SUASANA PENGUKUHAN PENGURUS PGIG DISAKSIKAN PERWAKILAN PEMERINTAH DAERAH GRESIK.

Kaji Said Dikukuhkan Jadi Ketua PGIG, Gandeng Pemerintah Siap Angkat Potensi Putra Daerah

Paguyuban Gantangan Independent Gresik (PGIG) resmi mengukuhkan H Saidul Haq, SH sebagai ketua untuk periode 2020-2025 di Hotel Horison GKB Gresik, Kamis, 24 September 2020. Juga siap mengangkat putra daerah dengan dukungan pemerintah.

Dihadiri kurang lebih 23 pengelolah gantangan yang ada di Kota Gresik, Pengukuhan Pengurus PGIG Masa Bhakti 2020 - 2025 resmi diketok oleh perwakilan dari pemerintah kota Gresik yaitu dari Kesbangpol yang diwakili oleh Suhendar PFW, disaksikan oleh perwakilan dari Dinas Pariwisata serta BKSDA.

 

 

KAJI SAID (KIRI) TERPILIH SEBAGAI KETUA PGIG MASA BHAKTI 2020-2025.

 

H Saidul Haq, SH atau yang akrab disapa H Said Israel Gresik, resmi dikukuhkan sebagai ketua PGIG serta pengukuhan pengurus inti lainnya. Suasana pengukuhan pengurus berlangsung ganyeng yang diselingi dengan tanya jawab oleh para anggota kepada tim BKSDA soal penangkaran sesua dengan temanya.

Mengambil tema Sosialisasi Peredaran/Penangkaran Satwa Liar dari BKSDA dengan pembicara Abdul Rosid dari SKW 3 Surabaya disambung Dodit Ari Guntoro, S.Pi., M.P  sebagai Kasi SKW III Surabaya serta RM Wiwid Widodo, S.Hut, M.Sc sebagai Ketua Bidang KSDA Wilayah II Gresik. Semua pembicara dari BKSDA memaparkan tentang Peraturan Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan Republik Indonesia tentang jenis satwa yang dilindungi.

 

Hari gini belum pakai TWISTER? Segera merapat di kios-kios / agen terdekat, bila belum ada mintalah untuk menyediakan, biar Anda dan para kicau mania lainnya lebih mudah mendapatkannya. Coba dan buktikan kualitasnya, dan berikan respon melalui hotline 08112663908.

 

Misi dan visi berdirinya PGIG yaitu mendukung program pemerintah dalam mengembangkan bidang konservasi serta memfasilitasi penangkar yang ada di kota Gresik serta menciptakan suasana lomba yang kondusif. Tujuan lain berdirinya PGIG adalah mensosialisasikan pentingnya legalitas bagi pemilik gantangan. “Selain legalitas pentingnya menjaga ekosistem sumberdaya alam menjadi prioritas kami,” ujar Kaji Said kepada media.

PGIG siap mengangkat potensi putra daerah khususnya dibidang konservasi. “Konsep kami adalah regional project, bilamana ada anggota yang ingin mengembangkan usaha penangkarannya, kami siap membantu karena sudah ada restu dari pihak pemerintah. Apalagi menangkar cucak hijau yang menjadi salah satu burung dilindungi, BKSDA dan PGIG siap membantu dalam pemberian materi penangkaran yang tepat,” terang Kaji Said.

 

PARA PENGURUS PGIG BERSAMA PERWAKILAN KESBANGPOL DAN BKSDA.

 

Untuk bisa mewujudkan misi dan visi PGIG di kota Gresik, seluruh jajaran pengurus wajib mensosialisasikan  dan memperkenalkan PGIG serta menampung aspirasi dari berbagai pihak. “Dalam waktu dekat, kami akan melakukan gathering dengan komunitas serta EO yang ada di kota Gresik. Selain memperkenalkan diri juga meminta aspirasinya atau masukkan untuk menjadi lebih baik karena kami organisasi termuda,” tambahnya.

“Karena kami adalah pecinta burung, setelah program penangkaran berjalan. Kami siap membuat lomba khusus kelas penangkar. Alangkah baiknya untuk yang dilombakan bisa diambil dari hasil penangkaran karena menai kkan segi ekonomis,” jelasnya.

 

PHOENIX Makanan Love Bird Multivitamin. Berikan yang terbaik untuk love bird kesayangan Anda, menjadik burung selalu sehat dan rajin bunyi. Mudah diperoleh di kios-kios terdekat. Informasi produk Phoenix, bisa hubungi (WA) Yovie di 0813-8378-3626.

 

Kaji Said yang terpilih sebagai ketua PGIG secara aklamasi yang mendapat persetujuan dari sesepuh kicaumania Gresik H Koderi, mempunyai cita-cita untuk PGIG. “Setelah kami lebih dikenal oleh komunitas hingga masyarakat, saya pribadi punya cita-cita PGIG punya produk seperti pakan atau aksesoris,” tutupnya.

 

AGENDA & BROSUR LOMBA, KLIK DI SINI

 

Yang di desa, di kota. Yang ikut lomba atau sekadar didengar suaranya di rumah. Dari generasi ke generasi sudah memakai TOPSONG.

 

ANGGOTA PAGUYUBAN GANTANGAN INDEPENDENT GRESIK.

 

ANGGOTA PAGUYUBAN GANTANGAN INDEPENDENT GRESIK.

 

 

 

KATA KUNCI: pgig gresik hotel horison bksda kesbangpol paguyuban gantangan independent gresik kaji said

MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp