KOMUNITAS KENARI KARESIDENAN MADIUN MAKIN KOMPAK

HARI KE 1 ROAD TO PIALA BUNG TOMO 4, DI BNR MADIUN

Love Bird Umum Jadi Partai Neraka, Komunitas Kenari Makin Kondusif

Tidak banyak yang mengira hari pertama lomba burung berkicau Road To Piala Bung Tomo, yang dihelat oleh BNR Madiun di gantangan Warung Gadang 88, kawasan Jl. Margobawero, kota Madiun bakal dihadiri begitu banyak anggota komunitas Kenari dan dibanjiri kekek mania dari berbagai kawasan.

Sebelum bendera start lomba mulai dikibaskan pada Sabtu (23/10/2021) tepat pada pukul 12.00 WIB, peserta sudah berkumpul di gantangan yang dikelola Mr. Waluyo Gondrong dan kawan-kawan.

Nampak paling banyak diantara mereka adalah para Kenari Mania yang sebagian besar hadir dari kawasan Madiun, dan beberapa diantaranya dari Ponorogo serta Magetan.

KENARI PETERSON MILIK ANTON WBS SUKSES MENJADI JAWARA DI KELAS UTAMA 65K HARI KE 1 ROAD TO PIALA BUNG TOMO 4, DI BNR MADIUN

 

 

Dari pantauan di lapangan dari sekitar 15 kelas yang dibuka 4 diantaranya merupakan kelas Kenari, peserta nyaris penuh semua di tiap kelas G25 yang dibuka.

Suasana pun cukup terkendali saat burung-burung Kenari mulai digantangankan meski ada beberapa kali celetukan namun ketika MC mengingatkan, para ngedur mania itu pun mulai terbiasa nurut.

"Ini bagus mulai bagus teman-teman mulai membiasakan menikmati lomba dan membiarkan burung-burungnya bekerja dan juri jadi makin teliti menilai kinerja burung," tutur seorang Kenari mania asal Madiun disela-sela penjurian kelas Kenari.

HERO MILIK H.RIZAL (BERKAH LELE) JUARA 1 LB UMUM 65K HARI KE 1 ROAD TO PIALA BUNG TOMO 4, DI BNR MADIUN

 

Hal ini dibenarkan Mr. Reza Fathony salah satu petinggi BnR Jatim, yang mengawal langsung jalannya lomba. "Kalau lomba bisa tenang dan nggak berisik teriakan akan lebih enak, lebih bisa dinikmati, teman-teman juri juga lebih mudah dan akurat untuk menentukan juaranya, ya harapan saya bisa konsisten untuk tanpa teriak seperti ini," tandas Mr. Reza.

Dalam duel sengit di kelas utama Kenari STD Bebas 65K itu, kenari Peterson milik Anton WBS (WBS SF) sukses menggoyang lomba kali ini dengan mencetak juara 1 dengan dikuntit Nobita milik H. Trimino.

SUMBANG JUARA LOVE BIRD UMUM 45K HARI KE 1 ROAD TO PIALA BUNG TOMO 4, DI BNR MADIUN

Sedangkan di kelas lain yakni Kenari STD Bebas 45K dan 25K dikuasai satu burung yakni Kertapati milik Ardan BAC asal Bumi Arta Cabe yang meraih dua kemanangan alias double winners.

Tak hanya kelas Kenari, Kelas Love Bird yang mendominasi jumlah kelas pada lomba kali ini juga menjadi partai paling panas atau partai neraka. Hal ini tak lepas dari turunnya burung-burung dengan durasi ngekek yang panjang.

Dua kelas yang paling ganas persaingannya, yakni kelas Love Bird Umum dan kelas Fighter. Di kelas utama Love Bird Umum bertiket 65K, ada tiga burung yang terpantau bersaing ketat, ketiganya adalah Hero milik H. Rizal dari Berkah Lele, Gamora milik Satria dari DT. Kerajaan dan Sumbang, Love Bird H. Taufik dari Jayapura.

POWER JUARA 1 LOVE BIRD FIGHTER 65K HARI KE 1 ROAD TO PIALA BUNG TOMO 4, DI BNR MADIUN

 

Di sesi tersebut, Hero sukses melakoni laga di posisi pertama dengan poin mencapai 3000 lebih sementara posisi runner up duduki Gamora dan Sumbang menjadi penutup posisi 3 besar.

Namun disesi kedua, giliran Sumbang yang berhasil tampil bagus dengan durasi yang cukup panjang hingga berhak atas posisi pertama, sedangkan posisi kedua duduki Non Master milik H. Arifin dari NGK Squad dan podium ketiga dihuni Uyee milik Cho dari Green Nature.

Bagaimana dengan kelas Fighter? Di kelas ini, duel sengit adu respon dengan panjang durasi juga tak terhindarkan, tiga burung bagus bersaing di kelas ini, dan Power milik H. Arifin dari NGK City Squad menjadi jawara di kelas ini.

Sedangkan salah satu love bird potensial asal kota Madiun Cleopatra milik Dika dari Om Cleo berhasil hinggap di podium kedua, sementara Setrum milik Mr. Kobir dari Dapur Love Bird harus puas tuntas di posisi ketiga.

Mr. Reza mewakili tim BnR yang menggelar lomba kali ini menyatakan jika secara keseluruhan lomba kali ini berlangsung cukup lancar dan kondusif, disertai animo peserta yang cukup bagus.

"Senang saya, lomba bisa berlangsung dengan lancar kondusif, untuk itu saya mewakili teman-teman mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya pada teman-teman semua yang sudah hadir di even ini, sekaligus mohon maaf jika ada kekurangan selama gelaran," ucap Mr. Reza.

"Oh ya pesan saya, jangan lupa untuk hadir digelaran utama Piala Bung Tomo 4, yang akan kita gelar pada Minggu 21 Nopember 2021 di GOR Deltras Sidoarjo," pungkasnya.

 

KATA KUNCI: road to piala bung tomo 4 madiunbnr madiunlomba burung madiun

MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp