SKC JOGJA TEAM. KURANG KONSEN DI STD A KARENA SIBUK CARI TIKET CANCEL

Kenari Panzer, Pelapis Yang Langsung Melesat

KOMPETISI KENARI TERBAIK PPK1 PARIKESIT KLATEN 13 MARET

 

 

 

Anda mungkin belum mengenal nama jagoan yang satu ini. Bisa dimaklumi, sebab sesungguhnya ini gaco yang masih muda dan baru. Jam terbangnya juga belum banyak. Tapi, tanpa diduga justru meraih prestasi yang membuat pemiliknya saja dibuat kaget.

Begitulah salah satu situasi yang dialami Angga dan kawan-kawan dari SKC Jogja Team, saat melawat ke Kompetisi Kenari Terbaik PPK-1 Parikesit Klaten, Minggu 13 Maret 2016.

 

SUASANA KONTES KENARI DI PPK-1 PARIKESIT, MINGGU 13 MARET

 

SKC sendiri berangakat dengan membawa 5 jagoan, yaitu Halilintar, D’Special One, Panzer (postur kecil tapi berani turun di kelas bebas), Rinjani (kalitan ring Papburi), dan Thingker.

Dari 5 jago itu, 3 masuk final yaitu Halilintar yang akhirnya juara 6 Standar B dan juara 4  Standar A. Lalu D’Special One masuk juara 8 Standar B, dan kejutan dari Panzer yang sebagai pelapis malah masuk juara 2 kelas Standar B.

 

SKC JOGJA SAAT PANEN PRESTASI DI PAPBURI REMBANG

 

“Di Standar A, kemarin memang kurang maksimal persiapannya. Di lapang konsentrasinya juga terpecah, karena hanya dapat tiket dua. Sepanjang waktu saya mencoba mencari tiket cancelan tapi juga tidak dapat, karena memang peserta benar-benar full. Harusnya saya bisa menurunkan 3-4 burung, tapi akhirnya hanya bisa menurunkan dua burung, dan yang berhasil lolos ke babak final adalah Halilintar.”

Bagi Angga dan kawan-kawan Panzer punya cerita yang cukup menarik. “Kebetulan hasil ternak sendiri dengan ring 176 SKC JGJ BF.” Ini termasuk jenis AF, hasil persilangan F2 YS Poseidon x AF Trah Pesona Kencana.

 

 

Sebelum diturunkan di PPK-1, Angga sudah mencoba di Caponiery Suara Alam, pada hari Jumat, hanya dua hari sebelumnya. Ternyata juga mau nampil hingga masuk posisi ketujuh.

Panzer itu sebelumnya sudah ada dibekasi, karena di take over sejak usia piyik dan dirawat oleh Agus  (Otoenk). Setelah besar dan gacor, langsung di lombakan dan di sana sudah sering juara. Menurut Angga, Agus juga gabung dengan Team SKC untuk wilayah Bekasi.

 

 

“Setelah saya perhatikan mapan, saya pun minat dan Panzer kemudian dikirim kembali ke Jogja untuk memperkuat SKC Jogja T eam. Sebab sekarang lomba indoor ala Papburi di Jateng dan sekitarnya sudah sering membuka kelas Standar Ring bebas, jadi ini bisa jadi ujian bagi kita peternak untuk menunjukkan kualitas hasil ternakan.”

Panzer, akan menjadi salah satu jago yang dibawa SKC Jogja Team mengikuti Latpres PPK Korwil Semarang, 20 Maret besuk. Tidak tanggung-tanggung, SKC menyiapkan 9 burung untuk main di Ring Bebas.

“Tiga dari ring sendiri atau ring SKC, beberapa dari ring Papburi, dan ada pula dari ring Peternak luar.”

 

BROSUR TERKAIT

AKAKOM CUP JOGJA 20 MARET

LAUNCHING BnR KEBUMEN 20 MARET

COMBO - 168 CUP SALATIGA 25 MARET

LATPRS PAPBURI KLATEN SENIN 28 MARET

MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp