Penjurian kelas Kacer Utama HUT RI 47 Dolopo BC Madiun

HUT RI 74 DI DOLOPO BC FEAT MR. SETEK DAN TIMUR RIMBA MADIUN

Panasnya Atmosfir Lomba di Kelas Ocehan

Lomba burung berkicau memeriahkan HUT RI yang ke 74 yang digelar Dolopo BC feat Mr. Setek dan Timur Rimba Madiun sukses digelar di gantangan Dolopo BC, kawasan Jl. Parikesit, Dolopo, Madiun, Jawa Timur, Sabtu (17/8/2019).

Ratusan kicau mania yang hadir dari berbagai kawasan dari dalam dan luar Karesidenan Madiun, seperti Ponorogo, Magetan, Ngawi, bahkan Nganjuk menutaskan gelaran yang dihelat mulai pukul 11.00 WIB hingga pukul 17.00 WIB ini. Nyaris semua kelas yang digelar berisi peserta.

JUARA KELAS CUCAK HIJAU MR. TIMUR RIMBA

JUARA KELAS CUCAK HIJAU MR. SETEK

JUARA KELAS CUCAK HIJAU KEMERDEKAAN

Uniknya, peserta dari kelas Kacer terlihat cukup banyak pada dua kelas "hitam putih" yang digelar. Bisa jadi, ini menunjukkan kawasan Karesidenan Madiun, terutama wilayah Kabupaten/Kota Madiun memang cukup banyak dihuni para Kacer Mania.

Dua tim sukses memboyong pulang tropi eksklusif dari penyelenggara, tim Duta Kapolres Magetan yang digawangi Mr. Budi Aserehe berhasil membawa pulang tropi juara umum BC, sedangkan juara umum SF diusung pulang Kandidat SF Pacitan.

JUARA KELAS 1 MURAI BATU MR. SETEK

JUARA KELAS 2 MURAI BATU MR. SETEK

Tak kalah sengitnya, pertarungan dalam gantangan juga terjadi. Selain ketatnya persaingan di kelas paruh bengkok, panasnya atmosfir persaingan juga amat terasa di kelas-kelas ocehan.

Di kelas Cucak Hijau Utama, kelas Mr. Setek, Ijo Pesek milik Mr. Budhi yang kali ini turun dibawah bendera Duta Kapolres Magetan, langsung mengunci kemenangan mutlak. Sementara berada di posisi kedua ada Cakra Kembar milik Mr. Hono dan posisi ketiga dihuni Liverpool milik Bayu HDN dari Magetan Team.

JUARA 1 KELAS KACER MR. SETEK

NYERI JUARA 1 LOVE BIRD FIGHTER A DAN B

Kembali turun di paruh kedua kelas Cucak Hijau, Liverpool yang dikawal sebagian besar anggota Magetan Team termasuk sang boss Bayu HDN, tampil lebih bagus dan langsung menyodok di podium puncak.

Kelas Kacer menjadi kelas yang paling panas atmosfir persaingannya. Lebih dari 30 kacer bintang Madiun naik gantang di kelas utama bertiket 60K ini. Dengan gaya manuver khasnya, Kacer Pathak Warak (PW) yang dikawal Mr. Budi Aserehe tampil ganas dan meraih juara 1 dengan dipepet ketat Kian Santang milik Anton WBS Madiun.

Memasuki kelas Murai Batu, Ali (anak liar) yang beberapa belakangan tampil cukup apik, kembali menunjukkan tajinya, dengan menggondol pulang mutlak juara 1, sementara Murai NBS milik Kasiyon dari Bakso Malang (Ponorogo) menempati podium 2 kejuaraan.

Kelas Kenari Bebas (Timur Rimba) yang merupakan leg perdana kelas Kenari juga banyak mendulang peserta, Halusi,Kenari milik Anton WBS (WBS SF Madiun) terlihat tampil cukup mendominasi. "Raungan" panjang dengan volume keras sering kali membuat para juri tersita perhatiannya dan singgah tepat di bawah sangkarnya. Kondisi ini menjadikan Halusi layak menerima tropi juara 1.

Di kelas Love Bird, "perseteruan" antar paruh bengkok petarung menjadi kelas yang paling menyita perhatian dengan jumlah peserta paling banyak di kelas kekekan. Love Bird Arjuno dari Kaleng-kaleng SF yang kian hari kian moncer prestasinya tampil mendominasi. Juara 1 di dua kelas Fighter, yakni Fighter Kemerdekaan dan 1945 disapu bersih Arjuno, yang konon juga tengah dalam pemantauan take over lapangan.

Gelaran yang menjadi kali pertama dihelat oleh Mr. Setek dan Timur Rimba dengan menggandeng Dolopo BC ini pun tuntas pada pukul 17.00 WIB. Melalui reporter Burungnews.com, Mr. Setek dan Timur Rimba, beserta Mr. Djito dari Dolopo BC selaku penyelenggara mengucapkan terima kasih pada segenap kicaumania yang telah hadir.

"Gelaran ini murni untuk turut memperingati sekaligus memeriahkan HUT RI ke 42. Kami ucapkan terima kasih atas kehadiran kicaumania semua. Dan mohon maaf jika ada kekurangan selama gelaran. Semoga bertemu lagi digelaran-gelaran berikutnya, tentu dengan pelaksanaan yang lebih baik," ucap Mr Setek, didampingi Timur Rimba dan Mr. Djito usai gelaran.

KATA KUNCI: dolopo bclomba burung madiun jalaratu madiun

MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp