ILUNG 86 (KIRI) DITEMANI GOGOT ANTAR AMAZON PUNCAKI PODIUM DI SYNDICATE CUP

ILUNG 86 LUMAJANG

Curi Perhatian di Syndicate Cup 1 Madiun, KN Amazon Koncer di Lomba dan Perkasa di Kandang Breeding

Kenarimania yang berpartisispasi di even Syndicate Cup 1 Madiun kemarin (16/6), dibuat kagum oleh aksi Amazon milik Ilung 86 Lumajang. Turun di kelas Std Bebas Bagus Panutun, kenari yang juga tangguh di kandang breeding ini sukses menjadi kampiun.

Ibarat sekali gayung, 2 pulau terlewati, itulah yang dirasakan Ilung 86. Dalam lawatannya ke Madiun agenda tahunan yaitu untuk mudik, kicaumania yang tak pernah mangkir dari kenari meski sempat harga kenari anjlok ini, juga memiliki agenda untuk bersilaturahmi dengan kenari mania di even Syndicate Cup 1.

 

 

 

Di lokasi even Syndicate Cup 1 di lapangan Gulun, Kota Madiun, Ilung 86 ditemani oleh Gogot yang tak lain kerabatnya di Madiun. “Setiap tahun kalau mudik ke Madiun dan barengan ada even, saya selalu bawa kenari. Tujuan utamanya selain lomba, pastinya bersilaturahmi dengan teman-teman kenari,” ujar Ilung saat dijumpai tim burungnews di arena lomba.

Membawa salah satu koleksinya yang juga gaco lawasnya yaitu Amazon, kenari seri F1 Ys ini sukses menjadi bintang lapangan saat berlaga di kelas Bagus Panutan. Meski dikepung oleh gaco-gaco terbaik dari Madiun, Ponorogo, Ngawi, Surabaya, dan juga banyak dari Blok Tengah yang nyaris full gantangan, Amazon berhasil tampil memukau dan sukses menghipnotis juri dengan gayanya yang satu titik gela-gelo.

 

SUASANA KELAS KENARI DI EVEN SYNDICATE CUP 1 MADIUN

 

Memiliki materi lagu standard cengkok yang berdurasi panjang dan dibawakan dengan volume lantang, Amazon tampil ngedur dari awal sampai akhir penjurian. Cara membawakan lagunya yang miji-miji ini pun selalu tuntas. Memiliki warna jubah kuning bon ini, Amazon tak hanya sukses mencuri perhatian para pengadil lapangan. Konstestan yang hadir, juga dibuat terperangah melihat aksinya dari luar pagar arena.

Atas penampilannya yang mendominasi tersebut, Amazon mendapatkan koncer A mutlak dari juri BnR yang bertugas. Bahkan dari 3 kelas yang ikuti, Amazon tak sekalipun menelan kekalahan dan terbukti tampil stabil. “Alhamdulillah burung kandang masih bisa tampil maksimal,” ujar Ilung 86. Sebelum turun di Syndicate Cup 1, Ilung 86 terlebih dahulu memanasi Amazon di Latpres Warung Gadang BC Madiun(14/6) dengan hasil juara 3.

 

 

Amazon selain masih terbukti tangguh di arena lomba, ternyata di kediamannya yaitu Lumajang, burung ini juga dibuat materi kandang ternak. Bahkan keturunannya adalah salah satu yang paling diburu oleh para kenari mania. “Amazon memang sudah jarang saya bawa ke Lomba, saya geber untuk diternak. Karena yang indent anakannya lumayan banyak,” jelas Ilung 86 yang juga menceritakan kalau anakan Amazon sudah tersebar ke seluruh Indonesia.

Selain keturunan Amazon yang sudah menyebar luas, ternyata juga banyak hasil breeding Ilung 86 yang sudah tersebar ke para kenarimania Nusantara. Mereka mengaku puas dengan produk dari Ilung 86 dari segi postur dan juga materi lagu. Ditambah lagi dengan materi kandangnya yang memang trah jawara.

 

AMAZON TANGGUH DI LAPANGAN JUGA DI KANDANG BREEDING

 

Bahkan Ilung 86 di kediamannya Lumajang, memiliki tempat atau studio mastering tersendiri yang khusus burung isian. “Mereka yang pesan kadang minta materi yang standar cengkok, dan juga banyak yang minta full isian. Jadi saya sebagai peternak harus memenuhi permintaan pasar. Intinya menjaga kualitas,” ujar pria dengan 2 putra ini.

Selain dari segi materi lagu, Ilung 86 juga dikenal sebagai pencetak kenari yang berpostur bongsor dan melengkung. Beberapa materi jantan kandangnya, memang didominasi oleh seri Ys dan Scotch Fancy. Ada juga beberapa jenis betina import untuk penunjang kecerdasan olah vokalnya.

Untuk harga, Ilung 86 tidak mematok bandrol terlalu tinggi. Oleh sebab itu banyak kenarimania yang rela antri untuk mendapatkan hasil produksi dari kandang Ilung 86. Untuk para penggemar kenari yang ingin mengoleksi hasil ternakan Ilung 86, bisa menghubungi nomer WA 0857 3389 5700.

AGENDA & BROSUR LOMBA, KLIK DI SINI

 

KATA KUNCI: ilung 86 lumajang kn amazon

MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp