TATA DIDAMPINGI MAMANYA. DAPAT BURUNG CUKUP DENGAN 5 RIBU RUPIAH.

INDONESIA BIRD CON. HARI 2

Tata Girang Dapat Burung Dengan 5 Ribu Rupiah

Salah satu program yang menarik di IBC adalah stan Raffle, menyediakan kupon seharga 5 ribu rupiah, kemudian dimasukkan dalam kotak di depan burung yang dipilih. Tata, gadis cilik dari Nologaten Yogyakarta menjadi salah satu pemenang di hari ke-2.

Kupon milik Tata terpilih sehingga seekor parkit berwarna kuning berhak menjadi miliknya. Tata yang datang ke IBC bersama sang mama dan kawan-kawannya tampak girang sekali. Ia sengaja memasukkan kuponnya di depan burung yang disukainya. “Iya senang sekali, burung ini lucu,” ujarnya.

 

 

DUDUK SANTAI DI FOODTRUCK,  ZONA SINGER

 

Tata mengaku sangat menikmati suasana di IBC, seperti ada Bird Zone yang memungkinkan berinteraksi dengan puluhan burung, melihat beragam jenis burung, bisa selfi dengan burung-burung yang jinak mulai jenis finch hingga burung bongsor seperti macaw.

“Saya akan berita tahu teman-teman lainnya yang belum datang supaya besuk di hari terakhir nonton. Bisa belajar dan lihat banyak burung cantik di sini.”

 

 

Sesi Raffle digelar sehari dua kali, pengundian dilakukan jam 16.00 dan 19.00. Penyelenggara menyediakan beberapa burung beragam jenis yang bisa dipilih. Kupon tinggal dimasukkan pada toples sesuai pilihan, lalu menjelang diundi tinggal merapat menunggu dipanggil bila kuponnya yang terpilih.

“Yang pengin mendapatkan seperti Tata, masih ada kesempatan di hari terakhir Minggu 3 Maret,” ujar Ines, dari Dyandra Promosindo. Pengunjung juga bisa mengikuti sesi lelang dengan harga mulai 50 ribu, tiap hari dibuka tiga kali. Burung yang akan dilelang bisa dilihat di stand lelang.

 

"KUSUMO" JADI SALAH SATU DAYA TARIK DI IBC

 

Dari pantauan burungnews, beberapa stand yang menarik perhatian antara lain adalah “mumy” Kusumo, yang ditaruh di meja khusus, dengan dilingkari tropi dan sejumlah penghargaan yang pernah diraih.

Menurut mas Sadam yang menunggu, itu hanya sebagian saja. “Ini sebagian saja, yang kita anggap mewakili. Juaranya banyak sekali, 400an kali.”

 

SELFI DENGAN BURUNG JINAK JADI FAVORIT PENGUNJUNG IBC

 

Stand Free Fly juga cukup menarik. Secara periodik, para punggawa dari Yogya Free Fly juga menerbangkan sejumlah koleksinya, dari yang ukuran mungil hingga yang bongsor. Banyak yang kemudian berselfi ria dengan burung-burung koleksi YFF yang memang jinak-jinak.

Kontes singer hari kedua juga meriah. Cendet milik Ir. Agus Gamping menjadi bintang, dengan memborong juara 1 hingga 2 kali. Jenis burung singer lainnya yang baru akan dilombakan hari Minggu adalah anis merah, murai batu, kacer, cucak hijau, selain masih tetap melombakan kenari dan love bird.

 

 

Sesi talkshow Andy Hoo juga menarik perhatian pengunjung. Andy Hoo dikenal sebagai breeder Parrot yang sangat sukses, bahkan dianggap sebagai “dewa”-nya Parrot di Indonesia. Sebelumnya, nama Andy Hoo lebih dulu banyak dikenal di dunia internasional, ketimbang di negeri sendiri.

Prestasinya yang menakjubkan dan mengharumkan nama Indonesia, menjadi satu dari sangat sedikit orang di dunia yang berhasil dalam menangkar Macaw jenis Hyacinth. Ini jenis yang sangat langka. Bayangkan saja, baby-nya saja berharga 400 juta. “Pertama kali main Parrot, burung yang saya piara adalah jenis betet lokal. Saya orang yang sangat senang kalau punya banyak teman, sebab dari situlah saya bisa banyak belajar."

BROSUR LENGKAP SEMUA KATEGORI IBC, KLIK DI SINI

 

ANDY HOO USAI TALKSHOW

 

BUNDA LISA DKK KLI

 

Pastikan JANGKRIK yang diberikan untuk burung Anda bersih, sehat, dan mengandung nutrisi terukur. Lihat video bagaimana sebaiknya memperlakukan jangkrik yang baru dibeli, dengan klik gambar di bawah ini.

 

Kini mengakses burungnews.com lebih mudah dan cepat dengan download/unduh APPS burungnews di PLAY STORE (android) atau bila Anda menggunakan Apple / IOS bisa diunduh dengan membuka GOOGLE PLAY.

KATA KUNCI: indonesia bird con. andy hoo kusumo 5 ribu dapat burung favorit lelang mulai 50 ribu ir agus gamping

MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp