LELY TJHIN BERSAMA MB BS DAN KUCING KESAYANGANNYA MIKO

H WIEBIE DWI ANDRIYAS CUP 2, #4

Niat Beli Untuk Bahan Indukan, MB BS Malah Jadi Bintang Lapangan

Tidak disangka, Lely Tjhin yang membeli murai batu BS untuk bahan indukan kini menjadi bintang lapangan saat berlaga H Wiebie Dwi Andriyas Cup 2 pada hari Minggu (28/03).

Meski datang terlambat pada sore hari karena ada keperluan. Lely Tjhin beserta sang suaminya Tjhin An An masih bisa mengharumkan bendera 7371 Team dengan menuliskan namanya di papan kejuaraan berkat aksi gaco lamanya murai batu BS.

 

 

 

“Sebenarnya saya tidak menyangka kalau BS bisa menjadi seperti saat ini. Sebenarnya dulu saya beli BS itu posisi rusak dan niatnya untuk bahan indukan kandang 7371 BF, tapi saat BS selesai mabung lha kok betinanya baru mabung jadi daripada BS nganggur akhirnya saya coba main di even,” buka Tjhin An An.

BS pun langsung menunjukkan keganasannya saat berlaga di sesi murai batu ring Andalan A. BS sangat nikmat dipandang karena menyuguhkan gaya tarung ngeplay yang indah sambil mengibaskan ekornya sepanjang 21cm ini.

 

MURAI BATU BS

 

Tak sekdar indah di mata saja saja, volumenya yang tembus saat membawakan roll tembak dengan lagu cililin, gereja tarung, kapas tembak, love bird dan konin juga sangat syahdu di telinga para juri dan kicau mania yang saat itu berada di arena Lapangan Tembak Bedali, Lawang, Malang.

Durasi kerjanya yang di atas rata-rata selama 10 menit penjurian membuat BS sukses meraih gelar runner up pada even akbar tahunan besutan H Wiebie ini. “Alhamdulillah jujur saya kaget karena BS bisa mendapat juara 2 karena burung ini baru selesai mabung dan perdana turun di even besar,” ucap Lely Tjhin dengan senyum.

 

TWISTER GOLD, salah satu pakan burung yang disebut paling cocok untuk hwamey, murai batu, anis merah, kacer oleh para kicaumania yang sudah mencoba dan kemudian terus memakainya termasuk untuk jenis burung pemakan serangga lainnya. Tersedia juga TWISTER SEAWEED, ANTI STRES, MASTER, serta TWISTER TROTOLAN untuk meloloh pemakan serangga dan TWISTER BUBUR untuk meloloh pemakan bijian.

INGAT! Sekarang sudah tersedia kupon / vocher hadiah langsung tanpa diundi dalam kemasan semua varian TWISTER. Dapatkan ratusan hadiah menarik seperti kompor gas, kulkas, TV LCD, sepeda motor, hingga mobil baru. Berlaku sampai 31 Desember 2021.

 

Tentunya keberhasilan BS dalam meraih prestasi apik ini tak lain berkat tangan dingin Tjhin An An yang meramunya sendiri. Menurut Tjhin An An, pengenalan karakter para BS merupakan kunci utamanya agar bisa menampilkannya secara apik.

“Saya tahu karakternya BS ini fighternya tinggi jadi saya sengaja sendirikan di rumah agar tidak mudah bocor. Makanya saya tidak memberikan extra fooding kroto untuk settingan hariannya untuk meredam birahi tarungnya,” beber Tjhin An An.

 

TJHIN AN AN DAN LELY TJHIN SAAT HADIR DI H WIEBIE DWI ANDRIYAS CUP 2

 

Selain itu agar emosinya terjaga, BS wajib embun setiap hari mulai pukul 5.30 hingga 7.00 pagi. Setelah proses embun selesai, BS langsung dijemur selama 3 jam dengan kondisi tangkringan atas dilepas.

“Karena saya tidak memakai umbaran jadi saya pakai metoda lama dengan melepas tangkringan atasnya saat berada di rumah dan burung ini tidak pernah saya kerodong hanya H-1 saja baru full kerodong. Pakannya pun hanya pakai voer sama jangkrik 7 pagi dan 7 sore,” jelas Tjhin An An.

 

Ingat event prestisius wajib hadir, by Robert Pantau dan BnR Magelang, Minggu 11 April 2021. Tiket mulai 50 ribu - 1 juta rupiah (Robert tidak menurunkan burung). Brosur lengkap dan JADWAL LOMBA silakan KLIK baner di bawah ini.

 

Saat berada di lapangan, BS tidak ada rawatan khusus hanya saja harus dijauhkan penglihatannya dari murai batu lainnya agar tidak bongkar di bawah. “Kalau semua rawatannya sudah dijalankan, saya yakin emosi BS akan naik dan bongkar lagunya begitu kerodong dibuka saat berada di atas gantangan,” terangnya. [SINGGIH]

AGENDA & BROSUR LOMBA, KLIK DI SINI

DATA JUARA H WIEBIE DWI ANDRIYAS CUP 2, KLIK DI SINI

 

BARU... TOPSONG PREMIUM, mengandung enzim alami serangga, burung lebih gacor, daya tahan lebih tinggi. Tersedia TOPSONG PREMIUM ANIS MERAHMURAI BATUHWAMEY (PREMIUM GOLD), LARK / BRANJANGANMINI PELETBEO.

Segera dapatkan di kios langganan Anda, buktikan perbedaannya.

 

 

KATA KUNCI: h wiebie dwi andriyas cup 2 mb bs

MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp