IWAN SANUBARI. PESERTA ORIK BERHAK DAPAT LAYANAN 'VIP'

IWAN SANUBARI

Peserta Dapat Layanan “VIP”, Gantangan Oriq Makin Diburu

Seperti konsumen pada umumnya, peserta lomba burung adalah Raja, maka ia berhak dapat layanan terbaik, alias VIP. Hal ini akan diberlakukan di gantangan Oriq Jaya Jateng-DIY. Seperti apa detilnya, simak penjelasan Iwan Sanubari.

Hal ini disampaikan Iwan selaku penasehat Oriq Jaya DPD Jateng-DIY, menanggapi tingginya antusiasme kicaumania di blok tengah dengan munculnya sejumlah gantangan baru Oriq Jaya. “Sebenarnya sebagian gantangan, terutama di Solo Raya dan Jogja, tidak benar-benar baru.  Yang baru itu Oriq-nya. Memang luar biasa, begitu pakai baju Oriq, pesertanya langsung meningkat pesat, separuh lebih atau di atas 50 persen. Hal ini tentunya harus kami sikapi dengan tepat.”

 

 

SAKIT BISA MENGENAI BURUNG ANDA KAPAN SAJA DAN DI MANA SAJA. Sediakan selalu LA KURUS, dari Super Kicau Grup yang terpercaya. Dengan spektrum luasnya, mampu mengobati lebih banyak penyakit, dan lebih cepat sembuh.

 

Penyikapan yang tepat itu, dengan cara tetap menjaga sikap rendah hati. “Ini belum apa-apa, jangan terburu-buru untuk berpuas diri apalagi dibarengi dengan sikap tinggi hati, merasa paling hebat, merasa paling benar, sebab itu akan jadi awal dari kemduran.”

Agar penerimaan yang besar itu tetap bisa terjaga bahkan meningkat, Iwan pun menginginkan ada standar pelayanan yang tinggi untuk para peserta. “Saya sih menyebut dengan layanan ‘VIP’, maksudnya ingin memberikan apresiasi atau penghormatan yang tinggi pada para peserta, agar merasa marem, setelah itu Insya Allah juga akan tetap setia dengan kita.”

Detil dari layanan VIP itu, disebutkan Iwan antara lain mulai dari sejak pelayanan pemesanan tiket. “Semua peserta kita berikan pelayanan yang sama, tidak pilih kasih, mau yang beli satu tiket sampai yang beli puluhan, hak dan kewajibannya pada dasarnya sama. Mereka pesan, diupayakan segera direspon sebagaimana mestinya, apakah tiket yang dipesan masih tersedia, atau masuk daftar tunggu dan seterusnya.”

 

MAU YANG TERBAIK? Pilih TOPSONG, kicaumania Indonesia sudah mengakui dan membuktikannya.

 

Perlakuan yang sama akan lebih ditekankan lagi saat penjurian atau penilaian burung. Yang dinilai itu pada dasarnya kinerja burung, bukan kurung atau pemiliknya. Juri harus memberikan pantauan yang berimbang kepada semua burung, sesuai dengan pakem yang berlaku di Oriq Jaya.

Bagaimana apabila ada peserta yang merasa kurang puas, atau menganggap kinerja juri kurang maksimal? “Peserta berhak menanyakan kepada korlap, dan korlap kami akan melayani sebaik mungkin. Tentu saja, pertanyaan atau komplain itu ya dilakukan dengan cara-cara yang baik, dengan demikian kami juga akan memberikan respek atau rasa hormat yang tinggi kepada peserta tersebut.”

Di semua gantangan Oriq Jaya khususnya di Jawa Tengah – DIY, diberlakukan aturan non teriak untuk menjaga ketertiban dan kenyamanan bersama. “Kalau ada yang melanggar, ya berarti harus siap dengan konsekuensinya. Kalau tidak bisa diingatkan atau ditegur dengan cara baik-baik, burung akan kami  turunkan, uang tiket akan kami kembalikan utuh.”

Menurut Iwan, berteriak itu bukan hanya mengganggu konsentrai juri dalam bekerja, tapi juga mengganggu kenyamanan dan privasi peserta lain yang ingin mengikuti lomba untuk mendapatkan kebahagiaan. Kalau bisa tertib tanpa teriak, tentu kenyamanan akan dinikmati bersama, sama-sama bisa memantau dan menilai kualitas burung.

“Selain itu, sebagian gantangan itu kan terletak di perkampungan atau berdampingan dengan pemukiman. Kalau kita bisa tertib, kan juga warga sekitar gantangan jadi simpati dan hormat pada kita. Ini juga akan membuat nama baik kicaumania secara umum ikut terjaga bahkan terangkat. Demikian pula sebaliknya.”

Apabila ada peserta mengetahui ada juri, petugas, atau pengurus Oriq yang kongkalikong dengan peserta, silakan lapor disertai bukti yang jelas dan kuat. “Kita tidak akan ragu untuk memberikan sanksi tegas sesuai bobot kekeliruannya, hingga yang maksimal kita keluarkan dari Oriq.”

Layanan VIP di atas, menurut Iwan sudah mulai diberlakukan, dan akan terus dijaga untuk even-even berikutnya, sepertai di Grand Launching Gantangan Oriq Jaya Jogja di Sambisari, Kalasan, pada Selasa 1 Mei dan Grand Launching Gantangan Oriq Jaya Salatiga pada Minggu 6 Mei besuk.

“Jadi, kami mengundang Anda semua, dan akan sangat senang kalau bisa memberikan masukan kepada kami untuk bisa meningkatkan pelayanan agar bisa lebih memuaskan lagi.”

 

BROSUR GRAND LAUNCHING ORIQ JAYA JOGJA, KLIK DI SINI

BROSUR GRAND LAUNCHING ORIQ JAYA SALATIGA, KLIK DI SINI  

KATA KUNCI: iwan sanubari oriq jaya jateng diy susilo satriajaya

MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp