ASHA BF. MB MAESTRO DINOBATKAN SEBAGAI MURAI BATU TERBAIK

JIS CUP I SOLO BARU #1

MB Ken Arok dan Maestro Berbagi Podium, Sakral Dinobatkan Sebagai Konin Terbaik

Murai batu Ken Arok (GM SF) dan Maestro (Asha BF) berhasil memborong sejumlah gelar juara di lomba burung berkicau JIS Cup I. Ken Arok berhasil memenangi kelas utama JIS, sementara Maestro dinobatkan sebagai murai batu terbaik setelah meraih juara 1, 1, dan 2.

Lomba burung berkicau JIS Cup I yang dilaksanakan pada Kamis, 30 Mei 2019 di Belakang Polsek Grogol, Solo Baru berjalan sukses. Tak hanya kelas love bird dan kenari, gelaran yang dimotori oleh Topan JIS ini juga melombakan kelas ocehan dan komunitas.

 

 

TOPAN JIS. SUKSES GELAR JIS CUP I

 

Salah satu sesi yang paling ditunggu oleh peserta adalah Murai Batu JIS yang merupakan kelas utama di lomba kali ini. Selain bandrol tiketnya paling mahal, hadirnya gaco-gaco papan atas Solo Raya membuat suasana menjadi panas dan penuh ketegangan, semua ingin menjadi pemenang.

Ken Arok, amunisi andalan GM SF keluar sebagai kampiun di kelas ini setelah tampil gemilang dari awal sampai akhir penilaian. Memuntahkan semua isian nyaris tanpa jeda, murai batu ekor putih ini berhasil mencuri perhatian juri dan diganjar koncer A.

 

GM SF. MB KEN AROK JUARA 1 DAN 2

 

Dikenal sebagai murai batu papan atas, amunisi milik Ompink ini sering meraih prestasi di Karanganyar dan Sragen. “Kalau di Karanganyar dan Sragen, Ken Arok ini sudah sering menang. Materi lagu variatif, durasi kerja bisa dilihat sendiri di lapangan, itu paruhnya mbuka terus,” ungkap kru GM SF.

Berikan perlawanan sengit pada Ken Arok, murai batu Maestro andalan Asha BF harus puas di podium kedua di kelas ini. Tampil menghentak sejak awal penilaian dengan meluncurkan tembakan-tembakan panjang dengan volume tembus, murai batu ekor putih ini memang sedikit kendor di akhir penilaian.

 

ASHA. MB MAESTRO JUARA 1, 1, DAN 2

 

Kurang beruntung di kelas utama, Maestro tampil menggila saat kembali turun di kelas Surakarta dan Sukoharjo. Tembakan-tembakan panjang yang dilesatkan acapkali membuat juri dan peserta melongo dan berdecak kagum. “Mainnya Maestro memang mulai enak akhir-akhir ini, Di Pariwisata Cup 3 juara dua, di Ananda Clarisa dapat sepeda motor,” ungkap Nanang Putra Katong.

Berhasil meraih dua kali podium pertama dan sekali runner up, Maestro akhirnya dinobatkan sebagai murai batu terbaik. Dengan raihan prestasi ini, Asha BF mulai membidik Kapolres Cup Sragen sebagai target selanjutnya.

 

MABES SF. CH PRO HYPER CETAK DOUBLE WINNER

 

Di kelas cucak hijau, Pro Hyper milik Mabes SF Sragen menunjukkan ketangguhannya dengan meraih dua kali podium pertama. Pro Jack, amunisi milik JS Pro berhasil mencuri kemenangan di sesi terakhir. Sementara di kelas kacer, gelar juara dibagi rata oleh Miezclee, Sakti dan Alakazam.

 

 

Persaingan sengit juga tersaji di kelas cendet antara Hantu Laut (Rudy Jago) dan Abakura (Ade Irawan) yang sama-sama meraih sekali juara pertama dan kedua. Di kelas kenari, Sekar Kedhaton milik Rendi K dinobatkan sebagai yang terbaik setelah menduduki podium pertama dan kedua.

 

JAGO SF. CENDET HANTU LAUT JUARA 1 DAN 2

 

Dibukanya tiga kelas konin di gelaran kali ini rupanya mendapat respon positif dari anggota komunitas yang datang dari berbagai kota. Dari 72 gantangan yang disediakan oleh panitia, tak ada satupun yang bolong alias full gantangan.

Keluarnya Ghaul (KNI Solo Raya), El Sabab (Duta Anniverary KNIY) dan Sakral (Duta Anniv KBS) menjadi pemenang menunjukkan apabila kekuatan di kelas ini masih seimbang dan merata. Raih juara pertama dan ketiga, Sakral milik Duwi Susilo akhirnya dinobatkan sebagai konin terbaik.

 

KOMUNITAS KONIN RAMAIKAN JIS CUP I

 

Di akhir gelaran, Topan JIS mengucapkan terima kasih atas kehadiran peserta di gelaran kali ini. Ia juga meminta maaf apabila ada kekurangan selama berlangsungnya lomba baik dari sisi penyajian maupun penjurian.

 

GALERI JIS CUP I

 

 

PANITIA DAN JURI JIS CUP I

 

SAKHA SANTOSO. GALANG DUKUNGAN UNTUK THR CUP. MINGGU, 2 JUNI 2019

 

BUYUNG. SIAP GELAR ANNIVERSARY KICAUMANIA BATURAN BERSATU SEHABIS LEBARAN

 

RORO DINOBATKAN SEBAGAI LOVE BIRD FIGHTER TERBAIK

 

KRAM OTAK BELUM TIDUR. ANDARA DAN JOSHEPIRA NAIK PODIUM

 

GODZILLA SF. SUKSES BERSAMA DEWA SEMPER DAN NAJUN

 

SEKAR KEDHATON DINOBATKAN SEBAGAI KENARI TERBAIK

 

DATA JUARA JIS CUP I LIHAT DI SINI

KATA KUNCI: jis cup i ken arok maestro hantu laut abakura sekar kedhaton roro

MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp