H KANTOT PEMILIK CH CATREL

KEBOKICAK BC JOMBANG

Cucak Hijau Dibuka Empat Kelas, Catrel Hatrik

Kebokicak BC yang terkenal sebagai gantangan "angker" terus dibanjiri kontestan. Saking ramainya, kelas Cucak Hijau dan Murai Batu dibuka empat kelas. Di kelas Cucak Hijau, Catrel berhasil melibas tiga podium utama.

Terkenal angker karena panitia Kebokicak BC tidak pernah mentolelir setiap pemain yang tidak mengindahkan peringatan agar tidak berteriak dan mensuport gaco dengan alat maupun sekadar tepuk tangan atau melambaikan tangan.

 

 

KELAS CUCAK HIJAU SELALU FULL GANTANGAN

 

Tapi justru inilah yang menjadi daya jual dari gantangan "tertua" yang masih eksis di Jombang ini. Berlokasi di SDN Kwaron II, Diwek Jombang yang teduh dengan lapangan parkir luas, setiap gelaran Kebokicak BC nyaris tak pernah sepi.

Pun di tengah pandemi Covid 19, Kebokicak tetap eksis meski di setiap gelaran jumlah peserta dibatasi maksimal 36 peserta saja. Tentu saja dengan pembatasan ini, banyak pemain yang datang dadakan tidak akan kebagian tiket.

 

Hari gini belum pakai TWISTER? Segera merapat di kios-kios / agen terdekat, bila belum ada mintalah untuk menyediakan, biar Anda dan para kicau mania lainnya lebih mudah mendapatkannya. Coba dan buktikan kualitasnya, dan berikan respon melalui hotline 08112663908.

 

Untuk mengantisipasi membludaknya peserta, panitia Kebokicak punya kiat. Yakni dengan menambah kelas favorit. Contohnya kelas Cucak Hijau dan Murai Batu yang saat ini paling banyak peminatnya, dibuka sampai empat kelas.

"Tidak ada jalan lain, karen abanyaknya permintaan, maka kelas Cucak Hijau dan Murai Batu dibuka sampai empat sesi. Malah, banyak pemain yang masih ingin dibukakan kelas lagi, tapi kami tolak karena terbentur waktu," kata Karyanto, Ketua Kebokicak BC sekaligus MC di Gantangan ini.

 

CUCAK HIJAU CATREL

 

Di gelaran Kebokicak hari Minggu, 25 Oktober 2020, salah satu gaco yang tampil menawan dan menonjol karena berhasil mencetak hatrik adalah Catrel andalan Mr Kantot dari Lestari Alam Nganjuk. Meskipun tergolong pendatang baru, berkat aksi Catrel kiprah Mr Kantot tidak bisa dipandang sebelah mata.

Cucak Hijau Catrel ini memang dibeli karena sudah berjibun prestasi. Tapi menurut Jamal Udin, teman H Kantot, performa Catrel saat dibeli belum sehebat sekarang. "Waktu itu kondisinya masih mabung, jadi belum bisa dikatakan top form. Tapi Kaji Kantot memang nekat," kata Jamal.

 

 

Setelah dipoles, penampilan Catrel jauh melejit. Minggu lalu, untuk kali pertama Catrel dibawa ke Kebokicak dan meraih juara I. Dan pada Minggu ini, 25 Oktober, Catrel berhasil merebut tiga prestasi puncak.

"Sebelumnya saya cuma pesan tiket kelas Cucak Hijau Kebokicak dan Vip. Tapi setelah melihat penampilan Catrel yang hebat, saya menyarankan ke mas Kantot untuk menurunkan lagi di kelas berikutnya. Sayang, di kelas Cucak Hijau A tidak kebagian tiket. Akhirnya dibeli tiket Cucak Hijau B. Hasilnya, Catrel berhasil meraih juara I di kelas Cucak Hijau Kebokicak, Vip, dan B," ujar Jamal.

 

CUCAK HIJAU CATREL TAMPIL DI KELAS CUCAK HIJAU KEBOKICAK

 

Sementara soal perawatan harian Catrel, tergolong tidak pada umumnya. "Untuk harian,  burung ini nyaris tidak pernah dimandikan, begitu juga penjemurannya nyaris tidak pernah dijemur.  Setelan harian ef jangkrik pagi diberi satu ekor sore dua ekor. Untuk setingan di lapangan, full kerodong sampai kurang dua sesi baru dibuka, diberi ef jangkrik dua ekor dan ulat hongkong 3 ekor," bilang Jamal. (RAFF)

AGENDA & BROSUR LOMBA, KLIK DI SINI

 

 

 

 

 

 

 

Yang di desa, di kota. Yang ikut lomba atau sekadar didengar suaranya di rumah. Dari generasi ke generasi sudah memakai TOPSONG.

 

 

KATA KUNCI: kebokicak bc jombang catrel

MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp