MR MI'AN JEPARA. 3 KALI BERTURUT-TURUT RAIH JUARA UMUM

HM SOEHARTO CUP V #1

Mi’an AF Jepara Menang Dramatis, Putra Zaky Melenggang Mulus

Perebutan juara umum BC di even HM Soeharto Cup berlangsung sengit dan dramatis. Poin kemenangan harus ditentukan di sesi terakhir yang berlangsung sekitar jam 21.15. Wajah tegang pun tampak pada para kru Mi’an AF Jepara dan Duta Kambing Hitam.

Perebutan juara umum BC sejak awal berlangsung imbang. Saling kejar poin terjadi antara Duta Pakualam, Duta Kambing Hitam, dan Mi’an AF Jepara. Menginjak maghrib, persaingan mulai mengerucut antara Duta Kambing Hitam Mi’an AF.

 

 

PANITIA. MERAIH KESUSKSESAN BESAR

 

Hingga sesi ke-33, poin juara 1 kedua team sama-sama 6. Bila hal ini tidak berubah sampai sesi terakhir, maka penentuan akan ditetapkan dari juara 2. “Kami jadi tegang, sebab kalau dihitung juara 2-nya, kayaknya kami kalah banyak. Jadi pertaruhan benar-benar di sesi terakhir,” ujar salah seorang kru Mi’an AF.

Sesi terakhir melombakan love bird paud. Peserta masih tampak penuh, beberapa gantangan memang ada yang bolong. Begitu koncer A menancap pada burung yang memperkuat Mi’an AF, rasa lega pun tampak pada segenap kru yang memakai seragam warna merah ini.

 

MR MI'AN AF JEPARA KEMBALI RAIH JUARA UMUM

 

Saat panitia menghitung poin, Mi’an AF meraih 7 juara 1, sementara Kambing Hitam mendapatkan 6. Mi’an AF pun diputuskan sebagai juara umum BC. Pihak Kambing Hitam pun bisa menerima hasil ini, tanpa berupaya melakukan komplain.

“Kami ucapkan selamat untuk Mi’an AF dan seluruh juara lainnya. Tentu saja, juga selamat kepada semua panitia HM Soeharto Cup dan jajaran Radjawali Indonesia, yang secara umum telah sangat sukses menggelar even prestise ini,” ujar Damar Aji Pramudita, salah satu punggawa Duta Road do Kambing Hitam Cup 3.

 

SUDAH SAATNYA JAGOAN MAU TAMPIL MAKSI. Gunakan Moncer1 dari Super Kicau, asupan paten para juara. Bisa diberikan dengan beragam cara, bisa teteskan langsung pada paruh (bila burung terbiasa dipegang tangan), teteskan pada minuman, oles dan campur dengan makanan atau EF, atau suntikkan pada EF seperti jangkrik.

Untuk tahap awal, berikan setiap hari selama sepekan. Lihat dan perhatikan perubahan yang terjadi. Selanjutnya bisa diberikan mulai H-2 atau sesuai kebutuhan. HATI-HATI BARANG TIRUAN.

 

Sejak awal, Damar mengaku hanya ingin memburu poin secara apa adanya saja. “Niatnya kami nyantai saja, sesuai burung yang sejak awal memperkuat kami. Bahwa kemudian seiring dengan waktu poin kami terus bisa bersaing, membuat kawan-kawan tambah semangat. Bila karena begitu semangatnya membuat kurang nyaman kepada yang lain, kami mohon maaf yang sebesar-besarnya,” imbuh Damar.

Bagi Mi’an AF, ini adalah raihan juara umum untuk kesekian kalinya. Juara umum sebelumnya diraih saat turun di Amarta Cup Solo, Jepara, Rembang, dan terakhir pekan lalu di Ambarawa Kicau Mania Cup.

 

PUTRA ZAKY. SABET JUARA SINGLE FIGHTER

 

Berbeda dengan di BC, Putra Zaky melenggang mulus karena mengejar juara SF nyaris tanpa persaingan. Namun hingga sore hari, Zaky masih tampak galau. “Persaingan sih tampaknya tidak ada. Tapi saya baru dapat satu juara 1, hanya juara 2-nya yang seabreg,” ujarnya kepada burungnews.

Barulah setelah dapat tambahan dua juara 1, Zaky merasa lega karena yakin sudah benar-benar aman. Begitulah, Putra Zaky akhirnya merebut juara SF setelah mengumpulkan 3 juara 1. “Alhamdulillah, senang dan bangga sekali, ini prestasi berikut setelah sebelumnya menang di Malioboro Vaganza. Kami akan kembali mengumpulkan burung-burung terbaik di kelasnya untuk mendukung Putra Zaky di even besar berikutnya.”

 

RD JOGJA. KACER NAGA TAMPIL MEWAH

 

Ricky Donald yang menurunkan kacer Naga kembali berkibar merebut juara 1 di sesi pertama kelas Cendana. “Ya ini kembali hanya bisa turun sekali saja. Saya sudah beli tiket yang kedua, tapi sepertinya tidak bisa ikut, pasti sudah malam sesi kedua. Ini saja kita nunggu dari jam 10 baru main jam 3 sore, habis urus hadiah mau pulang,” ujarnya.

Burung asal Sumatera yang ia beli setelah Piala Raja itu terus menunjukkan performa puncak. Begitu digantang langsung tancap gas, duduk manis sambil buka ekor dan sesekali sambil menari. Lagunya merdu, volumenya keras hingga tembus pinggir lapangan. Sejak diturunkan pertama kali di awal tahun, Naga sudah mengumpulkan 15 kali juara 1.

 

BERIKAN YANG TERBAIK UNTUK BURUNG KESAYANGAN ANDA. Tweet Song, pakan burung dengan nutrisi seimbang sesuai kebutuhan burung Anda, kualitasnya teratas. Pakan yang kini sedang happening, karena banyak yang merasa cocok setelah mencobanya.

Segera berikan Tweet Song, rasakan perubahan pada burung Anda.

 

Di kelas cucak hijau, Sincan milik M. Arif dari Aster Yogyakarta tampil menggila dan merebut juara 1 kelas utama Soeharto. “Dulu burung ini tampilnya angin-anginan, setelah sebulanan ini saya rawat sendiri, kini makin stabil.”

Persaingan ketat juga tak terelakkan di kelas anis merah. Queen Of The South (QoS) milik Robert Pantau dan New Pajero milik Aniser Jogja bersaing ketat. Keduanya tampil cukup mencolok sejak awal, teler kepala goyang kanan kiri habis. QoS yang unggul materi dan kualitas akhirnya merebut posisi pertama.

 

ROBERT PANTAU. QUEEN OF THE SOUTH & RA WAJAR RAIH JUARA 1

 

Robert juga tercatat unggul bersama kenari Ra Wajar di kelas standar kecil Pejuang dan trucukan Garuda. Kenari dan anis merah, juga jago lain seperti campuran impor, akan kembali diturunkan di Road to Kambing Hitam Cup, Minggu 1 April di Lapangan Pemda Sleman. “Sekalian mantau dan hunting jago baru lagi, apa pun jenisnya.”

Penampilan mengejutkan juga diperlihatkan kenari New Hipnotis milik Al Killa SF. Jagoan baru yang didapat dari rumahan biasa tanpa diduga langsung melesat di podium atas kelas utama. New Hipnotis burung yang berbody mungil memimpin di kelas kenari standar kecil Cendana. Saegon dan Little Hero yang terus menempel ketat sejak awal, harus mengakui kehebatan New Hipnotis.

 

KILLA SF. KENARI NEW HIPNOTIS JUARA 1 KELAS UTAMA

 

”New Hipnotis burung kita dapat dari rumahan biasa, tapi memang punya materi mewah. Tampil kedua tadi musuhnya dipindah, jadi jauh dari musuh sehingga kerjanya kurang maksimal,” ujar Killa.

Love bird Pusaka milik Bima dan Galih kembali memperkuat Mi’an AF Jepara. Setelah sebelumnya di Ambara juga membantu mengantarkannya meraih juara umum. Bima berhasil meraih juara 1, 1, 2 dan 2. Selain Pusaka, di kelas paud ada Odeng yang dua kali meraih juara 3.

 

BIMA-GALIH. LB PUSAKA JUARA 1,1,2,2

 

Penampilan murai batu Godzila milik Heri selaku Duta Sembego banyak mendapat pujian orang. Gozila berhasil pamer tembakan hingga meraih juara 3 dua kali. ”Gozila masih rada takut sama orang, tadi main di pinggir banyak bapak-bapak dan mbak-mbak berdiri agak dekat jadi kurang maksimal,” tegas Heri yang akan kembali menurunkan jagonya di Road to Kambing Hitam Cup.

Secara umum gelaran HM Soeharto Cup terbilang sangat sukses meraih dukungan kicaumania. Hampir semua kelas dipenuhi peserta, termasuk kelas konin yang main dua sesi. Total peserta tercatat 1.561, mengingat standar penilaian yang harus seteliti mungkin, lomba pun baru berakhir jam 21.30.

 

HERI MB GOZILA KIBARKAN DUTA SEMBEGO

 

Halley selaku ketua DPD RI Jogja yang menjadi penyelenggara lomba menyampaikan terima kasih kepada semua pihak yang telah mendukung digelarnya even ini. “Kami menyiapkan even ini cukup mepet sebenarnya, kurang dari 1 bulan. Terima kasih kepada Pak Teguh yang mewakili keluarga besar HM Soeharto yang telah mempercayakan kepada kami penyelenggaraan even ini. Kepada semua pihak, mohon maaf bilamana masih ada kekurangan di sana-sini.”

 

DATA JUARA HM SOEHARTO CUP V, KLIK DI SINI

 

BREEDING ATAU PENANGKARAN AKAN SEMAKIN BERPERAN SEBAGAI PENSUPLY BURUNG LOMBA. Topsong peduli dengan breeding, hingga mengeluarkan produk khusus TOPSONG BREEDING, pakan yang sesuai dengan kebutuhan indukan dan anakan. Produksi indukan tetap lancar miskin sedikit atau bahkan tanpa EF seperti jangkrik dan kroto. Anakan sehat, tidak mudah mati, dan cepat besar. HOTLINE 0813.2941.0510

 

TWEETY JUARA 1 KELAS LB PAUD A PEJUANG

 

WAWAN ON THE RACE

 

BANYAK TOKOH BERKUMPUL

 

PULANG BAWA HADIAH DOORPRIZE SEPEDA MOTOR

KATA KUNCI: hm soeharto cup mian af jepara putra zaky

MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp