ARJUNO TAK TERBENDUNG DI KELAS MURAI BATU VIP

KEBOKICAK BC JOMBANG

Sengit Duel MB Arjuno VS Zeus, AWN Kuasai Kelas Kacer

Rajin membongkar suara cililin dan kapas tembak menjadi kelebihan Arjuno, murai batu ekor balak andalan Aselik dari MBJ Team. Turun di Kebokicak BC Jombang, Minggu 6 September 2020, Arjuno tak terbendung.

Dominan melontarkan suara burung kecil plus suara kasar kapas tembak yang disambung tembakan cililin panjang menjadi kelebihan Arjuno. Tampil di kelas Murai Batu Vip, sesi pertama kelas murai batu di Gantangan Kebokicak BC yang ada di SDN Kwaron II, Diwek Jombang, Arjuno menyabet prestasi teratas.

 

 

CITY LINK MONCER DI KELAS CUCAK HIJAU VIP

 

Dari 36 gaco yang turun di kelas ini, Zeus andalan Shokib dari Bujang SF adalah lawan paling berat buar Arjuno. Namun, Aselik yang memantau gacoannya dari jauh cukup pede kalau gacoannya bakal koncer di kelas ini.

"Arjuno tidak boleh melihat saya dari dekat. Burung ini sangat manja, kalau melihat saya malah tidak mau tarung," kata Aselik saat melihat aksi Arjuno sembari menutup wajahnya dengan kerodong.

 

MR AWN ORBITKAN DUA KACER DAHSYAT

 

Agung Wibowo, juri dari Nganjuk yang bertugas di Kebokicak hari ini memberi apresiasi kepada Arjuno. "Suaranya nylekit, durasi tembakannya panjang, dan performanya stabil. Kualitas burung seperti ini bisa bersaing di even besar," katanya.

Sayang, saat tampil di sesi kedua, aksi Arjuno tak sedahsyat sesi pertama. Gaco ini masih kerap mencuri perhatian dengan tembakan panjangnya, namun aksi Zeus justru meningkat signifikan. Zeus berhasil memenangkan laga di kelas utama murai batu yang dibanderol 50 ribu.

 

 

Podium dua direbut Mukidhi milik Rido dari Bandung, diikuti Joju milik Didit dari Jomper dan Arjuno berada di peringkat empat. "Mungkin Arjuno sudah lelah, dalam seminggu ini sudah saya turunkan di tiga gelaran, dan masing-masing ikut dua kelas," kata Aselik Muhammad.

City Link andalan Bagan AGS dari Jombang I di kelas Cucak Hijau nyaris sama dengan Arjuno. Tampil di sesi pertama, kelas Cucak Hijau Vip, City Link terlihat dominan. Tidak hanya menguasai gaya jamtrok, Citi Link juga kerap mengumbar suara kasar yang mampu membuat tim juri terpesona olehnya.

 

KARTINI BERTAHTA DI KELAS LOVE BIRD FIGHTER VIP

 

Bahkan penampilan apik Diamond andalan Yudho dari Kho SF tak mampu mendobrak City Link. Gaco yang selalu dimaster lagu dangdut koplo ini tampil di luar ekspektasi. Stabil membongkar suara kapas tembak dengan sayap ngentrok. Namun, juri memilih City Link sebagai kampiun di kelas ini.

Di sesi kedua, kelas Cucak Hijau Kebokicak, dominasi City Link mampu ditembus Jaka Dolok. Gaco milik Andik dari Bukimata BC ini mampu membuat tim juri terus berpaling untuk menikmati suguhan suara kasar Jaka Dolok.

 

WIDJOYO SF MONCER DI KELAS LOVE BIRD M2 A

 

Di kelas Kacer A, Mr AWN dari Jangkar Merah patut dianugerahi gelar sebagai sang maestro kacer. Menurunkan dua gaco, Mr AWN berhasil memboyong tropi juara I dan II. Juara I dipersembahkan Messi, dan juara II dipersembahkan Suwares.

Di kelas Kacer B, Messi sengaja diistirahatkan untuk digantang di Denanyar BC Jombang yang jadwal gelarannya Minggu sore. Di sesi ini, Suwares tetap menduduki peringkat II, sedangkan juara I direbut Mirasantika yang jadi andalan Sabil dari Star Team. Gaco ini dijoki Sukoco Tombo Ati.

 

Yang di desa, di kota. Yang ikut lomba atau sekadar didengar suaranya di rumah. Dari generasi ke generasi sudah memakai TOPSONG.

 

Di kelas Love Bird Fighter, kehebatan durasi Kartini milik Arjuno dari Duta Can Are Rock Arema masih menyengat. Turun di kelas Vip, Kartini meraih poin 450, mengalahkan BLT yang dikawal Mr Dory dari Banjarkemantren dan Rere orbitan Ari dari Jombang.

Zidane andalan Rudi Tanata dari Widjoyo Sf tidak mau ketinggalan. Gaco ini moncer di kelas Love Bird M2 A yang diikuti 36 gaco. Untuk diketahui, selama masa New Normal ini, Kebokicak BC hanya menyiapkan 36 lembar tiket.

 

KELAS BRANJANGAN RUTIN DIGELAR DI KEBOKICAK

 

"Kami tidak hanya disiplin dalam menerapkan lomba tanpa teriak, tapi juga disiplin menerapkan protokoler kesehatan. Syarat untuk bisa membeli tiket dan menggantang gaco adalah, pemain harus pakai masker. Kami juga menyiapkan handsanitizer untuk dipakai pemain. Jumlah peserta pun kami batasi hanya 36 burung untuk setiap kelas," kata Karyanto, Ketua Kebokicak BC. [RAFF]

AGENDA & BROSUR LOMBA, KLIK DI SINI

 

JUARA KELAS KENARI A

 

 

MIRASANTIKA MONCER DI KELAS KACER B

 

PARA JAWARA DI KELAS MURAI BATU KEBOKICAK

 

Hari ini belum pakai TWISTER? Segera merapat di kios-kios / agen terdekat, bila belum ada mintalah untuk menyediakan, biar Anda dan para kicau mania lainnya lebih mudah mendapatkannya. Coba dan buktikan kualitasnya, dan berikan respon melalui hotline 08112663908.

 

 

 

 

 

KATA KUNCI: kebokicak bc jombang mb arjuno mb zeus awn

MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp