ANTON & RAFASYA, TAMPIL PERDANA, RAIH JUARA 1, 2, & 4

JOGJA ISTIMEWA, #8

Satu Pekan Diboyong, MB Mahameru Langsung Harumkan Alex HK Nuvus SF Jakarta

Kejelian dan kemampuan Anton dalam membidik burung incarannya, memang tak perlu diragukan lagi. Baru sepekan murai batu Mahameru diboyong oleh Alex HK, langsung berbuah manis. Tak tanggung-tanggung, even prestisius Jogja Istimewa (13/2) dilewati dengan torehan juara 1, 2, dan 4.

Murai batu Mahameru, merupakan gaco baru milik Alex HK Nuvus SF Jakarta yang baru dipinang dari Dimas Anto DMA BF Kudus. Diboyong sepekan lalu, tepatnya Jumat tanggal 4 Februari 2022 Mahameru resmi ditake over oleh Alex HK dengan mahar 200 juta. Proses take over ini, atas rekomendasi dari Anton.

 

TWISTER GOLD, salah satu pakan burung yang disebut paling cocok untuk murai batu, hwamey, anis merah, kacer oleh para kicaumania yang sudah mencoba dan kemudian terus memakainya, termasuk untuk jenis burung pemakan serangga lainnya. Tersedia juga TWISTER SEAWEED, ANTI STRES, MASTER, serta TWISTER TROTOLAN untuk meloloh pemakan serangga dan TWISTER BUBUR untuk meloloh pemakan bijian.

INGAT! Sekarang sudah tersedia kupon/voucher hadiah langsung tanpa diundi dalam kemasan semua varian TWISTER (burung berkicau, lovebird, perkutut, merpati) dan/atau NICE (anjing, kucing). Dapatkan ratusan hadiah menarik seperti kompor gas, kulkas, TV LCD, sepeda MOTOR, hingga MOBIL baru. Berlaku sampai 31 Desember 2021. (Kupon yang baru diterima setelah 31 Desember, tetap berlaku, hadiah bisa diurus lewat kios/agen tempat membeli pakan tersebut)

 

Sepak terjang Mahameru di markas DMA BF Kudus maupun saat masih di pemilik lama, Anton mengaku paham. Maklum saja, almarhum H. Muryanto waktu meminang Mahameru juga atas rekomendasi dari Anton. Bahkan, dulu Anton yang dipercaya untuk memolesnya di markas DMA BF Kudus.

”Lama pegang Mahameru, jadi sudah benar-benar paham karakter dan kondisinya. Alhamdulillah, tampil perdana langsung prestasi dan bisa mengharumkan Bos Alex HK Nuvus SF Jakarta. Semoga ini awal yang baik, insyaAllah kedepan akan terus bersinar prestasinya,” ucap Anton yang juga menekuni breeding murai batu dengan materi indukan jawara.

Tampil perdana di Jogja Istimewa, Mahameru diturunkan empat kelas. Tiga kelas dilalui dengan prestasi, yaitu juara 1 kelas Parangtritis A, juara 2 kelas Parangtritis B, dan juara 4 kelas Pariwisata A. Sementara saat turun di kelas Sultan Agung, Mahameru yang tampil bagus namun belum hoky.

 

 

Rajin di Umbar, Bikin Stamina Tambah Prima

Performa mumpuni, tak lepas dari kepiawaian Anton yang dipercaya sang bos untuk memoles Mahameru. Dalam kondisi bulu baru dan usianya yang tambah matang, stamina Mahameru makin prima. Walau digeber empat sesi, Mahameru tetap menunjukkan kinerja terbaiknya. “Rajin diumbar, bikin stamina tambah prima. Sekarang mampu dimainkan empat sesi, dan penampilannya tetap stabil tanpa kendor,” tutur Anton.

Dalam merawat Mahameru, Anton mengaku simpel saja. Harian cukup jangkrik tanpa diberi makan kroto, jangkrik lima ekor yang diberikan pada pagi dan sore hari. Begitu selesai melahap jangkrik, jam 7 pagi burung langsung dimasukkan ke dalam kandang umbaran yang sudah diletakan tempat untuk mandi. Jadi, mandi selalu di kandang umbaran yang dilakukan dua hari sekali dan tanpa penjemuran.

 

MB MAHAMERU, MANDI DI KANDANG UMBARAN, TANPA JEMUR

 

H-1 jelang lomba, menu jangkrik dinaikkan menjadi 30 ekor. Pemberian jangkrik dilakukan secara bertahap yaitu, 10 ekor pagi, 10 ekor siang, dan 10 ekor sore hari. Minggu pagi, burung dimandikan dan diberikan menu jangkrik lima ekor. “Rawatan dan menu simpel banget, Mahameru tipikal burung yang jujur,” imbuh Anton yang siap hadir di Piala Monumen Jendral Soedirman Purwokerto (20/2).

Materi lagu yang dimiliki Mahameru, termasuk komplit mulai lagu cililin, love bird, kenari, gereja, kapas tembak, siri-siri, srindit, branjangan, dan suara jangkrik. Dalam membawakan lagu saat lomba, dilakukan panjang-panjang dan bergantian antara lagu satu dengan lagu lainnya. Tembakan pamungkas yang sering dikeluarkan, yaitu suara cililin, love bird, kenari, dan siri-siri. (bimun)

 

 

BARU... TOPSONG PREMIUM, mengandung enzim alami serangga, burung lebih gacor, daya tahan lebih tinggi. Tersedia TOPSONG PREMIUM ANIS MERAHMURAI BATUHWAMEY (PREMIUM GOLD), LARK / BRANJANGANMINI PELETBEO.

Segera dapatkan di kios langganan Anda, buktikan perbedaannya.

 

 

Burung yang sebelumnya bunyi tiba-tiba MACET dan memBISU? Berikan MONCER-1 selama beberapa hari, lihat perbedaannya dalam 5-7 hari, dijamin langsung JOSS kembali.

KATA KUNCI: jogja istimewa murai batu mahameru alex hk nuvus sf

MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp