JUARA KELAS MURAI BATU VIP

KEBOKICAK BC JOMBANG + VIDIO

Mixxel dan Hokky, Gaco Debutan Kuasai Podium MB dan Kacer

Cukup banyak pemain luar kota yang merapat di gelaran Kebokicak BC Jombang Minggu ini, 13 Oktober 2019. Sejumlah gaco debutan berhasil menguasai puncak, diantaranya Mixxel milik Bidin di kelas MB dan Hokky debutan Fanna di kelas Kacer.

Baru dua kali ganti bulu atau berumur satu tahun lebih, Mixxel orbitan Mr Bidin dari Ababil BC Jombang jadi bahan gunjingan di Gantangan Kebokicak BC, di SDN II Kwaron, Diwek, Jombang pada hari Minggu, 13 Oktober 2019.

 

 

AKSI MB MIXXEL

 

Tapi, prestasi Mixxel sebagai juara I di kelas Murai Batu Vip yang sarat kontestan bukan jadi bahan gunjingan minor. Tapi banyak yang memuji karena kualitas Mixxel memang layak jadi nomor satu.

Dengan gaya sujud dan dominan membongkar suara kapas tembak dipadu love bird, juga kapas tembak dipadu kenari dan sesekali menjerit suara cililin panjang, membuat para pemain dan tim juri sontak memalingkan kepada ke arah sangkar di nomor 47 yang ditempati Mixxel.

 

JUARA KELAS KACER A

 

Penasaran dengan aksi Mixxel, Burungnews mencoba menyelidik ke paddock Bidin yang bergabung dengan Tim Ababil dari Perak, Jombang. Ternyata, Mixxel memang punya gaya sujud dan memiliki kualitas suara mewah.

Penasaran ingin melihat lebih jenak aksi Mixxel yang kedua ternyata tidak terbayar. Bidin keburu meninggalkan lapangan dan tidak mendaftarkan gacoannya di sesi kedua. "Mixxel masih muda mas, umurnya baru setahun lebih sedikit, karena baru dua kali ganti bulu. Kalau dipaksa turun lagi, saya kawatir malah kurang bagus untuk jangka panjang," cetusnya.

 

 

Dan yang lebih menarik lagi, Mixxel baru kali pertama ini turun di gantangan. Sekali turun langsung jadi pusat perhatian. "Mixxel saya beli waktu masih trotol, jadi harganya juga murah sekali. Soal gaya sujud, saya rasa itu memang karakter bawaan burung. Soal perawatan tidak ada yang istimewa. Setiap hari hanya saya beri jangkrik lima ekor tanpa kroto. Mandi hanya pada waktu sore hari," ungkap Bidin.

Gaco debutan lain yang juga moncer di gelaran Kebokicak BC kali ini adalah Hokky, kacer yang baru dibeli Mr Bendoel dari Warujayeng, Tanjunganom, Nganjuk. Gaco ini dikawal putranya, Fanna didampingi Mr Tabie. Turun di kelas A dan B, Hokky berhasil meraih juara II dan I. "Dari Kebokicak, Hokky langsung dibawa ke Kertosono BC. Alhamdulillah dapat juara satu lagi," bilang  Bendoel kepada Burungnews lewat Whatshapp.

 

KACER HOKKY, BELI MURAH KUALITAS MEWAH

 

Di kelas Cucak Hijau Vip, Rafa milik Guntur dari Berasan Jombang berhasil meraih podium teratas. Gaco ini sukses menundukkan Baret Ijo andalan Dwi ST dan Setro andalan Harmoko Teguh dari Setro BF Jombang,

Di sesi kedua, kelas Cucak Hijau A, Baka andalan Budiono dari Tukangan merebut peringkat teratas. Suara kapas tembak dan tengkek buto membuat Baka tak terkalahkan di sesi ini. Sincan andalan Putra Sayur meraih juara II dan Andre milik Cokro meraih juara III.

 

JUARA KELAS CUCAK HIJAU A

 

Cuaca panas yang ekstrim pada Minggu ini banyak dikeluhkan para pemain. Dan memang, banyak gaco yang tidak bisa kerja maksimal. Tak terkecuali di kelas Love Bird yang rata-rata full gantangan.

Di kelas Love Bird Fighter A, Putri Luki andalan Lukito dari Silfer Ngoro berhasil meraih juara I dengan nilai 244. Durasi tertinggi yang dicatatnya adalah super 1 (S1). Sementara podium dua direbut Nasty andalan Roy dari Blimbing dengan nilai180. Durasi terbaiknya adalah panjang 1 (P1). Podium tiga diisi Mawar orbitan P2h Ksr Mjr dengan nilai 110. Gaco ini rajing ngekek di kisaran sebutan M1 dan M2.

 

Biar burung mau teler maksi, di-quattrick aja... Hubungi nomor yang ada di baner berikut untuk mendapatkan produk QUATTRICK yang asli, atau melalui Bukalapak atau Tokopedia.

 

Bim Bim andalan Saipun dari KLB yang biasa ngekek berdurasi Bintang, kali ini terlihat beda. Gaco yang beberapa kali melibas tropi terbaik di Liga Love Bird Kebokicak, rajin ngekek di kisaran M1 dan M2. Dari total poin 298, Bim Bim terpantau 4 kali ngekek pendek, 9 kali ngekek M1 dan 10 kali ngekek M2.

Kabuki andalan Donny TDM dari Honda SF yang menempati nomor 60 meraih juara II dengan nilai 204. Sebutan yang ada di nomor 60 yang ditempati Kabuki adalah, 22 kali ngekek pendek, 10 kali durasi M1 dan 3 kali ngekek M2. Juara II diraih Lili orbitan Team P2H Ksr Mjr yang digantang di nomor 63 dengan nilai 176.

AGENDA LOMBA, KLIK DI SINI

 

JUARA KELAS LOVE BIRD FIGHTER A

 

JUARA KELAS LOVE BIRD M2 A

 

 

JUARA KELAS LOVE BIRD L2 A

 

KELAS LOVE BIRD FIGHTER A

 

Pastikan JANGKRIK yang diberikan untuk burung Anda bersih, sehat, dan mengandung nutrisi terukur. Lihat video bagaimana sebaiknya memperlakukan jangkrik yang baru dibeli, dengan klik gambar di bawah ini.

 

 

 

KATA KUNCI: kebokicak bc jombang mixxel hokky

MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp