PANITIA DAN JURI KARANGGEDE MURAI BATU CHAMPIONE

KARANGGEDE MURAI BATU CHAMPIONE

CH Hulk dan MB Bayi Ajaib Raih Predikat Burung Terbaik, Eka BF dan WMBC Juara Umum

Cucak hijau Hulk dan murai batu Bayi Ajaib berhasil meraih predikat burung terbaik di Karanggede Murai Batu Champione setelah berhasil memborong sejumlah podium juara. Di akhir perlombaan, Eka BF dan WMBC dinobatkan sebagai juara umum.

Diikuti oleh pemain-pemain Boyolali dan Salatiga, Karanggede Murai Batu Champione yang digelar pada Minggu, 18 Desember 2022 di Gantangan New KKM Karanggede, Boyolali berlangsung ramai dan kondusif.

 

 

DJOKO. CH HULK CETAK HATRIK

 

Selain kelas murai batu yang menjadi kelas andalan, kelas cucak hijau juga lumayan ramai peserta. Hulk, amunisi milik Djoko WMBC berhasil meraih tiga kali juara pertama alias hatrick. Aksi borong juara ini menandai comebacknya Hulk setelah 5 bulan sakit sekaligus mengantarkan WMBC keluar sebagai juara umum.

“Hari ini Hulk Comeback mas, habis sakit sekitar 5 bulanan dan langsung Hatrik plus bonus sebagai cucak hijau terbaik. Untuk minggu depan belum tau bisa lomba atau tidak karena anak-anak ngajak liburan,” ungkap Joko.

 

 

AGUNG AGNA AR GROUP. HUNTING GACO BARU

 

Agung Agna, punggawa AR Group juga terlihat hadir di even kali ini untuk adu kualitas gaco sekaligus berburu gaco baru. YY, salah satu gaco miliknya berhasil meraih peringkat ketiga di kelas Cucak Hijau Seduluran 24-G. Meski belum menjadi yang terbaik, Agung mengaku puas dengan penampilan YY.

Saat ditemui di Paddock, Agung mengaku sebenarnya hari ini tidak berniat untuk lomba. Sebenarnya mau istirahat dulu tapi dijemput Mbah Darmo, diajak jalan-jalan ke Karanggede. Refreshing sekaligus hunting murai batu, biar makin lengkap amunisi AR Group.

 

FENDY BAYI AJAIB RAIH PREDIKAT MURAI BATU TERBAIK

 

Bayi Ajaib, amunisi andalan Mr. Fendy Omah Murai Ketapang dinobatkan sebagai murai batu terbaik setelah meraih juara 1, 2, 3, dan 4. Penampilan murai batu hasil kandang sendiri ini memang terlihat konsisten sehingga selalu dilirik juri setiap sesinya.

Sebagai salah satu penangkar sekaligus pemain murai batu, Fendy mengungkapkan apabila gaco lain miliknya yang bernama Slash dan Kanit juga sering kali meraih predikat murai batu terbaik di Ampel, Kombat, dan Jembangan Ambarawa. Kalau tak ada halangan, Fendy akan mencoba peruntungannya di Akaratu Cup minggu depan dengan membawa Slash.

 

BARU... TOPSONG PREMIUM, mengandung enzim alami serangga, burung lebih gacor, daya tahan lebih tinggi. Tersedia TOPSONG PREMIUM ANIS MERAHMURAI BATUHWAMEY (PREMIUM GOLD), LARK / BRANJANGANMINI PELETBEO.

Segera dapatkan di kios langganan Anda, buktikan perbedaannya.

 

Berbedanya nama pemenang di kelas murai batu menandai betapa sengitnya persaingan di kelas ekor panjang saat ini. Gaco yang berhasil naik podium di gelaran kali ini adalah Ken Arok, Ningrat, Chalista, dan Sembara.

 

ALIF. SUKSES KAWAL KACER EKOR SAKTI

 

Ekor Sakti, amunisi milik Sigit MHNR yang dikawal oleh Alif berhasil meraih podium 1 dan 2 sehingga dinobatkan sebagai kacer terbaik. Di kelas awal, Ekor Sakti keluar sebagai pemenang setelah menang adu tos-tosan. Di kelas kedua zonk dan hendak dibawa pulang. Mengetahui di kelas ketiga masih ada peserta, Alif mengurungkan niatnya untuk pulang dan nekat membeli tiket untuk sesi terakhir ini.

Di partai pamungkas ini, Ekor Sakti tampil apik dan mampu mencuri perhatian juri sehingga diganjar bendera koncer B. “Sesi kedua tadi zonk, kayaknya memang sudah capek karena kemarin Rabu juga main, tadi sempat mau pulang tapi pas tahu ada peserta di sesi terakhir, nekat ikut lagi. Nggak ngira malah jadi kacer terbaik,” ungkapnya.

 

 

TENGGAR. CENDET RAJA GLUDUK NYARIS NYERI

 

Sempat tidak puas dengan penilaian di sesi-sesi awal, Tenggar tetap melanjutkan perlombaan hingga akhir. Menurunkan cendet Raja Gluduk dan murai batu Panglima, Tenggar akhirnya dapat tersenyum lega setelah amunisi andalannya meraih podium 1, 2, 3, dan 6. Raja Gluduk juara 1 dan 2. Sementara Panglima juara 3 dan 6.

“Bagaimana nggak emosi, lha wong sama-sama beli tiket, murai batuku di pinggir lagi kerja enak tapi terganggu teriakan peserta lain yang over. Padahal kalau tanpa teriak kan enak, kita bisa mendengar dan menikmati suara burung mana saja yang lagi kerja,” ungkap Tenggar.

 

WMBC RAIH JUARA UMUM BC

 

Di akhir perlombaan, Eka BF Salatiga dan WM BC dinobatkan sebagai juara umum SF dan BC setelah mendulang poin tertinggi. Faco dan Jono mengucapkan banyak terima kasih pada para sponsor yang telah mendukung dan semua kicaumania yang telah hadir di Karanggede Murai Batu Champione. [julus]

 

EKA BF SALATIGA RAIH JUARA UMUM SF

 

Apapun problem "bunyi" pada burung Anda, dari mulai MACET sampai hanya mau tampil angot-angotan, berikan MONCER-1, tunggu beberapa hari, langsung JOSS.

 

BERITA LAINNYA

KATA KUNCI: karanggede murai batu champione

MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp