MB TO COME BACK, JBT KEMBALI BERKIBAR

JALAK BALI TEAM (JBT) DI PIALA PAKUALAM 7

MB TO Berhasil Come Back Pasca Mabung, Caesar Masih Teruji

Dua gaco Jalak Bali Team (JBT) yaitu murai batu TO dan cendet Caesar, berhasil tampil perkasa saat berlaga di gelaran Piala Pakualam 7 yang digelar pada Minggu, 30 Juni 2019 di Taman Pemda Denggung Sleman Yogyakarta. Total  5 tropi berhasil dikoleksi lewat aksi dua gaco milik ARB ini.

Selain gelaran Piala Raja, even Paku Alam selalu dijadikan sebagai even bertemunya burung-burung hebat seluruh Nusantara oleh kicaumania. Ada juga yang menyebut even garapan PBI Bantul ini, sebagai pemanasan dan tolak ukur melihat kekuatan lawan sebelum menuju ke Piala Raja.

Seperti yang dilakukan oleh rombongan tim JBT yang dikomando langsung oleh Coco Abbas Jember. Kedatangannya ke even Paku Alam, selain memang menjadi agenda rutin untuk berpartisipasi dalam gelaran ini, JBT juga melakukan pemanasan 2 gacoannya.

 

 

 

COCO ABBAS PUAS DENGAN PENAMPILAN CAISAR

 

“Untuk even kali ini, hanya bawa 2 burung yaitu murai batu TO dan cendet Caesar. Biasanya bawa lebih banyak, tapi gaco yang lainnya diturunkan di even Bali,” ujar Coco Abbas selaku manager di dalam tubuh JBT.

Alasan Coco Abbas menurunkan 2 gaco yang sudah dikenal langganan menguasai even akbar ini, tak lain untuk memanasinya. Kebetulan TO baru saja beres mabung, dan Caesar sudah cukup lama tidak turun berlaga. Kendati hanya niatan memanasi, tapi dua gaco andalan tim JBT ini justru tampil garang dan berhasil membawa kemenangan.

Yang paling membuat Coco Abbas bangga adalah, saat melihat penampilan yang mengejutkan dari TO. Dimana saat ini, TO dalam kondisi baru saja beres mabung. TO perdana turun lapangan dengan jubah barunya, di even Kebo Iwa pada 16 Juni 2019 di Bali. Kala itu, TO berhasil menempati podium puncak saat dijoki langsung oleh Kadek Bagoest yang tak lain perawat TO di Bali.

 

 

Murai batu yang sudah mengoleksi banyak Mahkota Raja di Piala Raja ini, performanya nyaris 100% kembali seperti sedia kala. Aksinya di atas gantangan, memang membuat para juri dan juga penonton terpukau. Meski dikepung puluhan murai batu jawara, TO mampu mendominasi jalannya pertandingan yang berlangsung sangat sengit.

Memiliki materi isian melimpah yang dibawakan dengan roll tembak bertubi-tubi, membuat TO menjadi pusat perhatian kala turun di sesi murai batu Ring Bupati. Volumenya yang tembus dan kristal, ditunjang dengan gaya ngeplay ekor yang cantik, membuat TO dianugrahi bendera koncer A oleh juri PBI yang bertugas.

Di kelas ini TO berhasil mengungguli Ketu milik Hendra SGN, Bledek andalan DJ Product dari Owen Dt Cisadane, dan Hell Boy kesayangan Abah Hudan 911 Surabaya. Tak hanya sekali TO mencatatkan namanya di tangga juara. Di kelas Ring Adipati, TO masih mampu menjadi juara 7, dan di kelas Ring Pariwisata B, bertengger sebagai juara 5 “Alhamdulillah, TO sudah kembali siap di ajak jalan-jalan,” pungkas Coco Abbas.

 

MB TO SAAT TAMPIL DI BUPATI BADUNG III

 

Tak hanya meraih kemenangan di kelas murai batu, JBT juga mendulang prestasi di kelas cendet. Caesar yang jenjang prestasinya tak kalah mentereng dari TO di berbagai even akbar seperti Piala Raja, Paku Alam, Jogja Istimewa dan juga Pakde Karwo, kali ini masih mampu mengoleksi 2 kemenangan.

Kemenangan itu diraih Caesar saat turun di kelas Pariwisata sebagai juara 4, dan di kelas Bintang PBI sebagai juara 5. Kendati belum berkesempatan mencicipi podium 3 besar, tapi dengan prestasinya ini sudah membuktikan kalau Caesar masih terbukti tangguh melawan cendet-cendet pendatang baru.

Berbekal materi roll speed dengan tembakan bervariasi yang dibawakan panjang-panjang, Caesar juga tampil perkasa lewat volumenya yang tembus hingga menembus luar pagar arena. Gayanya yang satu titik membentuk angka 1, semakin menambah keperkasaan cendet yang kesehariannya dirawat Coco Abbas ini di Jember.

Dengan hasil yang memuaskan di even kali ini, Coco Abbas sangat yakin kalau nanti di Piala Raja 2019 yang akan di gelar pada bulan September mendatang, bisa membawa hasil yang lebih memuaskan. “Semoga ini menjadi modal untuk menuju ke Piala Raja. Dan juga ini kabar baik yang akan saya sampaikan kepada Bos ARB, kebetulan kali ini berhalangan untuk ikut ke even ini,” kata Coco Abbas yang memberi sinyal akan turun di even Delata Cup 2 Reborn Sukoharjo (14/7), dan  Dream Sengon  Cup Jogja (18/8).

 

DATA JUARA PIALA PAKUALAM 7, LIHAT DI SINI

PIALA CISADANE 1 CUP,  KLIK DI SINI

 

KATA KUNCI: jalak bali team coco abbas mb to

MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp