H BILY PEMILIK MURAI BATU BRANDAL

KEBOKICAK BC JOMBANG

MB Brandal dan Jinabat Rebut Tahta, Kelas Love Bird Dilabeli Non Minor

Sebelum ke Piala Raja Kediri pada 22 November mendatang, Brandal dan Jinabat melakukan pemanasan di Kebokicak BC. Keduanya moncer di kelas Murai Batu. Sementara dari meja siar panitia diumumkan, love bird minor dilarang ikut latber.

Love bird konslet bersuara minor adalah seni tertinggi bermain love bird. Untuk mendapatkannya, tidak hanya diperlukan ketelatenan, pengetahuan tingkat tinggi, serta nasib baik saja, tapi juga duit gede. Love bird konslet bersuara minor bisa dipastikan akan merajai kontes, karena selain rajin ngekek, jedanya juga rapat, sehingga dalam perhitungan poin akan sulit dikejar.

 

 

BANGKIT JUARA 1 KELAS CUCAK HIJAU VIP

 

Sayangnya, banyak pemilik love bird konslet bersuara minor yang menjadikan latber sebagai ajang untuk manambang Rupiah. Parahnya lagi, gaco-gaco itu tidak hanya turun di satu kelas saja untuk memberi kesempatan gaco lain untuk unjuk gigi.

Bisa dipastikan, kalau ada gaco konslet yang turun, di sesi berikutnya terjadi penurunan kuantitas kontestan yang signifikan. Untuk mengantisipasinya, panitiapun membuat rambu-rambu dengan membuka kelas love bird non minor. Contohnya, kelas Love Bird M2 Non Minor, Love Bird L2 Non Minor, Love Bird P1 Non Minor dan sebagainya.

 

JUARA KELAS KACER A

 

Ini juga yang dilakukan panitia Kebokicak BC Jombang yang ada di SDN Kwaron II, Diwek Jombang. Mulai gelaran pada hari Minggu, 1 November 2020, semua kelas love bird yang dibuka dilabeli "non minor".

"Selama ini kita tidak pernah membatasi peserta. Tapi setelah banyak gaco minor yang turun dan melibas semua kelas, akhirnya kita putuskan untuk membuat aturan ini. Andai saja di gelaran sebelumnya para pemilik love bird minor sadar diri, dengan hanya menurunkan gaco minor di satu sesi saja, tentu kami tidak akan memberlakukan aturan ini," kata Karyanto, Ketua sekaligus Master of Ceremony (MC) Kebokicak BC.

 

Apapun problem "bunyi" pada burung Anda, dari mulai MACET sampai hanya mau tampil angot-angotan, berikan MONCER-1, tunggu beberapa hari, langsung JOSS.

 

Kebijakan baru panitia Kebokicak BC ini disambut baik para pemain love bird yang rata-rata menurunkan gaco debutan. Ini bisa dilihat dari jumlah pesrta di kelas love bird yang relatif stabil. Dari 36 tiket yang dijual (karena ada pembatasan maksimal 36 peserta), hampir semua sesi love bird disesaki peserta.

Imbasnya, hampir tidak ada gaco love bird yang mampu mendominasi podium teratas. Seperti di kelas Love Bird M2 yang dibuka dua sesi, prestasi teratas di kelas M2 A direbut Cinol orbitan Cahaya dari Sayur Lijo. Sedangkan di kelas M2 B, prestasi puncak direbut Baby Gank yang diorbitkan Tabie dari Tembak Dalam, Nganjuk.

 

JUARA LOVE BIRD FIGHTER VIP

 

Di kelas Love Bird L2 A, Ashaty milik Hendrik dari Sengon SF mengantongi nilai tertinggi. Gaco ini mengalahkan poin yang dikantongi Virus yang diusung Arif dari Tanpa Nama dan Jawara milik Papa Imo dari Sangkar Mas.

Ternyata, penyebaran podium teratas ini juga terjadi di kelas Fighter yang dibuka empat sesi. Di kelas Vip, juara I direbut Jee Kriting milik Hani dari Pendekar SF, diikuti Rembez milik Wawan Bledex dan Mutiara andalan Riza dari Plat AG.

 

JUARA MURAI BATU KEBOKICAK

 

Di kelas Fighter A, Puma milik Danang dari Adinata Family bertengger di puncak. Poin yang diraihnya mengungguli milik Suropati yang diusung Jaka dari SGT 567 dan Alexis andalan Erick Langgeng Mulya SF dari Kediri.

Di kelas Fighter B, podium emas menjadi milik Kaconk yang dikawal Kemponk dari Semar BC, di belakangnya ada Putri Biru andalan Supri dari Garas dan Garnetta milik Celenk dari Tim Hore. Sedangkan di sesi terakhir, podium terhormat menjadi milik Indah orbitan Team P2h Ksr Majoret.

 

Yang di desa, di kota. Yang ikut lomba atau sekadar didengar suaranya di rumah. Dari generasi ke generasi sudah memakai TOPSONG.

 

Pertarungan sengit di Latber Kebokicak BC hari Minggu 1 November 2020 juga terjadi di kelas Murai Batu yang dibuka 4 kelas. Brandal andalan H Billy dari Mutiara SF Mojowarno menjadi pemuncak sesi Murai Batu Vip yang jadi laga pertama kelas Murai Batu.

Brandal yang kerap moncer di berbagai even akbar, seperti Kapolsek Mojowarno, Launching Bhayangkara BC di Trowulan Mojokerto, dan lain-lain, tampil dominan dengan gaya sujud dan membongkar suara burung-burung kecil seperti srindit, parkit, sogok ontong, kenari, dan sesekali memekakkan telinga juri dengan jeritan cililin serta kapas tembak.

 

JUARA KELAS CUCAK HIJAU KEBOKICAK

 

Sayangm kehebatannya hanya terhenti sampai di sesi Vip. Saat berlaga di kelas Kebokicak, performanya menurun drastis. Ternyata, ini akibat kesalahan yang dilakukan Haji Billy sendiri. Dan ini diakuinya.

"Biasanya, saya selalu membawa bak mandi. Tapi tadi saya buru-buru, setelah memandikan di rumah lupa membawa bak mandi. Biasanya, Brandal harus mandi sestiap habis turun gantangan. Tadi saya sempat cari pinjaman bak mandi tapi tidak ketemu. Ya akibatnya fatal, Brandal gagal tampil," ujarnya.

 

JUARA KELAS KENARI A

 

Sesi kedua yang menjadi laga utama di Kebokicak BC dengan label kelas Murai Batu Kebokicak dikuasai Jinabat. Gaco ini bukan gaco kemarin sore. Prestasinya sudah teruji di tingkat Nasional. Di Piala Raja ke-20 tahun lalu di Prambanan Yogyakarta, Jinabat berhasil memboyong tropi juara I.

Murai batu yang memiliki panjang ekor 23 cm ini rajin membongkar suara kasar dan kerja maksimal dari awal hingga akhir. Pun saat turun di sesi ketiga, kelas Murai Batu A, aksinya kembali sulit dibendung.

 

 

Di kelas ini Jinabat dihadang Satriaji milik Lilik dari Kertosono yang rajin membongkar suara kenari berbalut cililin yang dilontarkan dengan durasi mewah. Jip andalan H Rofiq dari Warujayeng yang juga sering melontarkan suara cililin, hanya mampu merebut podium tiga.

Di kelas Cucak Hijau, Bangkit mengikuti jejak Jinabat. Gaco andalan Hendra dari S43MO BC ini berhasil merebut dua podium emas. Di kelas Cucak Hijau Vip, Bangkit berhasil meredam kehebatan Holik yang jadi andalan Roziqin dari Kedawong dan Layar yang dikawal Wawan dari Numanie.

 

JUARA KELAS MURAI BATU VIP

 

Di kelas Kebokicak, giliran Jawara yang jadi andalan Hayat daro Randulawang dan Mr Suro milik Reza dari Semut Ireng SF yang jadi korban keganasan materi Bangkit. Gaya Jamtrok dan rajin membongkar suara cucak jenggot dipadu kapas tembak menjadi tembakan andalan Bangkit.

Di kelas Kacer, nama Messi milik AWN dari Jangkar Merah yang dikawal Tulus Riadi menjadi gaco terhebat. Dari dua kelas yang dibuka, podium teratas behasil dilibas. "Messi kalau sudah naik gantangan sulit dicarikan tandingan,"kata Tulus bangga.

 

JUARA CUCAK HIJAU A

 

Gaco terakhir yang berhasil merebut dua tropi utama di Latber Kebokicak BC Jombang kali ini adalah Generasi. Gaco milik Gus Habib dari Tebuireng BC ini menjadi yang terhebat di kelas Branjangan. (RAFF)

AGENDA & BROSUR LOMBA, KLIK DI SINI

 

VitaMix METABOLIS, atau lebih dikenal sebagai Metabolis Putih, cara baru, mudah, dan cespleng menggacorkan burung. Mudah didapat di kios-kios burung. Buktikan.

 

JUARA LOVE BIRD M2 B

 

JUARA LOVE BIRD L2 A

 

PHOENIX Makanan Love Bird Multivitamin. Berikan yang terbaik untuk love bird kesayangan Anda, menjadik burung selalu sehat dan rajin bunyi. Mudah diperoleh di kios-kios terdekat.

 

JUARA MURAI BATU A

 

JUARA KELAS LOVE BIRD FIGHTER A

 

Hari gini belum pakai TWISTER? Segera merapat di kios-kios / agen terdekat, bila belum ada mintalah untuk menyediakan, biar Anda dan para kicau mania lainnya lebih mudah mendapatkannya. Coba dan buktikan kualitasnya, dan berikan respon melalui hotline 08112663908.

 

 

 

 

 

 

 

 

KATA KUNCI: kebokicak bc jombang mb brandal jinabat

MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp