H. CAHAYA BERSWAFOTO BERSAMA CREW PUTRA CANDI SF

H. CAHAYA PUTRA CANDI SF, ANTARA HARTA, JIWA SOSIAL, DAN HOBI BURUNG

Siap Cari Bahan Upgrade Jagoan di Balekambang Kumandang

Meski memiliki harta berlimpah dan tinggal di sebuah rumah layaknya istana rupanya, H. Cahaya Putra Candi SF Banjarmasin berhati mulia. Pemilik love bird Gendewo yang dibeli dengan harga fantastik baru saja menghelat aksi sosial sunatan massal, Selasa 19 November 2019.

Nama lengkapnya H. Cahaya Khairani, atau biasa juga disapa H. Gadul. Beliau telah dikenal luas di kalangan peburungan, baik di tanah Borneo maupun skup nasional. Bahkan, suami dari Hj. Mispuanti Nahri ini kian diterkenal semenjak didaulat sebagai pembina LIBAS (Love Bird Indonesia Bersatu).

 

 

 

Belum lama ini, awak media Burungnews berkesempatan menyambangi kediaman H. Cahaya. Rumahnya terletak di Margasari, Kabupaten Tapin. Sekitar 1,5 jam perjalanan darat dari Banjarmasin, ibu kota Provinsi Kalimantan Selatan.

Sebuah rumah megah nan menawan bak istana, lengkap dengan taman termasuk dua pohon kurma siap menyambut siapa pun tamunya dan memanjakan mata.

H. Cahaya yang selalu harmonis bersama Bunda Nahri ( Hj. Mispuan Nahri) dan ketiga anaknya, Widya, Haitami, dan Nabil, tak lantas larut dalam kemewahan. H. Gadul terlihat selalu tampil sederhana di manapun berada.

 

Yang di desa, di kota. Yang ikut lomba atau sekadar didengar suaranya di rumah. Dari generasi ke generasi sudah memakai  TOPSONG.

 

Bila sebagian orang tajir tak menganggap penting pendidikan bagi anaknya, hal berdeda dilakukan oleh pak haji. Beliau sangat perhatian sekali terhadap pendidikan ketiga anaknya. Salah satunya diketahui sebagai calon dokter di sebuah universitas terkemuka di Surabaya, Jawa Timur.

Pak haji  juga dikenal memiliki jiwa sosial cukup besar terhadap masyarakat sekitar. Salah satunya terlihat saat menghelat sunatan massal di kediamannya, pada Selasa19 November 2019. Lebih dari 60 anak-anak kurang mampu difasilitasi sunat gratis.

"Kebetulan ini bersamaan dengan Maulud Nabi, jadi kami undang masyarakat ke sini, bagi siapa saja yang kepengin anaknya disunat," ujar H. Cahaya.

 

PARA PESERTA SUNATAN MASSAL MENGANTRI

 

Acara sunatan massal sendiri berlangsung meriah dengan melibatkan tim medis gabungan wilayah Kabupaten Tapin. Satu hari sebelumnya, Senin 18 November 2019, terlebih dulu diadakan pengajian akbar yang dihadiri oleh keluarga besar, warga sekitar, dan tokoh masyarakat.

Terdapat cerita seru dibalik kegiatan sosial yang diadakan oleh H. Cahaya bersama Bunda Nahri.  Rupanya, ada nostalgia tersendiri bagi pak haji semasa kecil yang sama-sama pernah menajadi peserta sunat massal.

"Saya dulu juga ikutan sunat massal. Saya lihat waktu itu ada kegiatan semacam ini, ya udah saya ikutan aja," kisahnya dengan mata sedikit berkaca-kaca.

 

Lemans bisa dibeli lewat bukalapak, tokopedia, atau hubungi 08113010789, 0822.4260.5493 (Jatim Tapalkuda), 0813.2880.0432 (Jogja dan sekitar), 0815.4846.9464 (Solo Raya dan sekitar), 0813.2799.2345 (Banyumas dan sekitar)

Sehari-hari pak Haji sebenarnya cukup disibukkan dengan rutinitasnya sebagai salah satu pengusaha terpandang perkapalan pengangkut batu bara. Namun, beliau tetap meluangkan untuk hobi burung berkicau, dengan turun langsung mengawal jago-jago terbaiknya.

Salah satu yang akan dihadiri adalah event Balekambang Kumambang di Solo, Minggu 24 November 2019. Jagoannya seperti Gendewo dan Den Ayu yang sebelumnya moncer di Piala Gubernu Jawa Timur Khofifah Cup, kemungkinan akan diturunkan.

 Sementara koleksi jago lainnya seperti Drupadi dan Raden Mas, untuk sementara diturunkan di regional Kalimantan dengan dikawal putranya Haitami bersama kru Putra Candi SF.

 

HAITAMI, PUTRA KEDUA H. CAHAYA

 

Di Solo, H. Cahaya punya agenda yang tak kalah penting dari sekadar menurunkan jagoannya. “Pengin silaturahmi dengan teman-teman, terutama yang bergabugn di Libas, kami sudah ada janji-janji pengin ngobrol-ngobrol. Selain itu, kan banyak itu jago-jago bagus yang mau turun di Solo, bahkan Solo sendiri kan dikenal sebagai ibuka love bird, tentu juga banyak jago hebat yang mungkin sebelumnya belum kita lihat. Siapa tahu besuk ada yang jodoh dan bisa buat nambah upgrade jago-jago kita juga.”

Nah, buat love bird mania tanah air dan Solo Raya khususnya, jadi kehadiran H. Cahaya tak perlu bikin was-was. Siapa tahu malah jago Anda yang bikin kesengsem beliau dan ingin membawanya pulang ke Banjarmasin.

 

HJ. MISPUANTI NAHRI SAAT SANTAI DI RUANG TAMU

 

PROSES SUNATAN MASSAL

 

 

Sambut kehadiran TEAM PROMO  TWISTER  di event-event terpilih, termasuk Balekambang Kumandang Surakarta, 24 November dan BnR Award 15 Desember. Dapatkan sampelnya, coba dan buktikan kualitasnya, berikan respon melalui hotline  08112663908.

 

 

BERITA LAINNYA

KATA KUNCI: h cahaya

MINGGU INI

DATA JUARA TERBARU

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp