu,” jelas Wawan salah satu punggawa Subdenpom BC.

 

Sambut kehadiran TEAM PROMO TWISTER di event-event terpilih. Terima sampelnya, coba dan buktikan, berikan respon melalui hotline 08112663908.

 

Di laga amal bersama RM. Amoy tersebut, Subdenpom BC juga berharap kepada kicaumania untuk ikut memberikan sumbangan dalam bentuk apapun. “Kami mengajak kicaumania untuk bersama-sama peduli dan memberikan sumbangan. Kami tidak akan malu meminta sumbangan untuk urusan social seperti ini. Entah itu dalam bentuk apapun akan kami terima. Yang terpenting bias berguna bagi yatim piatu. Bisa bentuk materi, perlengkapan sehari-hari seperti baju, sajadah, atau apalah itu, kami terima dan kami sampaikan untuk yang berhak menerimanya,” tambah Wawan.

AGENDA LOMBA, KLIK DI SINI

 

CH SEMAR PEMANASAN MENJELANG LOUNCHING KHI

 

YUDHA BURSA ANTAR ZOMBI RAIH BENDERA A DI SESI CH B

 

 

KEN DEDES COME BACK PASCA MABUNG

 

MB ASEP SAP BURUNG KANDANG YANG BERHASIL KONCER

 

 

 

 

Yang di desa, di kota. Yang ikut lomba atau sekadar didengar suaranya di rumah. Dari generasi ke generasi sudah memakai TOPSONG.

 

BERITA LAINNYA

KATA KUNCI: kesan kicaumania di arena subdenpom bc jember

MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp