TEAM DUTA PIALA DUNIA ANGKAT TROPI JUARA UMUM SF

KENBO CUP 1 BONDOWOSO #1

Kodrat Hatrik, Hokky Chan dan Movistar Kembali Berseteru

Gelaran Kenbo Cup 1 Bondowoso pada Minggu 15 Juli 2018, menjadi momen kebangkitan murai batu Kodrat milik Rendy dari Team Duta Piala Dunia. Tampil menggila, Kodrat berhasil menyapu bersih juara 1 tiga kali alias hatrik, sekaligus mengantarkan Team Duta Piala Dunia keluar sebagai juara umum SF. Untuk gelar juara umum BC diraih oleh Duta Piala Probolinggo yang dikomando langsung oleh Farisi Ilham.

Nama murai batu Kodrat memang sudah tak asing lagi dikalangan murai batu mania Indonesia. Berbagai even kolosal seperti Piala Raja, Suharto Cup dan Paku Alam, sudah pernah dilahap oleh si ekor panjang milik Rendy Malang ini. Tapi dalam beberapa bulan terakhir, nama Kodrat sempat meredup. Bukan karena rusak atau mengalami mabung, tapi si empunya sedang disibukkan oleh kegiatannya.

“Memang kemarin tidak sempat membawa Kodrat jalan-jalan. Tapi kali ini sudah cukup senggang, dan bisa mengajaknya kembali berlaga,” tutur Mbah Jono yang selalu mengawal Kodrat.

 

 

MB KODRAT DAN KN MESAM MESEM BOYONG TROPI

 

Namanya kembali melejit setelah tampil memukau di gelaran Sumber Pucung Cup 1 Malang (8/7), dengan meraih juara 1 dan 2. Diaksi keduanya ini, ketangguhan Kodrat kembali teruji saat mengikuti gelaran Kenbo Cup 1 garapan Maxi Luke dan Aris. Tembakan cililin, love bird, gereja tarung, dan kapas tembak yang dikombinasi dengan roll burung-burung kecil dengan gaya sujud, berhasil disajikan saat Kodrat berada di atas arena.

Bersaing sengit dengan murai batu andalan kota Bondowoso yaitu Melody milik Bayu Risky dari Ronggo BC, Kodrat berhasil memaksa Melody tiga kali sebagai Runner Up. “Diaksinya yang ke dua ini setelah di Sumber Pucung kemarin, Kodrat sudah sampai ke titik puncak,” Tandas Mbah Jono yang akan kembali membawa Kodrat ke even Piala Probolinggo (22/7).
 

SUDAH SAATNYA JAGOAN MAU TAMPIL MAKSI. Gunakan Moncer1 dari Super Kicau, asupan paten para juara. Bisa diberikan dengan beragam cara, bisa teteskan langsung pada paruh (bila burung terbiasa dipegang tangan), teteskan pada minuman, oles dan campur dengan makanan atau EF, atau suntikkan pada EF seperti jangkrik.

Untuk tahap awal, berikan setiap hari selama sepekan. Lihat dan perhatikan perubahan yang terjadi. Selanjutnya bisa diberikan mulai H-2 atau sesuai kebutuhan. HATI-HATI BARANG TIRUAN.

 

Selain lewat Kodrat, Team Duta Piala Dunia juga meraih prestasi di kelas kenari bersama Mesam Mesem debutan Sandy. Kenari berwarna hijau ini, sukses menghipnotis juri yang bertugas dengan goyangannya yang hiper saat membawakan lagu standar cengkok berdurasi panjang. Tampil ngedur dari awal sampai akhir penilaian, Mesam Mesem berhasil keluar meraih juara 1, 3, dan 4.

“Alhamdulillah, debutan baru sudah bisa membanggakan,” pungkas Sandy yang juga memberi sinyal akan menurunkan Mesam Mesem ke Piala Probolinggo. Tak hanya Mesam Mesem, Sandy juga akan memboyong beberapa gaco andalannya ke Probolinggo.

 

TIM HOKKY KARFEED SALATIGA BAWA PULANG HOKKY CHAN DAN AMUNISI BARUNYA

 

Sedangkan kesuksesan Duta Piala Probolinggo meraih juara BC, tak lepas dari poin yang didulang di kelas love bird. Nama-nama seperti Hokky Chan milik Karfeed, Movistar andalan Farid Franc dan Merdeka gacoan H. Liman, adalah suksesor duta piala Probolinggo mengangakat tropi BC.

Hokky Chan yang jauh-jauh dari Salatiga-Jawa Tengah, berhasil membuat ngekek mania tertegun saat menyaksikan aksinya. Tampil konslet membawakan kekean berdurasi panjang dengan jeda rapat, membuatnya menjadi bintang lapangan di bumi yang dikenal dengan monumen Gerbong Mautnya ini. Dengan aksinya itu, Hokky Chan berhak memboyong tropi juara 1 empat kali dan dua kali juara 2.

 

 

“Selain menjalin silaturahmi ke teman-teman Bondowoso, kedatangan kami kesini juga ada misi untuk membawa pulang amunisi baru dari Jawa Timur. hehehehe,” tawa Kipli yang selalu setia mengawal Hokky Chan kemanapun dia berlaga. Saat ditanya tentang amunisi yang akan di boyong ke Salatiga, Kipli hanya menjawab “Nanti juga bakal tau siapa yang kami boyong.”

Tak hanya Hokky Chan yang menjadi bintang di gelaran kali ini. Movistar milik Farid Franc Jember, juga menjadi artis setelah mampu mengimbangi ketangguhan Hokky Chan dan Merdeka. Kekean bernada minor dengan jeda bunyi rapat, mampu menarik perhatian juri saat menilainya.

“Harus konsentrasi penuh jika menilai burung itu (Movistar). Sekali saja lolos pantauan, bisa-bisa dikira tak berhenti ngekek. Lha wong jeda bunyinya sekitar 2 detik saja setelah itu bunyi lagi,” tutur salah satu juri yang berkempatan menilai Movistar.

 

HOKKY CHAN, MOVISTAR DAN MERDEKA JADI AJANG FOTO BARENG

 

Nama Movistar memang hangat diperbincangkan ngekek mania sepekan terakhir ini, setelah menolak tawaran 240 juta saat berlaga di gelaran Sumber Pucung Cup 1 Malang. Dimana saat di Sumber Pucung Cup, Movistar meraih juara 2, 2, 3, dan 5, setelah bersaing sengit dengan Kustono dan Hokky Chan.

Di laga kali ini Movistar menorehkan prestasi juara 1, 2, 3, 3, 4, dan 7. “Aksinya kurang memuaskan tadi,  meski nyaris tanpa ngetime tapi durasinya gak keluar. Soalnya kemarin kemarin tidak kawin dengan pasangannya,” jelas Farid Franc saat ditemui burungnews.

 

MEX BOROBUDUR, FARID FRANC DAN SUPER SLA KEMBALI BAWA MOVISTAR KE TANGGA JUARA

 

Aris dan Maxi Luke selaku pelaksana gelaran Kenbo Cup 1 Bondowoso, mengaku puas gelarannya berlangsung lancar dan tak ada satupun protes dari peserta. Hanya saja di gelaran perdananya ini, sempat terganggu oleh angin kencang yang sedikit mengganggu performa gaco dari peserta saat berlaga di atas arena.

“Terimaksih untuk para kicaumania yang hadir dalam gelaran kami. Mohon maaf jika tadi kicaumania kurang merasa nyaman dengan angin yang kencang, karena itu adalah faktor alam. Selamat untuk para pemenang dan hati-hati dalam perjalanan pulang,” tutup Maxi Luke yang didampingi Aris di akhir gelaran.

 

DATA JUARA KENBO CUP, KLIK DI SINI

BROSUR & AGENDA LOMBA, LIHAT DI SINI

 

LB MERDEKA JUARA 1, 2, 2, 2, 3, 4

 

Waktu, adalah cara terbaik untuk membuktikan dan jadi pengadil dengan cela paling kecil. TOPSONG telah melewati waktu yang begitu panjang, sudah teruji dan terbukti menjadi kepercayaan kicaumania Indonesia, pilihan para juara. Anda juga kan?

 

GALANG DUKUNGAN, DUTA PIALA PROBOLINGGO RAIH JUARA UMUM BC

 

MAXI LUKE MENYERAHKAN DOORPRIZE CINCIN EMAS UNTUK PESERTA

KATA KUNCI: kenbo cup hokky chan kodrat moviestar

MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp