TIDAK GOYAH MESKI BIMA DITAWAR 300 JUTA.


HUT KE 73 TNI AU - SIDOARJO #1

Beli Cuma 200 Ribu, LB Bima Ditawar 300 Juta

Pertama kali main di luar kota, Bima langsung meraih juara I sebanyak empat kali, Sedangkan Kenari Arjun juga tampil bagus dengan merebut dua gelar pada Ulang tahun ke-73 TNI AU di Mako Lama Lanud Muljono Jl. Amarta Sedati Agung - Sidoarjo.

Meski baru pertama kali main di Luar kota, namun Bima amunisi milik Abdul Basid yang biasa dipanggil Ateng dari Laskar SF Banyuwangi mampu membanggakan sang pemilik dengan merebut empat kemenangan. "Pada sesi awal penampilannya kurang maksimal, karena cuaca panas," bilang Wildan sang perawat.

 

BIMA TAMPIL KESETANAN UNTUK MEMBAWA PULANG 4 GELAR LOVE BIRD DEWASA.

 

Kurang panas pada dua sesi awal membuat Bima bisa mengamankan empat sesi selanjutnya dengan mengambil juara pertama dari lawan-lawannya. "Burung ini pernah ditawar 300 Juta namun karena masih senang jadi tidak saya lepas," ujar Ateng kepada Burungngews.

Burung tipe konslet yang memiliki durasi 3 menit ini dibeli seharga dua ratus ribu. Semenjak dipegang Ateng, durasinya makin panjang dan sudah prestasi yang didapatkannya. "Saya tertarik karena burung ini rajin bunyi alias lecek," jawab Ateng.

 

TAI TZU YING MENCURI KEMENANGAN PADA SESI LOVE BIRD B.

 

Penampilan stabil Bima yang berumur 2 tahun, berkat penjemuran selama 10 menit setiap hari dan selalu berada di sangkar box bersama untulannya. "Kalau tidak ada halangan kita akan meluncur ke Piala Kapolda Jawa Timur," kata Wildan penuh semangat.

Sedangkan Zeus, Tai Tzu Ying dan Dewa Ruci harus puas mendapatkan satu gelar dalam lomba kali ini. Tai Tzu Ying milik Mbah Heru dari HnR SF harus puas membawa pulang juara 1, 3 dan 3.

 

 

Langsung memikat dewan juri dengan gaya leceknya, Tai Tzu Ying berhasil mengambil sesi awal love bird B hingga dinobatkan sebagai pemenang. "Disyukuri saja, mungkin hanya ini rejekinya," ujar Mbah Heru kepada Burungnews.

Begitu juga Zeus, burung yang sarat juara hanya bisa membawa pulang juara 1, 2, 3, 4 dan 5. Bertarung stabil di lima kelas yang diikuti, Zeus hanya bisa membawa pulang podium pertama pada kelas utama, yaitu love bird A. "Allhamdulillah kita juga bisa merebut juara umum BC atas nama Duta Walikota Arema Cup I," kata Tomy selaku pengawal Zeus.

 

ZEUS MENGUNCI GELAR PADA SESI UTAMA LOVE BIRD DEWASA.

 

Sementara Cintya burung fighter milik Endy Robby dari Andyka BF yang memiliki durasi (30-40 Detik) dengan jeda buka tutup 5 detikan, masih bisa membawa pulang penghargaan hatrik sebagai juara dua. Sementara juara yang lain adalah 3, 4 dan 8. "Saya akui lawannya memang bagus-bagus," sebut Endy Robby.

Langsung menggebrak di sesi pembuka, Cintya yang memiliki gaya teler mirip anis merah ini  berhasil mengisi line up kedua dibawah Tai Tzu Ying yang menjadi pemenang. Burung yang pernah ditawar 125 Juta ini tampil tidak seperti biasanya." Ini burung petarung, jadi kalau sebelahnya tidak jalan, dia juga tidak jalan. Tapi kalau sebelahnya tarung dia makin menjadi-jadi," kata Endy Robby kepada Burungnews.

 

CINTYA JUGA TAMPIL BAGUS DENGAN HATRIK JUARA DUA.

 

Sementara pada sesi penutup, ASR SF yang dikawal oleh Icha mampu mencatatkan nama burung andalannya Dewa Ruci sebagai jawara di sesi akhir kelas love bird dewasa. Sedangkan untuk sesi paud, Bledor dan Gedek masih bisa merebut juara 1, 3, 3, 8 dan 10. "Allhamdulillah meskipun tim kecil, kita bisa membawa pulang beberapa penghargaan untuk membanggakan ASR SF," kata Icha setelah usai sesi foto.

Bos Cilik amunisi Doni ALB yang memiliki durasi panjang mampu melejit dengan kekean maksimal sebanyak 8 kali pada sesi love bird paud A. Di kelas ini, sang pengadil lapang tanpa ragu memberikan bendera merah mutlak.

 

BLEDOR DAN DEWA RUCI MERAIH SATU GELAR MEMBANGGAKAN TIM ASR SF.

 

Meski baru berumur 4 bulan, Bos Cilik mampu bersaing dengan love bird dewasa. Tipe konslet yang dimiliki Bos Cilik bikin bangga sang pemilik di setiap lomba, latber dan latpres yang diikutinya. "Biarpun ikut dua kelas paud dan dewasa, dia tetap mau jalan," bangga Doni ALB kepada Burungnews.

Air Dewa SF yang dikomandoi oleh Ayik Krucil siap mengorbitkan dua burung baru Saimo dan Xenia milik Bos Ruly. Mengikuti semua kelas paud yang dilombakan, Saimo mampu mengunci gelar pada sesi B sedangkan Xenia hanya berada di posisi lima. "Saya dipercaya oleh Bos Ruly untuk mengangkat nama Saimo dan Xenia agar bisa bertarung dengan burung-burung jawara di seputaran Surabaya dan Sidoarjo," seru Ayik Krucil kepada Burungnews.

 

Burung mau tampil maksi dan stabil di segala cuaca, serta terjaga kesehatannya. Berikan LEMAN'S secara teratur, cukup 1 tetes untuk harian, bisa dicampur pada minuman, atau oleskan pada EF. Sudah banyak yang membuktikannya, jangan sampai ketinggalan...

 

Setelah istirahat lama karena mabung selama 1 tahun, akhirnya Arjun milik H Bobby dari BR Squad SF bisa tampil lagi. Berbagai gelar didapatkan mulai dari lomba Festival Kenari Majapahit,Tuban Award dan masih banyak lagi gelar yang diperoleh dari latpres maupun Cup.

Kenari jenis YSL yang berumur sekitar 2,5 tahun ini langsung menunjukkan kehebatannya dengan gaya wiper mentok kanan kiri diisi durasi lagu panjang dan cengkok blacktroath, mampu memikat hari dewan juri untuk langsung mengganjarnya dengan koncer A. Kembali tampil beringas pada sesi selanjutnya, untuk kali kedua Arjun dinobatkan sebagai juara.

 

BOS CILIK MASIH BISA MEMBANGGAKAN SANG PEMILIK DONI ALB (KANAN).

 

Arjun yang hariannya selalu berada di kandang umbaran, dengan mandi rutin setiap pagi setelah itu dijemur sebentar. Untuk pakan hariannya hanya canary seed plus biji sawi. "Pas mau main aja baru pindah ke sangkar," ujar H Bobby kepada Burungews.

Selanjutnya saya akan meluncur lagi ke Surabaya untuk mengikuti even besar yang diselenggarakan oleh Radjawali Indonesia dengan titel Piala Kapolda Jawa Timur. "Mudah-Mudahan penampilan Arjun bisa maksimal," bilang ujar H Bobby menutup pembicaraan dengan Burungnews.

 

SAIMO MELAMBUNGKAN NAMA AIR DEWA SF SEBAGAI JUARA 1 LOVE BIRD PAUD B.

 

Pada sesi akhir acara ketua panitia lomba Mayor Kal Ridho Sugiharto, SH. SE memberikan Juara Umum kepada Duta Walikota Arema Cup I dan 911 SF. "Atas nama panitia kami mengucapkan terima kasih kepada kicau mania yang mau meramaikan gelaran HUT ke-73 TNI AU hingga berjalan dengan tertib dan kondusif," bilangnya setelah memberikan penghargaan juara umum.

AGENDA & BROSUR LOMBA,  KLIK DI SINI

 

KENARI ARJUN MEMBORONG DUA GELAR YANG DISEDIAKAN.

 

 

DUTA AREMA CUP DIWAKILI OLEH TOMI MEREBUT JUARA UMUM BC.

 

PENERIMAAN JUARA UMUM SF JATUH KETANGAN 911 SF.

 

PEMENANG SESI AWAL LOMBA KELAS ANIS MERAH.

 

 

 

KATA KUNCI: hut ke 73 tni au - sidoarjo lb bima

MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp