SUASANA LOMBA KENCANA ORIQ JAYA

KENCANA ORIQ JAYA BOYOLALI

Rambo dan Queen Menangi Kelas Utama, Pangeran Hipnotis Juri di Penampilan Perdana

Cucak hijau Rambo dan murai batu Queen keluar sebagai pemenang kelas utama di kontes Kencana Oriq Jaya Boyolali. Turun perdana, kenari Pangeran berhasil hipnotis juri dan borong sejumlah gelar juara.

Gantangan Pasar Burung Pengging, Boyolali dibanjiri oleh kicaumania pada Minggu, 2 Agustus 2020 untuk mengikuti Laga Spesial Kencana Oriq Jaya. Meski digelar di tengah pandemi covid-19, peserta tetap antusias dan bersemangat untuk mengikuti even kali ini. Ramainya peserta membuat Samsul selaku MC tak henti-hentinya mengingatkan agar peserta tetap mematuhi protokol kesehatan.

 

 

YUDI. CH RAMBO TAMPIL MAKSIMAL

 

Kelas ocehan cukup ramai, yang awalnya panitia hanya membuka 2 sesi untuk kelas Cucak Hijau, kali ini sampai membuka kelas tambahan karena antusiasme para kicaumania yang datang dalam kontes kali ini.

Rambo berhasil menduduki podium pertama di sesi Cucak Hijau Kencana. Meski dalam kondisi turun bulu sayap lima helai, amunisi milik Adam feat Yudhi ini mampu menyuguhkan penampilan maksimal dan diganjar koncer A.

Sambutan ramah diberikan oleh Yudi ketika burungnews menyambangi pedok Rambo. Banyak cerita yang didapatkan ketika ngobrol ringan dengan Yudi, dan dari sini juga burungnews memperoleh info kalau Rambo masuk podium kedua di Klaten Vaganza bulan lalu. “Ini bulu sayap turun lima. Kita lihat kondisi nanti, apakah masih bisa on atau memang minta istirahat si Rambo. Rencana sih mau dibawa piknik ke evennya PBI di Sragen,” terang Yudi.

 

OKE TEAM. SUKSES DI KELAS MURAI BATU BERSAMA QUEEN DAN HARD ROCK

 

Di kelas Murai Batu yang juga tak kalah seru, Queen dan Hard Rock milik Ji Tomo Oke Team berhasil menduduki podium pertama dan ketiga. Berada di Gantangan 27, Queen mendapat koncer A setelah tampil spartan dan ngotot dengan memuntahkan semua materi isian.

Penampilan tak kalah oke ditunjukkan oleh Hard Rock yang menempati Gantangan 22. Meski bertipe fighter dan satu kandang, keduanya mampu menampilkan performa terbaik di even kali ini. Kita akan bahas bagaimana rawatan keduanya di tulisan lain.

 

ADI WHT. TAMPIL PERDANA, KENARI PANGERAN BORONG JUARA

 

Antusiasme kenari mania di even kali ini tak kalah ramai dengan kelas ocehan. Dari empat kelas yang dibuka panitia, semua terisi lebih dari tiga puluh. Menurunkan kenari Pangeran, Adi Putra dan Kukuh bisa tersenyum lega setelah kenari bahannya berhasil menduduki podium pertama dan kedua.

 

 

Turun perdana, Pangeran berhasil menghipnotis juri setelah tampil ngedur, satu titik, membawakan lagu utuh dan panjang. Prestasi ini membuat mereka semakin percaya diri untuk menatap sejumlah even di area Klaten dan sekitarnya. “Pangeran main 2 sesi aja Mas, nguber waktu buat masuk kerja,” jelas Kukuh setelah mengambil hadiah.

 

PJ. KENARI YELLOW KING TEBAR PESONA

 

Penampilan tak kalah apik ditunjukkan oleh kenari Yellow King yang berhasil tebar pesona di kelas Kenari Standar Bebas Sungsang. Main trek dengan Pangeran yang berada di sebelahnya, keduanya saling adu kerajinan dan durasi. Menang bendera koncer, kenari milik PJ Klaten ini akhirnya keluar sebagai kampiun.

 

PEYANG. KENARI NEW BANANA RESMI PINDAH KTP

 

Berhasil menduduki podium pertama dan keempat, kenari New Banana milik Peyang resmi pindah KTP ke Yus Ardiansyah Malang. Meski sudah pindah tangan, di tangan Peyang New Banana mampu menunjukkan kualitasnya sebagai salah satu kenari berkualitas di even kali ini.

“Sekarang New Banana sudah pindah pemilik, semoga bisa membanggakan Yus Ardiansyah sebagai tuan barunya” jelasnya. Sebelum dikirim, Ia memang selalu membawa New Banana ke setiap lomba di area Boyolali dan sekitarnya.

 

EKO SATYA. KENARI KLIWON DIGEBER ALL CLASS

 

Digeber main semua kelas, kenari Kliwon milik Eko Satya dari Pesona SF berhasil bawa pulang tropi juara 2, 2, dan 3. Kenari warna bon oren ini tampil maksimal untuk bersaing dengan gaco hebat lain. Disamping membawa Kliwon, Pesona SF juga menurunkan gacoan di kelas murai batu. Bonaza yang lama tak keluar ternyata tidak demam panggung dan masih mampu nangkring di posisi kedua di sesi Murai Batu Oriq Jaya.

 

PALANG LUBANG SF. LB JAMRUD MASUK TIGA BESAR

 

Menurunkan amunisi baru, Koh Mitro yang dikenal sebagai pemain love bird berhasil menempatkan Jamrud di posisi tiga besar kelas Love Bird Fighter Oriq Jaya. “Jamrud ini gacoan baru, dalam tiga hari ini masuk podium terus. Di ngebong jadi lovebird terbaik, latpres jasunsa dapat juara 1, 3, sedangkan latpres Taso menang nyeri. Hari main sekali aja dapat juara 3, mau pindah tempat,” ujarnya.

Nampaknya mitos untuk lovebird fighter yang tidak boleh untuk main harian telah terpatahkan oleh penampilan Jamrud yang digeber main 3 hari berturut-turut. Malam harinya pun, burungnews dapat kabar kalau hasil main pindah tempat tadi mendapatkan juara 1 di Jasunsa Karanganyar.

 

PANITIA KENCANA ORIQ JAYA

 

Mewakili seluruh panitia dan juri, Admadja mengucapkan terima kasih atas kehadiran peserta di laga spesial kali ini. Ia mengingatkan apabila Kencana Oriq Jaya menggelar latihan rutin setiap Selasa dan Minggu. [julus/asept]

 

 

Sebagai obat, terbukti efektif. Sudah sering mampu mengatasi kondisi kritis, apalagi cuma sakit "biasa". Di saat perubahan musim dari kemarau menuju penghujan seperti sekarang, juga sangat baik untuk mencegah dan menjaga agar burung tetap sehat dan selalu dalam kondisi fit, siap tempur. Bisa diberikan secara rutin 2-3 hari sekali sesuai kebutuhan. LEMAN'S, satu-satunya obat burung dengan formula + vitamin.

Lemans bisa dibeli lewat bukalapak, tokopedia, atau hubungi 08113010789, 0822.4260.5493 (Jatim Tapalkuda), 0813.2880.0432 (Jogja dan sekitar), 0815.4846.9464 (Solo Raya dan sekitar), 0813.2799.2345 (Banyumas dan sekitar)

 

MC KUNTUL SELALU INGATKAN UNTUK MEMAKAI MASKER

 

JUARA 2 DI KELAS MURAI BATU KENCANA

 

VIKKO JUARA 2 LB BEBAS AKSI

 

Hari ini belum pakai TWISTER? Segera merapat di kios-kios / agen terdekat, bila belum ada mintalah untuk menyediakan, biar Anda dan para kicau mania lainnya lebih mudah mendapatkannya. Coba dan buktikan kualitasnya, dan berikan respon melalui hotline 08112663908.

 

 

KATA KUNCI: kencana oriq jaya rambo queen pangeran

MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp