Kelas Love Bird Fighter Sukses Diikuti Banyak Peserta

JUARA LATPRES REOG BC FEAT ROAD TO KESEL WARAS CUP PONOROGO

Kelas Baru Anis Merah Usik Aniser Kota Reog, Kelas Love Bird Fighter Nyaris Full 60 Gantangan

Gelaran rutin bulanan REOG BC Ponorogo, Rabu (9/10/2019) kali ini bertajuk Road To Kesel Waras Cup. Ratusan peserta terlihat hadir di waterpark Kintamani dengan mengusung berbagai burung baik ocehan maupun paruh bengkok.

Ada satu kelas baru yang dibuka, yakni kelas Anis Merah, meski nggak terlalu banyak namun jelas kelas baru ini sukses "mengusik" ketenangan Aniser kota Reog hingga hadir mereka menggantang. Namun demikian, tak main-main pula burung digantang. Dua burung yang nampak tampil cukup mencolok dengan telernya dan langsung menyabet juara usai penjurian yakni Zidan dan Risquna, kedua milik Ipul dari Pulung SF.

PARA JUARA LOVE BIRD  FIGHTER A

PARA JUARA LOVE BIRD  FIGHTER B

PARA JUARA LOVE BIRD A

PARA JUARA LOVE BIRD PAUD A

Kelas Cucak Hijau yang dibuka dua kelas juga cukup menggembirakan, kelas A tembus batasan kuota peserta hingga hadiahpun bongkar. Di kelas ini, Bledek milik Upil dari Warkop Elys, sukses memukau para pangadil dan berhak atas koncer A yang dipepet Alfreo, ijo milik Kirun, sementara posisi ketiga dikuasi Gunoseco milik Sipur dari Ponorogo.

Di Kelas Murai Batu, keperkasaan Sodo Lanang milik Pak Bi dari RRKM tampil masih cukup stabil meski agak lama nggak masuk arena lomba. Sodo Lanang masih garang memainkan sekaligus melontarkan materi-materinya. Wal hasil, Ekor panjang satu ini pun berhasil mengusai podium 1, sementara posisi dua diduduki Alien milik Boed AU dan posisi ketiga dihuni Aspal milik Kancil dari 02 TG.

PARA JUARA KELAS CUCAK HIJAU A

PARA JUARA KELAS KACER

PARA JUARA KELAS MURAI BATU

Kelas Kenari kambali banyak mendulang jumlah peserta, di kelas bebas A, yang merupakan kelas pembuka di sesi kenari terisi 20 slot gantangan, sementara di kelas B terisi sekitar 11 burung. Kelas Bebas A, Yayo milik Edy dari Ngebel sukses membuat bangga sang pemilik usi para juri memberikan koncer A dengan Abimanyu milik Adit BSM dari Oren Team menguntit diposisi kedua, sementara Brio milik Karjo dari Gubuk Kicau saat ini harus puas sebagai penutup podium 3 besar.

Para pejuang paruh bengkok di kelas Love Bird pada gelaran kali ini cukup luar biasa, kelas Fighter A hanya menyisakan 5 slot dari 60 slot gantangan yang dibuka, sementara kelas B juga lebih dari separo gantangan terisi.

PARA JUARA PERDANA KELAS ANIS MERAH

PARA JUARA KELAS KENAR BEBAS A

PARA JUARA KELAS CENDET

Di Kelas para Petarung ini, Logawa milik Aprio dari Pitbull SF sukses merespon setiap tantangan para rivalnya sepert Istiqomah milik Ari PB dari Duta LNPR Cup 1 dan Mawar milik Fazza dari CK. Sementara di kelas B, LB Grandong milik Abimanyu dari Sengkuni SF juga berhasil menjuarai kelas kedua yang berlangsung dalam suasana yang mulai gelap ini.

Menurut Mr. Kun Nasikin, selaku komandan Reog BC, direncanakan dalam setiap gelaran Latber maupun Latpres akan dibuka kelas Anis Merah. "Ya agar tren Anis Merah di kawasan ini makin hidup, kalau nggak bisa di latberan, mungkin akan dibuka di tiap latpres," ucapnya.

KATA KUNCI: reog bclomba burung ponorogojalaratu ponorogo kesel waras cup

MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp