FULL GANTANGAN. SUASANA LATPRES SEMULWO TEAM KELAS PETARUNG

Juara Semulwo Team Ponorogo: Tiga Kelas Petarung Full, Kelas Kenari Padat Peminat

Duel sengit fighter-fighter Ponorogo era pertengahan 2019 tak terhindarkan, ada rencana buka kelas Kacer malam

Lomba burung berskala latpres Semulwo Team di awal bulan Oktober ini sukses digelar di gantangan malam kawasan Jl. Merapi 2, Ponorogo Jawa Timur, Jumat (4/10/2019).

10 kelas terisi peserta dari 12 yang diagendakan baik di kelas paruh bengkok maupun kelas Kenari. Bahkan tiga kelas Love Bird "Petarung" Fighter, sukses mendulang banyak peserta. Tiga kelas dari Fighter A sampai C tak menyisakan satu pun slot gatangan alias full.

Burung-burung fighter Ponorogo era pertengahan 2019 pun bertarung sengit. Tak ada yang mendominasi dengan nyeri atau bahkan hattrick di Latpres kali ini, bahkan selisih kualitas antar masing-masing burung tak terpaut jauh meski tetap harus ada yang terbaik dari yang baik.

COOPLER IND JUARA UMUM LATPRES SEMULWO TEAM JUMAT (4/10/2019)

PARA JUARA LOVE BIRD FIGHTER A

PARA JUARA LOVE BIRD FIGHTER B

PARA JUARA LOVE BIRD FIGHTER A

Di kelas Fighter A, Alinka milik Bob Dhino dari Jagad SF yang selama ini sering tampil bagus kembali sukses menorehkan catatan juara 1. Ketat menempel di belakang Alinka ada Jarmi milik Budi dari UK Badegan yang nampaknya kembali perform setelah beberapa pekan minim prestasi. Sedangkan posisi 3 ditutup Broto milik Bolot dari Coopler Ind.

Nampaknya, Jagad SF makin getol mencetak dan menelurkan juara-juara di kelas Fighter, terbukti, setelah salah satu jawaranya sukses di kelas fighter A, saat main di kelas Fighter B kembali salah satu andalanya yakni LB Kenn milik Andry sukses menyabet juara 1. Sedangkan Limbuk milik Wahyu dan Biola milik Angga masing-masing harus puas finis di posisi 2 dan 3.

PARA JUARA KELAS KENARI FREESTYLE

PARA JUARA KELAS KENARI BEBAS

MR. ISMANU (KIRI) MENYERAHKAN DOORPRIZE KAMBING PADA PEMENANG UNDIAN

Di puncak Sesi, yang diisi kelas Love Bird C, AK AK yang merupakan salah satu gaco andalan Arief Win dari Coopler Ind, sukses membuat harum nama pemiliknya setelah berhasil meredam burung-burung rivalnya seperti Margo Luwe milik Andik dan Bagong milik Soleho dari Cemoro dimana keduanya berhak atas juara 2 dan 3.

PARA JUARA LOVE BIRD A

PARA JUARA LOVE BIRD B

Persaingan di Kelas dewasa non Fighter kali ini memang tak sesengit latpres sebelumnya. Dan hanya dua kelas yang terisi peserta dari tiga kelas yang dibuka. Di Kelas Dewasa A, Densus milik Rehan dari Anoman SF kembali sukses menaklukan para pesaingan seperti Monky milik Wasis dan Gadis milik Tomy.

Saat main di kelas Dewasa B, performa Densus agak mengendur. Dan, peluang itupun dimanfaatkan Bagong milik Soleho dari Cemoro yang merupakan LB bertipikal fighter dan juara 3 di kelas Fighter B untuk menguasai podium 1.

PARA JUARA LOVE BIRD PAUD FIGHTER

PARA JUARA LOVE BIRD PAUD A

PARA JUARA LOVE BIRD PAUD B

Pada lomba kali ini, satu-satunya Love bird yang berhasil mencetak double Winners alias Nyeri juara 1 di dua kelas yakni Kubota milik Sholebox dari Cempaka SF. Kubota nyeri juara 1 di kelas PAUD A dan B. Sementara di kelas PAUD fighter, tercatat nama Castol milik Santo Bowo dari Sarlo SF sebagai peraih juara 1.

Dua kelas kenari yang dibuka cukup menggembirakan dalam raihan jumlah peserta, dari dua kelas yang dibuka, yakni kelas Kenari Freestyle dan Kenari Bebas, ada sekitar 26 peserta yang turun, dan ini cukup bagus untuk sebuah gantangan malam. Di kelas Kenari Freestyle, Junior milik Rudi Rendy dari Pribumi tampil memukau dan meraih juara 1, sedangkan juara kelas Kenari Bebas diraih Bendho milik Jodik E dari RRSF, yang dikomandani Denny Momon (the bakul). Para juara 1-3 pun mendapat hadiah tambahan dari Mr. Lingga Painggo selaku sponsor di dua kelas ini.

Ada desas desus, bahwa gantangan malam Semulwo bakal membuka kelas khsusus Kacer, dan saat hal itu dikonfirmasikan pada Mr. Ismanu selaku komandan gantangan, dijawab jika kalau memang hal itu sedang direncanakan dan disosialisasikan pada kicaumania. "Jika ada yang minat akan kita buka, dan pasti juga akan kita tambah fasilitas penerangannya, selain itu kalau jadi mungkin akan kita jadikan kelas pembuka," ujarnya.

Beberapa Kacer mania yang sempat dihubungi, seperti Heri Lapendos dan Mr. Gendon, menyatakan siap mendukung itu, dan akan membantu menyosialisikan, agar kelas ini diminati dan banyak yang ikut. "Saya setuju ya biar lebih meriah. Soal penerangan, sebenarnya sudah cukup terang tapi akan lebih bagus kalau bisa ditambah dikit," usul Gendon.

 

KATA KUNCI: semulwo team ponorogolomba burung ponorogojalaratu ponorogo

MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp