HERI SOEGIONO, KETUA PENGDA PBI JAWA TIMUR.

HERI SOEGIONO TENTANG PADKHE KARWO CUP

Akomodir Komunitas dan Penangkar Kecil, Tahun Depan Evennya Jadi Budhe Khofifah

Andromeda Cup, gelaran perdana yang digagas tokoh muda Benny AP berkolaborasi dengan PBI Bojonegoro, menjadi ajang yang memiliki magnet sangat kuat. Terbukti dengan hadirnya sejumlah tokoh penting, seperti ketua umum PBI Pusat Bagiya Rakhmadi dan ketua PBI Pengda Jawa Timur Heri Soegiono.

Selain itu, berbondong-bondong pula para kicaumania dari berbagai daerah lintas blok ke kota Rembang. Rembang adalah kota di Jawa Tengah yang berbatasan langsung dengan  Jawa Timur. Karena di sini belum ada Cabang PBI, pilihan kerjasama dengan menggaet PBI Bojonegoro yang secara geografis memang lebih dekat, ketimbang ke Semarang misalnya.

Benny AP memang masih muda, tapi bukan orang baru di kalangan hobi burung. Ia sudah sangat lama, bisa dikatakan  sejak masih belia, malang melintang menjadi pelomba lintas kota dan blok. Tak heran bila jaringan pertemanan dan persaudaraannya pun begitu luas. Itulah salah satu alasan kenapa banyak sahabat-sahabatnya, meskipun cukup jauh, berusaha datang untuk mendukung dan meramaikan evennya.

 

 

Jago senantiasa siap tampil maksimal di setiap gelaran, cepat menemukan solusi bila ada masalah termasuk penyakit, MAU? Konsulitasikan dengan 0857.4811.5758, 0811.3010.789, untuk mendapatkan produk kualitas terbaik dan terjamin asli, serta petunjuk pemakaian yang benar.

 

Demikian pula pilihan dan keputusan dia untuk bekerjasama dengan PBI, juga karena perjalanan di dunia lomba yang sudah cukup lama membuat ia merasa lebih dekat dengan para punggawa di PBI.

Heri Soegiono, ketua PBI Cabang Surabaya sekaligus ketua Pengda Jawa Timur, menjadi salah satu tamu penting yang hadir ke Rembang.  Selain karena faktor kedekatan pribadi, lalu kerjasamanya dengan PBI Bojonegoro yang merupakan salah satu cabang dari Pengda Jawa Timur yang dipimpinnya, tentu juga karena Heri menganggap Andromeda Cup I adalah salah satu gelaran yang cukup penting sehingga beliau pun merasa perlu untuk hadir secara langsung dengan mengajak serta rombongan yang cukup besar.

Kehadiran pak Heri dan kawan-kawan juga untuk sosialisasi dan menggalang dukungan menuju even akbar Pakde Karwo Cup, yang akan digelar pada 14 Oktober yang  akan datang. Even ini diyakini juga akan menjadi salah satu yang terbesar di penghujung tahun, even andalan PBI di blok timur, selain Piala Raja di blok tengah.

Untuk mengetahui lebih dekat gagasan-gagasan beliau, terutama terkait dengan gelaran Pakdhe Karwo Cup, berikut petikan wawancara Asept, pewarta burungnews.com dengan beliau, di sela-sela even Andromeda Cup I, pada 9 September yang lalu.

 

JUARA BC DI ANDROMEDA CUP, MEMPERKUAT GAUNG PAKDHE KARWO  CUP

 

Burungnews (BN): Selamat siang, Pak Heri. Bagaimana persiapan Pakdhe Karwo Cup sejauh ini?

Hersi Soegiono (HS): Persiapannya secara umum sudah 80%. Kalau secara teknis sudah 70%, mulai dari pemesanan tiket, tropi, piala, SDM, kita sudah ready. Tinggal kita nunggu, sehari menjelang hari H berapa pendaftar terakhirnya.

 

BN: Rencana Duta Pakdhe Karwo mau menggalang dukungan dan safari ke mana saja?

HS: Hari ini saja Duta Pakdhe Karwo ada 2 tempat, di Rembang sama Gresik. Nanti jumlah yang cukup besar waktu Piala Raja. Kita mengirim 240 orang, itu pun nggak beda tahun lalu, tahun lalu juga begitu.Belum lagi biasanya juga akan ada dukungan dari teman-teman lain baik Jawa Timur maupun luar daerah yang secara spontan ikut memberikan dukungan untuk kami.

 

Hari gini belum breeding? Cara gampang sukses breeding, mempermudah dan mempercepat proses penjodohan, telur lebih banyak dan menetas, anakan sehat dan tidak mudah mati... berikan SUPER BREEDING, dari Super Kicau Grup yang terpercaya.

 

BN: Apakah ada perbedaan even Pakdhe Karwo untuk tahun ini dan tahun-tahun sebelumnya?

HS: Ada. Tahun ini ada jenis baru yang tahun lalu tidak ada, yakni wambi, branjangan ring, dan kenari kecil. Yang pertama, Wambi ini karena dari komunitas pengen diwadahi, kami sudah konfirmasi pada ketua umum, beliau juga menyetujui. Kita akan buka 2 kelas.

Yang ke dua, dulu nggak ada kelas branjangan, sekarang kita buka kelas branjangan, sesuai hasil Rakernas di Jogja, pakai ring.

Yang ke tiga, khusus kenari kecil, atau kenari kalitan. Kita ini menampungnya pada peternak-peternak kecil. Di Jawa Timur cukup banyak peternak kecil, kalau kita tidak siapkan kelas tersendiri kapan produksinya teman-teman ini ada yang beli. Selama ini lombanya kalau kelas kenari bebas gitu aja, orang pasti berpikiran kalah sama yang gede, makanya kita buka dua kelas untuk kenari kecil.

 

BERSAMA PUNGGAWA DUTA PAKDHE KARWO. SEHARI BISA KIRIM DUTA KE BEBERAPA LOMBA

 

BN: Apakah tahun ini menjadi even terakhir Pakdhe Karwo Cup karena tahun depan sudah tidak menjabat gubernur?

HS: Tahun ini masih Pakdhe Karwo Cup, untuk tahun depan insyaallah judulnya jadi Budhe Khofifah. Kenapa pakai nama pribadi, karena sebelum saya jadi ketua Pengda, ketua Cabang, itu ada lomba yang Gubernur Jatim Cup, tapi penyelenggaranya bukan PBI. Kita ingin membedakan kalau ini PBI yang menyelenggarakan.

 

BN: Bagaimana respon dari teman-teman PBI daerah lain dan kicaumania tanah air?

HS: Pokoknya teman-teman sudah kompak mau datang ke Surabaya. Bahkan beberapa hari sebelumnya, tanggal 12 apa 13 Oktober, mereka sudah siap merapat ke Surabaya. Pak Achun Owen sudah telpon, Pak Edi PLN juga sudah kontak, Pak Fajar Bali juga demikian.

 

BN: Ada pesan-pesan yang mau disampaikan pada seluruh kicaumania tanah air?

HS: Mohon dukungan dan doa restu pada gelaran Pakdhe Karwo Cup yang ke delapan, yang Insyaallah akan dilaksanakan pada Minggu, 14 Oktober. Seandainya burung temen-temen sedang tidak siap dan kondisi pun, saya pribadi pengin temen-temen tetap silaturahmi di sana, reunian sama pemain-pemain seluruh Indonesia. Hari Sabtu malamnya kita siapkan makan malam bersama, semacam welcome party. Semua pemain, kita undang semua.  [wawancara dan ditulis oleh Asept, penyelaras akhir dan post oleh maltimbus]

 

 

PIALA RAJA, tinggal beberapa hari lagi. Sudah pesan tiketnya? Menyisakan sedikit tiket pada beberapa kelas/jenis burung. Konfirmasikan segera dengan 0817.0422.330. Ingat, main 4 lapang, kuasai JADWAL dengan baik.

 

KATA KUNCI: heri soegiono bagiya rakhmadi pbi pengda jawa timur andromeda cup 1 benny ap pakdhe karwo cup

MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp