H MHB MEMANTAU LATPRES DI THE SULTAN MALANG

H. MUH. HIDAYAT BATUBARA

Ingin Dapat Jagoan dari Akar Rumput, Datangi Sejumlah Gantangan di Jawa Timur

Menjelang event SMM feat Superman BF, H. Muh. Hidayat Batubara sudah berada di Surabaya sejak hari Selasa, 25 Januari. Tujuannya, ingin memantau dan memburu jagoan handal yang masih berada di tangan akar rumput.

Jago yang secara kualitas materi dan performa oke, tapi si pemilik belum sempat atau belum berani turun di event-event nasional. Caranya, tentu saja dengan terjun langsung ke gantangan-gantangan yang berada di Surabaya dan sekitarnya.

 

BERBAUR DENGAN KICAUMANIA, SERIUS MANTAU BURUNG

 

“Saya sengaja datang lebih awal, karena terlecut ingin memantau burung-burung langsung ke gantangan Latber atau Latpres. Insya Allah, bila ketemu yang cocok, ingin saya ambil untuk memperkuat amunisi KM 76," ujarnya saat dimintai konfirmasi.

Keinginan bisa mendapatkan jagoan awal dari pemain akar rumput, atau dari jago yang nota bene pemula karena baru main di level Latber atau Latpres, sudah ditegaskan sejak masih berada di Bali, baik sebelum maupun setelah gelaran Bali Fiesta Cup 2.

 

 

“Jujur, saya akan lebih suka bila bisa mendapatkan jagoan yang secara kualitas materi masuk di hati, sesuai kriteria saya, tetapi yang belum menasional, yang masih tersimpan, yang belum banyak diketahui publik. Jago yang karena satu dan lain hal, oleh pemiliknya belum dilombakan di event-event akbar. Jadi, bagaimana caranya agar bisa menjatuhkan pilihan yang tepat?” ujarnya retoris, dalam beberapa obrolan dengan para kru KM 76.

H. MHB percaya, banyak burung bagus yang sejauh ini masih dipegang para kicaumania akar rumput, tapi belum begitu muncul ke permukaan, belum ter-publish. “Ada beragam keterbatasan, mungkin belum bisa membawanya ke event besar, sehingga potensinya pun belum bisa terlihat oleh para pemain atau kiermaster.”

 

DODIT MENDAMPINGI MHB MEMANTAU JALANNYA LATPRES

 

Keinginan untuk mendapatkan jago yang belum berkibar namanya, bukan berarti demi mencari harga yang miring atau lebih ekonomis. “Oh maaf, ini bukan dalam rangka menghemat atau semacamnya. Namanya harga tentunya sesuai dengan kualitas materi, stabilitas, dan kematangan penampilannya. Orang sini, menyebut ada rupa, ada harga.”

H. MHB sangat berharap, para akar rumput yang jeli ketika memilih jagoan, kemudian merawat jagoannya dengan sangat baik, penuh kasih sayang, hingga bisa menemukan stelan yang pas, pada akhirnya bisa mendapatkan harga yang pantas untuk jagoannya. “Bila kebetulan terpantau dan berjodoh dengan kami di KM 76,” imbuhnya.

 

BARU... TOPSONG PREMIUM, mengandung enzim alami serangga, burung lebih gacor, daya tahan lebih tinggi. Tersedia TOPSONG PREMIUM ANIS MERAHMURAI BATUHWAMEY (PREMIUM GOLD), LARK / BRANJANGANMINI PELETBEO.

Segera dapatkan di kios langganan Anda, buktikan perbedaannya.

 

Pada Rabu, 26 Januari, H. MHB menyempatkan diri melawat ke gantangan The Sultan di Malang. Kehadirannya cukup mengagetkan para kicaumania, termasuk sang owner Didit Kober yang kemudian menyusul ke gantangan setelah diberitahu ada H. MHB merapat.

Banyak di antara peserta yang melihat H. MHB langsung menghampiri dan menyambutnya. Mulai sekadar memberikan ucapan selamat datang, minta foto bareng, hingga ngajak ngobrol.

 

BANYAK YANG PENGIN FOTO BARENG H MHB

 

“Kaget juga tiba-tiba ada lihat ada Pak Hidayat datang. Kita cukup familiar dengan wajab beliau, kan foto beliau sering muncul di halaman depan media, terus juga banyak tersebar di You Tube. Tadinya takut mau mendekat, habis beliau itu kan bos besar. Tapi setelah beliau juga tampak tulus menyapa teman-teman yang lebih dulu menyalami, akhirnya saya ikut juga. Ya ajak foto bersama, sempat juga tadi ngobrol sebentar. Asyik juga orangnya, mau menyatu dengan kami kicaumania yang belum bisa ikutan lomba besar,” ujar seorang peserta yang mengaku rajin datang ke gantangan The Sultan.

Saat memantau burung yang bertarung, selain duduk di titik tertentu, H. MHB yang tampi bersahaja dengan menggunakan kaos oblong polos, celana jeans, dan sepatu casual, juga sempat berjalan memutar sekitar gantangan, dan menyapa serta mengajak ngobrol kicaumania berada di sekitarnya.

 

 

H. MHB sendiri tampak sangat terkesan dengan gantangan The Sultan yang begitu megah dan tertata rapi. 24-G, dan tiap gantangan ada satu CCTV. Konsep penjurian atau penilaian mengadopsi sistem di SMM.

“Luar biasa gantangan ini. Rapi, megah, mewah. Peserta juga tertib, tidak ada saling tunggu, duduk manis, tanpa teriak. Salah satu yang terbaik yang pernah saya datangi, baik dari sisi gantangan dan fasilitas pendukungnya, penjuriannya, juga ketertiban pesertanya.”

 

DODIT KOBER MENUNJUKKAN BAGAIMANA CCTV BEKERJA DI THE SULTAN

 

Pewarta burungnews yang saat itu berada di lokasi, Vilmanz dan Muliyadi, melaporkan bila H. MHB sempat memprediksi para juara dalam beberapa sesi. “Luar biasa sekali, pilihan Pak Dayat tidak meleset, bisa pas dengan pilihan juri. Sekarang saya baru benar-benar percaya, bila Pak Dayat memang benar-benar paham burung khususnya murai batu,” ujar Muliyadi yang biasa meliput kegiatan lomba di area Malang dan sekitarnya.

Sementara itu, Vilman tampak sering diajak ngobrol H. MHB menambahkan, secara umum banyak burung yang dianggap H. MHB cukup bagus yang turun di The Sultan saat itu. “Sayang, belum ada yang sreg di hati. Jadi road show hari ini, Bapak belum nemu jago akar rumput yang kriterianya masuk di beliau.”

 

 

Kehadirannya H. MHB ke SMM feat Superman pun, misinya lebih untuk memantau dan memburu jagoan baru. “Tahun ini akan ada banyak event yang pengin kita ikuti, dan kita masih kekurangan amunisi.”

Jago-jago yang diandalkan seperti Superman, tidak diturunkan. “Rencana Sapurata yang siap turun. Saya ingin katakan, seandainya tidak menurunkan burung sekali pun, saya tetap akan hadir ke SMM feat Superman ini, karena memang ada agenda mantau burung.”

 

H MHB MENYAPA DAN MENGAJAK NGOBROL KICAUMANIA MALANG DI THE SULTAN

 

Sumber burungnews mengungkapkan, beberapa nama sudah ada di kantong H. MHB untuk dipantau. Tidak menutup kemungkinan juga bisa ketemu jago lain yang belum masuk catatan, tapi di lapangan bisa mencuri perhatian H. MHB dan team.

“Tentu saja, bila di antara kami berjodoh. Saya menginginkan burung itu, terus yang punya juga bersedia melepas,” ujar H. MHB.

 

Burung yang sebelumnya bunyi tiba-tiba MACET dan memBISU? Berikan MONCER-1 selama beberapa hari, lihat perbedaannya dalam 5-7 hari, dijamin langsung JOSS kembali.

 

Jangan lupa para kicaumania, beli terus TWISTER (untuk burung berkicau, lovebird, perkutut/anggungan lainnya, merpati) dan/atau NICE (kucing, anjing). Dapatkan kupon hadiah langsung tanpa diundi.

Masih tersedia hadiah utama MOBIL, MOTOR, dan puluhan hadiah super menarik lainnya. Kupon yang didapatkan setelah 31 Desember 2021 masih tetap berlaku. Hadiah bisa diurus melalui Kios/Toko/Agen tempat membeli pakan tersebut. Jangan menghubungi nomor tertentu yang mengklaim bisa membantu mengurus hadiah (kupon yang asli tidak disertai nomor telepon). [maltimbus].

 

BROSUR DAN AGENDA LOMBA, KLIK DI SINI

 

PERTAMA di Surabaya dan Jawa Timur, lomba menyediakan DUA UNIT MOBIL! Siapkan jagoan Anda, tiket A dan B @ hanya 2,5 juta (36-G). Untuk brosur lengkapnya, KLIK DI SINI.

 

H MBH MENYAPA KICAUMANIA

 

H MHB DIAJAK SELFI

 

TWISTER GOLD, salah satu pakan burung yang disebut paling cocok untuk murai batu, hwamey, anis merah, kacer oleh para kicaumania yang sudah mencoba dan kemudian terus memakainya, termasuk untuk jenis burung pemakan serangga lainnya. Tersedia juga TWISTER SEAWEED, ANTI STRES, MASTER, serta TWISTER TROTOLAN untuk meloloh pemakan serangga dan TWISTER BUBUR untuk meloloh pemakan bijian.

INGAT! Sekarang sudah tersedia kupon/voucher hadiah langsung tanpa diundi dalam kemasan semua varian TWISTER (burung berkicau, lovebird, perkutut, merpati) dan/atau NICE (anjing, kucing). Dapatkan ratusan hadiah menarik seperti kompor gas, kulkas, TV LCD, sepeda MOTOR, hingga MOBIL baru. Berlaku sampai 31 Desember 2021. (Kupon yang baru diterima setelah 31 Desember, tetap berlaku, hadiah bisa diurus lewat kios/agen tempat membeli pakan tersebut)

KATA KUNCI: h. muh. hidayat batubara h. mhb dodiet kober gantangan the sultan smm

MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp