BINTANG TIMUR DITUKAR DENGAN TOYOTA AVANZA

JOKO PEMILIK JOKOWI SHOWROOM JEMBER

Take Over MB Bintang Timur Dengan Toyota Avanza, Siap Berlaga di Condromowo Cup II

Nama Joko mungkin masih belum familiar di kalangan kicaumania. Tapi setelah take over MB Bintang Timur milik Rudy Winoto, namanya santer diperbincangkan. Pasalnya murai batu ekor hitam itu ditukar dengan mobil Toyota Avanza.

Even Condromowo Cup II yang akan digelar pada Minggu, 31 Maret 2019 di Lap Sepak Bola Kostrad 509 Jember bersama juri Radjawali Indonesi (RI), memang menjadi even sorotan bagi kicaumania semua lapisan di blok Timur. Banyak kicaumania papan atas maupun pemula, menyatakan siap turun berlaga di even tahunan itu dengan gaco-gaco hebatnya. Salah satunya Mr. Joko pemilik Showroom Mobil Jokowi di Kaliputih Rambipuji, Jember ini, yang masih baru terjun di dunia kicaumania.

 

 

SHOWROOM JOKOWI DI JEMBER MILIK MR. JOKO

 

Untuk ikut berpartisipasi di gelaran akbar itu, Mr. Joko tak tanggung-tanggung berbelanja gacoan. Didebutnya sebagai kicaumania, sosok yang berpenampilan selalu rapi ini, memilih terjun di kelas murai batu. Karena sebelum memilih jalur hobinya ini, Mr. Joko rutin membaca artikel media burungnews sebagai acuan menekuni hobi barunya ini.

“Dikasih gambaran sama ponakan, suruh baca berita di burungnews.com kalau mau terjun ke dunia kicaumania. Karena di Jember persaingan murai batu sangat seru, saya langsung tertarik terjun dan ingin lomba di kelas murai batu. Sering juga nonton di youtube aksi-aksi murai batu saat dilombakan, suaranya bagus dan burungnya juga gagah. Sebelumnya saya tidak tahu sama sekali jenis burung yang dibuat lomba,”pungkas Mr. Joko.

 

 

Setelah mencari-cari info untuk membeli gacoan murai batu hebat di artikel burungnews, khususnya liputan di wilayah Jember, secara kebetulan rekan bisnisnya yang juga jual beli mobil yaitu Rudy Winoto nampak menjadi cover di berita liputan M1 Subdenpom BC. Dari situlah Mr. Joko langsung menghubungi Rudy Winoto untuk bertanya apa gacoannya akan dijual.

Target pertama yang ingin Mr. Joko beli dari Rudy Winoto adalah Dobrak, yang mana murai batu ini sudah langganan juara di Jember maupun di gelaran akbar luar kota. Tapi sayang, Dobrak adalah gaco andalan Rudy Winoto yang saat ini selalu menemaninya berlaga di even-even bertitel nasional. Jadi sangat sulit untuk Rudy melepas Dobrak.

 

MR.JOKO PEMULA DI KICAUMANIA YANG TAK MAU TANGGUNG-TANGGUNG

 

“Saya kaget, waktu dia telpon langsung bertanya Dobrak. Padahal biasanya tanya stok mobil dan ngobrolnya selalu tentang jual beli mobil. Apa lagi Joko ini setau saya gak hobi burung. Hobinya nyanyi di panggung tempat wisata bareng artis-artis kalau hari Minggu bersama keluarganya,” jelas Rudy saat ditemui di gelaran Kapolres Cup Lumajang (24/3). Di even ini, Joko juga ikut berpartisipasi

Tapi dengan hasrat yang menggebu-gebu untuk memiliki gacoan murai batu, Joko tak patah arang untuk merayu Rudy agar dihibahkan gaco murai batu hebat. Gagal mendapatkan Dobrak meski dengan segala rayuan untuk meluluhkan hati Rudy, Joko yang bertamu ke kediaman Rudy, justru kepincut dengan salah satu murai batu koleksi Rudy yang berjenis ekor hitam. Murai batu itu tak lain adalah Bintang Timur.

 

RUDY WINOTO DUKUNG PENUH HOBI MR JOKO

 

Bintang Timur memang dijadikan Rudy sebagai pelapis Dobrak, jika Dobrak mengalami mabung atau kondisinya kurang siap berlaga. Prestasi Bintang Timur juga tidak bisa diaggap remeh. Di even-even nasional lintas pulau, murai batu ekor hitam ini juga sudah sering sabet podium. Salah satunya even Bali Shanti tahun 2017.

Memiliki panjang ekor sedang, Bintang Timur dengan dobel ring Ken Murai ini dikenal ngeyel saat bertarung di atas arena. Gaya tarungnya juga memukau, sujud-sujud kala memuntahkan materi lagunya. Dianugrahi volume lantang, murai batu ini mengoleksi materi lagu segudang. Diantaranya tengek buto, love bird, kenarian, cililin, gereja tarung dan juga cungkok.

 

 

Sebenarnya Rudy juga berat untuk melepas Bintang Timur. Tapi untuk mendukung hobi baru yang akan dijalani rekan bisnisnya ini, Rudy dengan berat hati melepas Bintang Timur. Ditanya mahar, Joko menjawab ditukar dengan 1 unit Toyota Avanza. “Kami kan menjalani bisnis yang sama, jual beli mobil. Jadi saya ganti Bintang Timur dengan 1 unit Toyota Avanza. Dikira-kira lah berapa mahar dari Bintang Timur ini,” tandas Mr. Joko yang menekuni bisnis jual beli mobil sejak 2013. Dan sekarang menjadi jujukan para pencari mobil berkualitas di Jember.

Debut pertama Bintang Timur yang berganti nama menjadi Alap-Alap di tangan Mr Joko, langsung menyabet prestasi di gelaran M3 Subdenpom BC Jember pada 17 Maret 2019. Sepekan setelah berlaga di M3 Subdenpom BC, Alap-Alap langsung diturunkan di gelaran Kapolres Cup Lumajang. Dari 3 kelas yang di ikuti Alap-Alap, nama Mr. Joko Showroom Jokowi, selalu terpampang di daftar juara.

 

BINTANG TIMUR GANTI NAMA JADI ALAP-ALAP

 

Selanjutnya Alap-Alap akan melakoni laga di gelaran Condromowo Cup II Jember 31 Maret 2019. “Alhamdulillah dapat tropi di even bergengsi seperti Kapolres Cup Lumajang, adalah kebanggan tersendiri bagi saya yang masih baru di dunia kicaumania. Semoga kedepan Alap-Alap bisa stabil meraih juara. Karena ini adalah hiburan saya, biar tidak melulu mengurus bisnis, bisa stress nanti kalau tidak ada hiburannya, ha ha ha ha” ujar Mr. Joko.

AGENDA & BROSUR LOMBA, KLIK DI SINI

 

ALAP-ALAP LANGSUNG BERIKAN JOKO KEMENANGAN DI KAPOLRES CUP LUMAJANG

 

KATA KUNCI: joko pemilik jokowi showroom jember mb bintang timur condromowo cup ii

MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp