MR. GHANES (4 DR KANAN), KAWAL BROJOMUSTI CHAMPION MURAI A

KENARI BLITAR BERSATU, #2

CH Samyong dan Saklar Double Winner, Murai Brojomusti Naik Tahta + Vidio

Muarai Brojomusti akhirnya naik tahta di sesi A, yang sebelumnya terganjal oleh Jacky di G-25. Sedangkan cucak hijau Samyong dan Saklar sama-sama meraih double winner.

Murai batu masih menjadi kelas terfavorit, persaingannya sangat mencekam, banyak burung bagus turun di even garapan Mr. Adam Bachtiar ini. Di kelas murai G-25 pesertanya full, terjadi persaingan sengit antara Jacky milik Mr. Eko dari Rimba Papua dengan Brojomusti milik Pira Istimewa alias Sam Rizal ketua BNR Nganjuk yang di joki oleh Mr. Ganes R3 (Rono Rene Renes, Red.).

 

 

MR. EKO (3 DR KANAN), JACKY JUARA 1 MURAI G-25

 

Kedua gaco ini tampil ciamik, namun akhirnya Jacky terpilih sebagai juara 1, sedangkan Brojomusti sebagai runner upnya. Sedangkan juara ke tiga di duduki Anak Emas milik Arif dari GP SF.

Jacky kerja roll tembak, durasi. Tembakan pelatuk bawang, kenari, dan siri-siri. Menurut Mr. Dedik sang joki,  rawatan harian Jacky full embun mulai jam 05 pagi sampai jam 09, setelah itu di masukkan tanpa dikerodong. “Harian tanpa kerodong, hanya pas H-1 baru dikerodong. Kalau perlakuan saat lomba, 3 sesi seblum naik gantangan dikasih jangkrik,” terangnya.

 

 

Saat digelarnya leg dua atau murai A, Brojomusti tampil kembali dengan menempati gantangan no 40. Kali ini kerjanya lebih mencolok. Roll tembak, durasi dan gaya sujudnya sangat istimewa.

Akhirnya IP Haroyo dan team juri Independen mendaulatnya sebagai juara 1, melibas Sapu Jagat milik Pandu Aji dari Ojo Dumeh.

 

KRU MADAS BC, HANTARKAN JUDIKA DAN BASUDEWA JUARA 1 DAN 2 MURAI RING PBI

 

Saat di konvirmasi burungnews, Mr. Haroyo selaku IP (Ispektur Pertandingan) menjelaskan, murai batu sesi A juara 1 diraih gantangan no. 40 (Brojomusti, Red.) yang memiliki gaya bagus, “Gayanya sujud-sujud, materi bagus, roll tembak, lagu kualitas. Isiannya: kenari sama love bird. Pesaingnya gantangan no 10, kalah durasi, kalau volume bagus hanya lagunya kalah dengan gantangan 40,”jelas Mr. Haroyo.  

Mr. Ganes sang joki dan perawat murai Brojomusti menerangkan kalau Brojomusti memang memiliki kerja yang bagus, “Gaya sujud, roll tembak, dulu dapat dari Tulungagung, perawatan enak cuma jangkrik saja, tanpa diumbar,” kata Mr. Ganes yang menyiapkan  Brojomusti ke Bung Tomo Cup.

 

MR. SUTIKNO (BAWA TROPI), SAMYONG DOUBLE WINNER CUCAK HIJAU

 

Even Kenari Blitar Bersatu ini juga melombakan kelas murai Ring Silver PBI. Madas Bird Farm dengan teanya yang berbana Madas BC akhirnya mendominasi partai ini. Judika meraih juara pertamsa, sedangkan Basudewa sebagai runner up.

Kali ini Mr. Madas tidak turun, namun krunya turun full diantaranya: Febri, Gembel, Wibi dan Bagus. Menurut meraka, Judika merupakan burung baru, bisa dikatakan debutan namun sudah usia. Kerjanya roll tembak dengan speed burung kecil-kecil, gaya geser-geser di tangkringan.

 

Apapun problem "bunyi" pada burung Anda, dari mulai MACET sampai hanya mau tampil angot-angotan, berikan MONCER-1, tunggu beberapa hari, langsung JOSS.

 

Sedangkan Basudewa sang runner up memiliki keistimewaan pada tembakannya yang dahsyat, “Tembakan cungkok panjang-panjang. Judika dan Basudewa kita persiapkan ke Bupati Cup Blitar (27/11),”kata Febri.

Cucak hijau juga seru, Samyong milik Mr. Tikno dari MBRJ Bacem tampil mumpuni saat di sesi utama G-25. Kerja jamtrok, burung bering Rudi Junot ini akhirnya meraih juara 1 mengalahkan Themo milik Andika Kendo Kenceng. Saat turun di leg dua atau cucak hijau A tiket 75K, Samyong juga masih stabil dan berhasil mempertahankan tahtanya, jadilah Samyong double winner.

 

MR. ANDIKA (KIRI), CUCAK HIJAU SAKLAR NYERI, THEMO JUARA 2, 3, DAN 2

 

Samyong bukan gaco sembarangan, burung ini baru saja meraih juara 1 di Walikota Blitar Cup dan dinobatkan sebagai cucak hijau terbaik. “Kalau rawatan harian embu pagi, madi pagi pakai cepuk juga rutin, lalu dijemur setengah jam, setelah itu diangina-angikan, dan full kerodong,” terang Mr. Tikno. “Kalau saat lomba, 2 sesi sebelum naik gantangan dikasih jangkrik terek sebanyak 2 ekor untuk menaikkan emosi,” imbuhnya.

Mr. Andika Kendo Kenceng, meski cucak hijau Themo-nya meraih runner up di sesi utama dan juara 3 di sesi B, namun rasa kurang puasanya tertutupi dengan kerja Saklar, cucak hijau pelapisnya yang diturunkan di sesi B dengan meraih juara 1, dan saat revans di sesi D juga meraih juara 1 kembali.

 

BRJOMUSTI SAAT MERAIH JUARA 1 DI MURAI BATU A

 

“Themo akhirnya meraih juara 2, 3 dan 2, kalau Saklar double winner. Saat di sesi B tiket 55K, Saklar berhasil mengungguli Themo dengan meraih juara 1 sedangkan Themo juara 2,” ungkapnya. Saklar sendiri meski burung pelapis namun perstasinya tak kalah dengan Themo, “Di Putra Panji juara 1. Kerja hyper, lagu panjang-panjang seperti pelatuk sampit dan tengkek,” pungkasnya. (ferry)

BROSUR & AGENDA LOMBA, KLIK DI SINI

DATA JUARA KENARI BLITAR BERSATU, KLIK DI SINI

 

TWISTER GOLD, salah satu pakan burung yang disebut paling cocok untuk murai batu, hwamey, anis merah, kacer oleh para kicaumania yang sudah mencoba dan kemudian terus memakainya, termasuk untuk jenis burung pemakan serangga lainnya. Tersedia juga TWISTER SEAWEED, ANTI STRES, MASTER, serta TWISTER TROTOLAN untuk meloloh pemakan serangga dan TWISTER BUBUR untuk meloloh pemakan bijian.

 

MR. ARIF (KAOS KUNING), ANAK EMAS JUARA 3 MURAI G-25, LUXIO MILIK GENDEN JUARA 3 A

 

MR. ARIF CABE BALAP, LEAK JUARA 1 MURAI B TIKET 55K

 

 

MURAI BATU G-25 FULL

 

SUASANA KELAS MURAI BATU SESI A TIKET 75K

 

 

JUARA 1 CENDET A

 

MR. SUTIKNO, ANIS KEMBANG GREEN DAY JUARA 1 DAN 1

 

BARU... TOPSONG PREMIUM, mengandung enzim alami serangga, burung lebih gacor, daya tahan lebih tinggi. Tersedia TOPSONG PREMIUM ANIS MERAHMURAI BATUHWAMEY (PREMIUM GOLD), LARK / BRANJANGANMINI PELETBEO.

Segera dapatkan di kios langganan Anda, buktikan perbedaannya.

 

 

KATA KUNCI: kenari blitar bersatu ch samyong saklar murai brojomusti

MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp