KELAS MURAI BATU MERAUP BANYAK PESERTA

GREBEG SURO CUP 2020 PONOROGO #1: Murai Batu Ucil Nyeri, Kacer Sewu Siji Curi Perhatian, CH Gareng Menangi Kelas Utama

Kelas Love Bird Menggembirakan

Tuntas Sudah gelaran Grebeg Suro Cup 2020 besutan Reog BC yang dibeber di gantangan Ex Waterpark Kintamani, Jl. KI Ageng Kutu, Ponorogo. Minggu ( 6/9/2020).

Lebih dari seribu kontestan berlaga di ajang ini, sehingga lomba kali ini bisa dikatagorikan sebagai salah satu yang tersukses di kawasan karesidenan Madiun selama masa pandemi masih berlangsung. Dengan para pengadil dari juri-juri Indenden Jalaratu, lomba ini pun tuntas dalam waktu sekitar 6,5 jam atau dimulai pada pukul 11.00 WIB dan usai pada 17.30 WIB.

JURI DAN PANITIA GREBEG SURO CUP 2020, POSE BERSAMA SEBELUM BERTUGAS

 

 

"Jadi ya termasuk belum terlalu gelap sudah bisa kita akhiri lomba ini," buka Mr. Kun Nasikin selaku ketua Umum Reog BC setelah gelaran. Selain itu lanjutnya, lomba kali ini dikatagorikannya berlangsung dengan animo yang cukup besar. Kicaumania tak hanya dari kawasan Karesidenan Madiun saja yang hadir, tapi ada yang dari luar seperti Trenggalek dan Wonogiri Timur yang mengikuti lomba ini.

Berbagai sponsor pun nampak mendukung even ini, seperti Spcial Nasi Pecel Mbak Nur, Martabak Indoroland, Toko Petani Maju, RM Tirto Wening dan beberapa lainnya hingga membuat lomba ini berlangsung meriah. Untuk seluruh kicau mania yang hadir terutama kicaumania Pacitan yang dikomandani langsung Mr.Galih KMP, pihaknya mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya. "Untuk Mas Galih terima kasih karena sudah membawa puluhan 'pasukan' untuk menyerbu even Grebeg Suro ini," ucapnya.

Selain itu, nampak juga beberapa tokoh kicaumania luar Ponorogo hadir, seperti Mr. Wawan BRI dengan Murai Batu andalanya, Mr. Karyadi yang kali ini mengusung Murai Batu dan Cucak Hijau, serta masih rajin memantau burung-burung betalenta. Juga terlihat H. Trimino (LOBI Madiun) dan Mr. Hengky Libero yang turun dengan CH Predator, yang semakin banyak mendulang prestasi.

Baca Juga: DATA JUARA GREBEG SURO CUP 2020 PONOROGO: Dilurug Kicaumania Pacitan, Juara BC Diraih Duta Kapolres Ponorogo Cup

MURAI BATU UCIL DAN PARA PENGAWALNYA USAI MERAIH JUARA 1 YANG KEDUA (NYERI) DI KELAS 60K. 

 

Pantauan pinggir lapangan yang dilakukan Burungnews terlihat beberapa kelas padat peserta terutama di kelas-kelas utama, yang rata-rata diikuti 50 lebih burung dari 60 slot gantangan yang disediakan. Lebih menarik lagi, beberapa kelas Love Bird yang dibuka juga dijubali peserta seperti di kelas Love Bird Figter (40K dan 60K), Love Bird Umum (40K) dan Love Bird Paud A dan B (20K) yang rata-rata diikuti lebih dari 45 burung.

"Ini cukup menggembirakan, karena dikawasan lain dikaresidenan untuk Cup, kelas Love Bird yang terus tergerus pesertanya, giliran disini malah ramai peserta, terima kasih teman-teman kekek mania," imbuh Mr. Kun Nasikin. Kelas Anis Merah 60K juga cukup ramai, lebih dari 30 peserta berlaga di kelas ini.

Love Bird Paud A 20K yang dijadikan kelas pembuka juga cukup mengejutkan dengan raihan lebih dari 50 peserta, dan Joko Tarub Love Bird belia milik Mr. Glowoh dari Alas Tuwo sukses membuka kemenangan, meski harus bersusah payah mengumpulkan poin, mengingat puluhan rivalnya juga Love Bird-Love Bird muda bertalenta yang datang dalam dan luar kota Ponorogo.

PERTARUNGAN SENGIT
Ada beberapa duel sengit terjadi. Pertama di kelas Murai Batu baik yang di tiket 80K maupun 60K, dimana Ucil, Murai Batu Nias milik Mr. Kalipo (Top Sangkar) yang turun di dua kelas tesebut sukses lolos dari kepungan puluhan Murai Batu Medan. Duel sengit mampu disudahi Ucil dengan kemenangan Mutlak lewat tingginya power tembakan-tembakan gencar yang dilancarkannya dipadu irama lagu yang dimilikiya.

KACER SEWU SIJI MILIK MR. DENY DONAT, SUKSES CURI PERHATIAN KHALAYAK HITAM PUTIH PONOROGO.

 

Kemenangan di kelas 60K mampu menyudahi perlawanan Mick Jager milik AA/Fain dan Spartak milik Angga, yang masing-masing harus puas duduk di podium dua dan tiga. Sementara saat tanding di kelas 80K, Ucil sukses meredam tantangan Bruno Mars milik Ake Moduser dan Ariel milik Pak Sis, hingga membuat keduanya wajib rela menghuni posisi kedua dan ketiga papan kejuaraan.

Bagaimana dengan Kelas Kacer? Laga Kacer yang dihelat kali ini sempat membuat puyeng para pengadil, rata-rata burung-burung yang diusung peserta kali ini pun bukan burung ecek-ecek, mayoritas mereka adalah burung-burung matang dengan performa tinggi.

KENARI RUBICON RAIH SALAH SATU JUARA KELAS KENARI BEBAS.

 

Di kelas 60K, P 500 Live milik Rajendra dari Manindya / Elang Biru BC tuntas di posisi pertama, sementara kelas 80K yang merupakan kasta tertinggi di gelaran ini mampu dilewati kacer "Siji Sewu" milik Deny Donat asal Ponorogo ini dengan sangat mulus, bahkan Siji Sewu sukses mencuri perhatian khalayak Kacer yang hadir dengan aksi dan berbagai materi lagu yang dimilikinya. Tak pelak, Siji Sewu yang menurut info masih belum lama dalam genggaman Mr. Deny Donat, langsung dinobatkan sebagai kacer paling bagus pilihan para pengadil dan secara multak berhak atas tropi juara 1.

Cucak Hijau tetap menjadi burung dengan peserta paling besar dengan tiga kelas dibuka. Di kelas Utama, Gareng, burung milik Satek dari Rimba Timur Madiun, tuntas di posisi pertama unggul atas rival-rivalnya. Sedangkan di kelas 60K, Bimo milik Oblo dari 99 SF mampu merengkuh podium 1 meski harus bersaing ketat dengan para pesaingnya.

Tak kalah serunya, kelas Kenari bebas yang juga cukup banyak pesertanya, pun menyajikan pertarungan yang cukup berkelas. Kenari Rubicon milik Mas Wan nampaknya juga terus mencetak progres prestasi yang bagus. Bahkan kali ini Rubicon berhasil menjuarai kelas Kenari 60K, Sementara kelas Kenari 80K dijuarai oleh Jendral Pethak milik Fuza yang kali ini turun di bawah bendera Duta Kapolres Ponorogo Cup.

Pada gelaran kali ini, Duta Kapolres Ponorogo Cup, yang akan menggelar even pada 20 September 2020 di halaman SMK 2 PGRI Ponorogo berhasil memboyong Tropi Juara Umum BC, semenatara Tropi Juara Umum SF direbut Godfather SF asal Magetan. [SENJA]

GARENG SABET JUARA 1 KELAS CUCAK HIJAU 80K 

MURAI BRUNO MARS MILIK AKE MODUSER, TETAP MAMPU MENCURI KEMENANGAN DI KELAS MURAI BATU 40K.

JUARA LOVE BIRD FIGHTER TIKET 40K

LOVE BIRD MAIMUNAH MILIK JAJANG, UNGGUL DI SESI KEDUA KELAS LOVE BIRD PAUD.

KATA KUNCI: grebeg suro cuplomba burung ponorogo

MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp