CENDET RAPPER JADI ANDALAN FELLY MILITAN

JUM’AT MANIS CIMANTUL BC JEMBER

Rapper Libas Habis Kelas Cendet, Pamer Durasi Tersaji di Kelas Love Bird

Pembuktian sebagai cendet tertangguh, dibuktikan oleh Repper milik Felly Militan dari SR Indonesia dengan sapu bersih juara 1 plus rebut tropi terbaik di latpres Jum’at Manis Cimantul BC (24/7). Gelar terbaik dalam laga ini, ternyata sudah ketiga kalinya dalam seminggu yang disabet Rapper.

Bergairahnya kelas cendet di Jember, membuat Felly Militan putri dari Koko Gemilang SF Lumajang, terus menggempur gaco andalannya yaitu Rapper. Hal ini dilakukan Felly, agar performa Rapper kembali seperti sedia kala. Pasalnya saat gantangan libur karena wabah Corona, Rapper sedikit kendor karena hanya menjadi penunggu teras.

 

 

CHASPER KUASAI KELAS PLECI

 

“Waktu awal gantangan buka, Rapper sedikit lupa cara tarungnya. Biasanya tampil nagen dan grojok, tapi saat itu agak sedikit bertingkah, mungkin kelamaan gak tarung. Biar cepet tampil top perform, saya geber terus sampai sekarang,” kata Felly Militan cewek cantik yang memiliki banyak fans di dunia kicaumania ini.

Dalam sebulan terakhir turun lomba, Rapper berhasil menjadi cendet yang disegani berkat performanya yang terus membaik. Bahkan sudah puluhan gelar terbaik dikoleksi dalam waktu sebulan terakhir. Sering kali dalam sekali turun, Rapper sapu bersih juara 1 yang berujung gelar terbaik.

 

 

Seperti dalam lawatannya ke gelaran Cimantul BC garapan Yudha kemarin. Dua kelas yang dibuka panitia untuk cendet, podium utama digondol Rapper dengan poin mutlak tanpa ada perlawanan yang berarti dari para kompetitornya.

Berkat hasil ini, Rapper sukses menambah koleksi gelar terbaik lagi. Sebelumnya, Rapper jadi terbaik di gelaran Rextor dengan juara 1 dua kali (17/7). Berselang sehari, Repper kembali bikin ulah dengan menyapu bersih juara 1 tiga kali plus terbaik di latpres MBRK (19/7).

 

LB JUMALI SABET TERBAIK KELAS FIGHTER

 

Gaya tarungnya santai, tapi grojok membawakan lagu yang bervariatif dengan speed rapat. Volume juga tembus hingga luar pagar arena. Apalagi saat Rapper memuntahkan materi andalannya greja tarung yang dibawakan dengan banyak versi plus di ulang-ulang, membuat hati juri luluh untuk memberinya koncer A.

“Saat ini sudah hampir kembali seperti dulu performnya. Lagunya juga sudah banyak yang diingat, dan durasi kerjanya sudah nyaris tanpa ngetime. Saya geber untuk persiapan even-even ke depan, seperti M1 Subdenpom BC, Piala Walikota Probolinggo, dan rencana akan lanjut ke Piala Raja,” ujar cewek yang juga mengoleksi banyak gaco berbagai jenis burung selain cendet ini.

 

JIASIK LEPAS DURASI OVER 10

 

Sedangkan yang menjadi laga sengit pada latpres kali ini, terjadi di kelas love bird dewasa umum dan fighter. Gaco-gaco terbaik dari Jember, Lumajang dan Bondowoso, bertemu satu titik dalam gelaran rutin Latpres Jum’at Manis oleh Cimantul BC.

Ki Ronggo yang dikawal Ichank AF dari Bondowoso, mengukir rekor ngekek terpanjang di kelas love bird umum A. Love bird konslet yang sudah merajai wilayah Tapal Kuda ini, melepas durasi Over 20 dalam sekali tarikan. Sebutan ini juga menjadi rekor sebutan terpanjang di arena Cimantul BC sejak mulai berdiri hingga saat ini.

 

Sebagai obat, terbukti efektif. Sudah sering mampu mengatasi kondisi kritis, apalagi cuma sakit "biasa". Di saat perubahan musim dari kemarau menuju penghujan seperti sekarang, juga sangat baik untuk mencegah dan menjaga agar burung tetap sehat dan selalu dalam kondisi fit, siap tempur. Bisa diberikan secara rutin 2-3 hari sekali sesuai kebutuhan. LEMAN'S, satu-satunya obat burung dengan formula + vitamin.

Lemans bisa dibeli lewat bukalapak, tokopedia, atau hubungi 08113010789, 0822.4260.5493 (Jatim Tapalkuda), 0813.2880.0432 (Jogja dan sekitar), 0815.4846.9464 (Solo Raya dan sekitar), 0813.2799.2345 (Banyumas dan sekitar)

 

Sempat mendapat perlawanan dari Jumali milik Agus dari Lumajang yang melepas durasi Over 10 dengan karakter fighter, Ki Ronggo akhirnya lolos jadi jawara dengan poin 1700an, sedangkan Jumali mengoleksi poin 1200an.

Gagal mendominasi di kelas umum, Jumali justru sukses menjadi terbaik di kelas fighter dengan mengantongi juara 2, 2, dan 1. Lawan yang membayang-bayangi Jumali adalah Jiasik besutan Gemblong dari MDR Jember, yang tampil menghebohkan dengan sebutan Over 10 di kelas fighter A. Jiasik gagal jadi terbaik karena hanya mengantongi juara 1, 6, 2.

 

DANIEL GONDOL TERBAIK KELAS PAUD LEWAT RIO

 

Sebutan terpanjang di kelas paud, dilontarkan oleh Rio polesan Daniel dari G2K. Love bird hasil breeding Brojo BF ini, sukses membuat juri berteriak over 3 saat turun di sesi A. Menjadi juara 1 sesi A dan juara 5 sesi B, Rio akhirnya menyabet gelar terbaik dengan poin tertinggi.

“Sebenarnya tadi tidak ada niatan turun di sini. Baru tau siang tadi kalau ada latpres saat lihat facebook. Tanpa persiapan, Rio saya bawa saja. Padahal hampir setiap hari Rio saya lombakan, tapi masih bisa tampil bagus,” kata Daniel pemilik love bird Diablo dan Sandro ini.

 

MURAI BATU LASER MASIH TANGGUH

 

Di kelas murai batu, lagi-lagi yang menjadi rajanya adalah Laser milik Rofik Kreongan. Tiga kelas yang diikuti Laser, hanya di sesi A Laser berhasil ditumbangkan oleh Ronggolawe milik Dani dari Cabe SF. Dengan mengolekasi juara 1, 2, 1, Laser kembali mengoleksi gelar terbaik dari Cimantul BC.

“Tadi sesi A, saya coba mandikan. Ternyata kerjanya kurang greget. Sengaja saya bawa karamba, karena hingga saat ini Laser masih belum ketemu setingan yang benar-benar pas di hati,” ujar Rofik yang menyiapkan Laser untuk turun di even Sobat DF.

 

Yang di desa, di kota. Yang ikut lomba atau sekadar didengar suaranya di rumah. Dari generasi ke generasi sudah memakai TOPSONG.

 

Mas Kaji dari Wuluhan pemilik cucak hijau Komix, di laga ini pulang dengan poin penuh. Tiga tropi juara 1, semuanya berhasil disabet Komix lewat aksinya yang stabil. Dengan hasil ini, Komix makin mantap untuk turun di gelaran M1 Subdenpom BC yang menjadi gelaran paling bergengsi di Jember. “Lolos di arena ini, saya sudah yakin untuk turun di Subdenpom BC,” bilang Mas Kaji penuh optimis.

Di akhir gelaran, Yudha mengucapkan banyak terimakasih kepada para kicaumania yang hadir di latpres Jum’at Manis kali ini. Dan juga, memohon maaf jika dalam berlangsunya lomba, masih ada kekurang dari segi pelayanan panitia dan kinerja juri. [VILMANZ]

AGENDA & BROSUR LOMBA, KLIK DI SINI

 

KOMIX SAPU BERSIH KELAS CUCAK HIJAU

 

ANDALKAN SINGO, MAS YONO BAWA PULANG TERBAIK KELAS LB BABY

 

Hari ini belum pakai TWISTER? Segera merapat di kios-kios / agen terdekat, bila belum ada mintalah untuk menyediakan, biar Anda dan para kicau mania lainnya lebih mudah mendapatkannya. Coba dan buktikan kualitasnya, dan berikan respon melalui hotline 08112663908.

 

 

 

 

 

KATA KUNCI: jum’at manis cimantul bc jember cendet rapper

MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp