ARI LOMBOK

JOGJA ISTIMEWA, #11

Juara Lagi, Anis Kembang ATM Lanjut Koalisi BnR Semarang - Magelang

Satu lagi peserta yang datang jauh dari luar pulau pada gelaran Jogja Istimewa, Minggu (13/2), adalah Ari dari Lombok. Ari membawa jagoan milik Mr. Awang Lombok, anis kembang ATM.

Ini jago yang selalu bertanggung jawab. Sebelumnya, diturunkan di Bali Fiesta Cup juga meraih juara 1. Kali ini, di Jogja Istimewa membawa pulang tropi Juara 1 dan 3.

 

TWISTER GOLD, salah satu pakan burung yang disebut paling cocok untuk murai batu, hwamey, anis merah, kacer oleh para kicaumania yang sudah mencoba dan kemudian terus memakainya, termasuk untuk jenis burung pemakan serangga lainnya. Tersedia juga TWISTER SEAWEED, ANTI STRES, MASTER, serta TWISTER TROTOLAN untuk meloloh pemakan serangga dan TWISTER BUBUR untuk meloloh pemakan bijian.

INGAT! Sekarang sudah tersedia kupon/voucher hadiah langsung tanpa diundi dalam kemasan semua varian TWISTER (burung berkicau, lovebird, perkutut, merpati) dan/atau NICE (anjing, kucing). Dapatkan ratusan hadiah menarik seperti kompor gas, kulkas, TV LCD, sepeda MOTOR, hingga MOBIL baru. Berlaku sampai 31 Desember 2021. (Kupon yang baru diterima setelah 31 Desember, tetap berlaku, hadiah bisa diurus lewat kios/agen tempat membeli pakan tersebut)

 

Selepas Jogja Istimewa, Ari tidak langsung balik ke Lombok. “Kita lanjut turun ke Koalisi BnR Semarang – Magelang, 20 Februari 2022,” jelasnya kepada burungnews.com.

Gelaran ini rencana berlangsung di area wisata Bandungan. Cuaca di sana dalam beberapa hari terakhir kurang bersahabat, selalu berkabut tebal sejak pagi.

Tak mau ambil risiko, panitia akhirnya memutuskan memindah lokasi lomba ke Agro Expo Soropadan, beberapa kilometer utara Secang, Kabupaten Magelang.

 

 

Ari Lombok sendiri cukup familiar di kalangan kicaumania blok tengah, khususnya Yogyakarta – Solo. Ia memang kerap “tinggal” cukup lama di Solo, melakoni sejumlah lomba dalam beberapa pekan di sejumlah kota blok tengah.

Ari juga nyaris tak pernah absen dari gelaran lomba besar dan penting di Jogja dan Solo, termasuk event Jogja Istimewa, yang dulunya bernama Valentine. Event ini, juga pilihan nama Valentine, awalnya digagas oleh Esnawan, SH, sekitar 20 tahun yang lalu.

 

 

Tak pelak, Valentine yang dalam beberapa tahun terakhir berganti Tajuk menjadi Jogja Istimewa, menjadi salah satu event legendaris yang paling ditunggu-tunggu kehadirannya setelah Piala Raja.

Even Valentine atau Jogja Istimewa, mulanya selalu digelar di Taman Pemda Sleman, Denggung. Tahun lalu sempat “mengungsi” ke gantangan Bintang Pradana di Klaten.

 

BARU... TOPSONG PREMIUM, mengandung enzim alami serangga, burung lebih gacor, daya tahan lebih tinggi. Tersedia TOPSONG PREMIUM ANIS MERAHMURAI BATUHWAMEY (PREMIUM GOLD), LARK / BRANJANGANMINI PELETBEO.

Segera dapatkan di kios langganan Anda, buktikan perbedaannya.

 

Mulai tahun ini, sepertinya bakal terus menggunakan area parkir Stadion Sultan Agung di Bantul. Lampangan Pemda Sleman sepertinya memang sudah tidak memungkinkan lagi untuk lomba burung, sebagian sudah digunakan untuk membuat aviary dan taman bermain keluarga lainnya.

“Rasanya ada yang kurang, kalau tidak hadir di Jogja Istimewa. Dari dulu baik Valentine atau Piala Raja, selagi ada burung yang siap dan tidak ada halangan selalu hadir. Di Solo pun begitu, kalau ada lomba besar juga sering hadir,” jelas Ari Lombok kepada burungnews

 

 

Turun pertama di kelas Anis Kembang Ring Parangtritis, langsung menghentak. Tak butuh waktu lama setelah digantang, langsung ngerol dengan gaya kepalanya mendongkak atas.

ATM memiliki show menawan, sambil melantunkan irama lagu merdu. Suaranya keras dan kristal, ngerolnya panjang-panjang nyaris tanpa jeda.

Penampilan seperti ini membuat para juri PBI tak bisa bergeser dalam menancapkan bendera koncer. Sayang pada penampilan kedua, perfomanya sedikit mengendor sehingga harus puas di posisi ke-3.

 

Burung yang sebelumnya bunyi tiba-tiba MACET dan memBISU? Berikan MONCER-1 selama beberapa hari, lihat perbedaannya dalam 5-7 hari, dijamin langsung JOSS kembali.

 

Ari berharap di Agro Expo Soropadan Magelang, tempat digelarnya event Koalisi BnR Semarang – Magelang, ATM bisa tampil lebih stabil lagi. “Daerah Salatiga, Bawen, Semarang, Magelang, termasuk salah satu sentra anis kembang. Semoga peserta ramai, pertarungan jadi seru dan ketat, ATM lebih menyukai situasi yang meriah seperti itu.”

Ari juga berharap ke depannya, banyak EO yang berani membuka kelas anis kembang setidaknya 3 kelas atau lebih. “ATM kuat dimainkan 3 kali atau lebih, semoga ke depan ada EO yang siap memanjakan anis kembang.” [busro]

 

BROSUR DAN JADWAL KOALISI BnR SEMARANG – MAGELANG, KLIK DI SINI

DATA JUARA JOGJA ISTIMEWA, KLIK DI SINI

KATA KUNCI: jogja istimewa anis kembang atm koalisi bnr semarang-magelang ari lombok

MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp