BUPATI PONOROGO H. SUGIRI SANCOKO (TENGAH BEROMPI) SAAT PIALA BUPATI PONOROGO

KABAR GEMBIRA

Ponorogo Bakal Memiliki Pasar Flora Fauna Termasuk Pasar Burung, Kicaumania Ingin Juga Ada Gantangannya

Ada yang menarik dalam even Piala Bupati Ponorogo yang digelar di gantangan Ex Waterpark Kintamani, Jl. KI Ageng Kutu Minggu (6/2/2022) lalu.

Kehadiran Bupati Ponorogo, H. Sugiri Sancoko pada even lomba burung yang menjadi even perdana dengan mengusung titel Bupati Ponorogo ini, dimana Kang Giri, demikian Bupati Ponorogo ini akrab disapa, mengungkapkan bakal membuat sebuah pasar hobi terpadu. Lantas rencananya akan berisi apa pasar tersebut ?

BUPATI PONOROGO H. SUGIRI SANCOKO BERSAMA MR. AGUS BLACK JAZZ DAN MR. KUN NASIKIN SAAT MEMBAHAS RENCANA PENDIRIAN PASAR HOBI TERPADU DI KAFETARIA EX WATERPARK KINTAMANI SEBELUM LOMBA BURUNG.

 

 

Dari hasil pembicaraan yang dilakukan antara tokoh-tokoh kicaumania Ponorogo seperti Mr. Kun Nasikin, Mr. Agus Black Jazz dan H. Mariyanto dengan Bupati Ponorogo dan Jajaran Perdagangan, Koperasi dan Usaha Mikro (Perdagkum) menjelang gelaran lomba, terungkap jika akan segera dibangun Pasar Hobi terpadu di sekitar Taman Klono Sewandono di Jl. Pramuka, Ponorogo.

"Untuk mewadahi seluruh hobi yang berhubungan flora dan fauna, kita merencakanan akan membangun pasar hobi terpadu yang kemungkinan akan kita bangun di sekitar taman Klono Sewandono," cetus Kang Giri usai pertemuan yang dikemas santai di kafetaria ex Waterpark Kintamani.

Sontak cetusan Bupati disambut gemuruh tepuk tangan ratusan kicaumania yang ada di depannya, sebagai pertanda bahwa rencana itu bakal didukung penuh oleh kicaumania.

KANG GIRI SAAT MEMAPAPARKAN RENCANANYA MEMBANGUN PASAR FLORA FAUNA DI DEPAN KICAUMANIA SAAT GELARAN PIALA BUPATI PONOROGO, MINGGU (6/2/2022).

   

"Komplek pasar tersebut nantinya berisi pasar burung, pasar ikan dan pasar tanaman hias dengan fasilitas-fasilitas penunjangnya. Ini untuk menangkap keinginan besar para penghobi di dunia flora fauna, yang utamanya juga untuk membangkitkan ekonomi UMKM di sektor hobi," lanjutnya.

Usai menyampaikan keinginan tersebut, bupati pun membuka gelaran Lomba Burung Piala Bupati dengan melakukan penggantangan perdana di kelas Murai Batu Pastol, sekaligus menyerahkan tropi juara pada pemenangnya setelah penjurian.

Di konfirmasi hal tersebut, tokoh-tokoh kicaumania Ponorogo pun sepakat mendukung keinginan tersebut. "Hal ini tentu yang sudah ditunggu-tunggu kicaumania dan penghobi-penghobi lain baik flora maupun fauna, yakni memiliki tempat khusus untuk melakukan aktifitas sesusai hobi masing-masing, utamanya di bidang bisnisnya," ujar H. Mariyanto saat dimintai tanggapan terkait keinginan Bupati Sugiri tersebut.

KANG GIRI SAAT AKAN MELAKUKAN PENGGANTANGAN PERDANA SEBAGAI TANDA DIMULAINYA LOMBA BURUNG PIALA BUPATI PONOROGO.

 

Tak berbeda jauh dengan H. Maryanto, Mr. Kun Nasikin juga berharap hal itu bisa segera diwujudkan karena Ponorogo memang tidak memiliki pasar semacam itu. "Kan lebih enak nanti bisa belanja segala kebutuhan hobi flora dan Fauna di satu tempat," harapnya.

Sedangkan Mr. Agus Black Jazz mengungkapkan bahwa di beberapa kota besar pasar semacam itu sudah ada jadi nampaknya Ponorogo juga perlu sekali untuk punya.

"Yah semacam one stop shopping dunia hobi lah. Tentu ini akan sangat bagus untuk mendongkrak perekonomian UMKM, apalagi sebenarnya banyak sekali para pengarajin sangkar di Ponorogo yang tidak terekspos hingga tidak memiliki media untuk mempromosikan dan menjual hasil kerjanya. Saya pikir ide ini bagus untuk teman-teman pengrajin juga," kata kicaumania gaek kota Reog ini.

Sementara itu, kicaumania kawakan Ponorogo lainnya juga berharap tak hanya ada pasar namun juga disediakan gantangan permanen berstandar lomba nasional yang bisa dipakai baik untuk sekedar latihan maupun lomba burung.

"Saat ini Ponorogo belum memiliki gantangan yang benar-benar mumpuni untuk itu, sehingga saya kira harusnya nanti disitu juga dibangun (gantangan)," harap Mr. Asmadi Badak Laut, kicaumania yang mulai aktif belanja "amunisi" burung-burung bagus ini.

Selamat, semoga keinginan segenap kicaumania Ponorogo segara terwujud..

 

KATA KUNCI: piala bupati ponorogolomba burung ponorogolomba burung madiun

MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp