KAMITUWO SASMITO (2 DR KANAN), AMUNISINYA MEMBORONG JUARA

GOTHNESS VAGANZA GONG 2023 BLITAR

CH Fhanjer dan MB Fortuner Hatrik, Murai Serkel Double Winner

Lomba kali ini dikuasai amunisi besutan Kamituwo Kalidawir, Cucak hijau Fhanjer dan MB Fortunernya hatrik, murai Serkel milik Sugik SRS double winner. Anis merah Gajayana dan cendet Sangkur podium satu di kelasnya.

Even pembuka tahun 2023 yang bertajuk Gothness Vaganza Gong 2023 feat Blitar The Land Of Kings menjadi ajang pembuktian kehebatan amunisi besutan Kamituwo Sasmito dari kalidawir (KBC) Tulungagung. Kali ini Kamituwo menurunkan cucak hijau Fhanjer dan murai Fortuner.

 

 

SRS TEAM, MURAI SERKEL DOUBLE WINNER, MAXIS RUNNER UP

 

Dua amunisinya ini sangat mendominasi, dari 4 sesi cucak hijau yang digelar, tiga diantaranya di puncaki Fhanjer yaitu di sesi 150K, 80K B dan 55K, hanya di sesi 80K A yang luput karena di puncaki Kaulan milik Mr. Arif Efen dari Fortuna BC.

Sedangkan murai Fortuner 5 kali turun lomba meraih juara 1 sebanyak 3x  yaitu di sesi 350 K, 150K B, dan di 80K B, dan di tiket 150K A juara 3, sedangkan di sesi 250K sebenarnya Fortuner kerja maksimal, nggrojok full tembakan dan full durasi, namun sayang di sepertiga perjalanan penjurian sempat turun alias nebok, dan dinyatakan dis alias habis. “Sayang yo, sayang yo.. gimana lagi, belum rejeki,” ujar Kamituwo.

 

 

Saat dikonvirmasi setelah Fortuner meraih tropi murai batu terbaik, Kamituwo menjelaskan kalau Fortuner turun atau tebok lantaran terlalu emosi. “Emosinya terlalu tinggi sehingga tak terkontrol, belum pernah burung ini seperti ini,” ungkap Kamituwo Sasmito yang akan menurunkan cucak hijau Fhanjer dan murai Fortuner ke gantangan Sultan.   

Murai pesaing terberat fortuner adalah Serkel milik Sugik dari SRS Team. Gaco ini berhasil meraih double winner yaitu juara 1 di sesi 150K A dan 80K B. Serkel merupakan pastol (lepas trotol), “Saya rawat selama 8 bulan, dulu burung ini awalnya milik pak Suris SRS, dan setelah di transfer Mr. Sugik langsung berprestasi seperti di latberan Putra Candi, dan latpresan di KRS,” terang Mr. Sulaiman sang perawat dan joki Serkel.

 

FORTUNER MILIK KAMITUWO (KAOS MERAH) JUARA 1 MB 350K DAN JAGAL MILIK MR. PAIDI JUARA 2

 

“Hari ini Alhamdulillah Serkel kerjanya istimewa. Tonjolan: kenari, cungkok, lovebird, yang pasti banyak isiannya, kalau gayanya macul-macul,” lanjut Sulaiman pemilik murai Maxis yang hari ini meraih runner up di sesi 80K A membayangi Serkel.

Sedangkan cucak hijau yang juga berhasil meraih juara 1 di even Gothness Vaganza Gong 2023 selain Fhanjer adalah Kaolan milik Mr. Arif Efen yang naik podium satu di sesi 80K A mengungguli Warior besutan Mr. Bagus Asia.

 

MR. ARIF EFEN (PALING KANAN), KAOLAN JUARA 1 CUCAK HIJAU 80K A

 

Saat digelarnya cucak hijau 80K A angin berhembus sangat kencang, membuat burung banyak yang tidak bisa kerja secara maksimal. Namun ada salah satu gaco yang masih terlihat kerja bagus dan terlihat lebih menonjol. Burung tersebut adalah Kaulan yang tampil jamtrok, dengan memuntahkan isian kenari, kapas tembak, cemplir dan tengkek.

Bagaimana merawat Kaolan sehingga tetap bisa kerja optimal disuasana angin berhembus kencang? “Saat hari H, sebelum berangkat ke lomba paginya dimandikan kurang lebih satu jam, tanpa jemur, lalu direodong, namun kerodongnya di buka sebagian agar kena angin, setelah kering baru dibawa ke lomba,” jelas Arif pada burungnews.com.

 

MBAH WO, ANIS MERAH GAJAYANA JUARA 1

 

Anis merah pesertanya full, persaingan cukup ketat, banyak gaco bagus pada turun, salah satunya Gajayana milik Mbah Wo dari AMB. Anis merah yang berusia 9 bulan dan 2 kali urakan ini kerjanya teler semi doyong, volume tembus, irama lagu dan durasi bagus. Akhirnya meraih juara 1 mengalahkan CRH milik Mr. Rohman dari Duta Anniversary Bismo.

Mbah Wo sang pemilik Gajayana memang spesialis pencetak anis merah juara, saat ini dia memiliki 3 amunisi, Gajayana, Predator dan Brawijaya, “Kunci perawatan sama dengan yang lain, konsisten pagi embun yang dilakukan jam 05.00 WIB, tidak mandi, hanya jemur selama satu jam, EF jangkrik pagi 1, sore 1 ekor,” terang Mba Wo panjang lebar.

 

BARU... TOPSONG PREMIUM, mengandung enzim alami serangga, burung lebih gacor, daya tahan lebih tinggi. Tersedia TOPSONG PREMIUM ANIS MERAHMURAI BATUHWAMEY (PREMIUM GOLD), LARK / BRANJANGANMINI PELETBEO.

Segera dapatkan di kios langganan Anda, buktikan perbedaannya.

 

Cendeter juga memadati arena KRS Enterprise ini, di Sesi B, Sangkur besutan Agung Gondrong dari Rencek BC kembali meraih juara 1, setelah di Anniversary Putra Candi ke 11 pada hari Minggu sebelumnya meraih juara 1 dan 2.

Meski saat berlaga susana angin berhembus kencang, namun Sangkur tak terpengaruh, “Hanya naik turun dari tangkringan  satu ke tangkringan yang lain, kalau kerjanya tetap nggrojok gereja petir, sogon, kapas tembak, kenari dan jangkrik, persiapan ke gantangan Sultan,” terang Agung Gondrong. [ferry]

BROSUR & AGENDA LOMBA, KLIK DI SINI

DATA JUARA GOTHNESS VAGANZA GONG 2023 BLITAR, KLIK DI SINI

 

ANIS MERAH CRH MILIK MR. ROHMAN RUNNER UP

 

MURAI BATU AHOK MILIK MR. SALAMUN JUARA 1 SESI 250K

 

MR. FERRY (KIRI), SAPU JAGAD JUARA 3 MURAI 350K

 

Apapun problem "bunyi" pada burung Anda, dari mulai MACET sampai hanya mau tampil angot-angotan, berikan MONCER-1, tunggu beberapa hari, langsung JOSS.

 

CUCAK HIJAU FHANJER MILIK KAMITUWO (KIRI), JUARA 1 SESI 150K

 

CENDET SANGKUR MILIK AGUNG GONDRONG, JUARA 1 SESI B

 

MURAI BATU SERKEL MILIK MR. SUGIK JUARA 1 SESI 150K A

 

TWISTER GOLD, salah satu pakan burung yang disebut paling cocok untuk murai batu, hwamey, anis merah, kacer oleh para kicaumania yang sudah mencoba dan kemudian terus memakainya, termasuk untuk jenis burung pemakan serangga lainnya. Tersedia juga TWISTER SEAWEED, ANTI STRES, MASTER, serta TWISTER TROTOLAN untuk meloloh pemakan serangga dan TWISTER BUBUR untuk meloloh pemakan bijian.

 

MURAI KRAKATAO MILIK H. BETET RUNNER UP SESI 150K A

 

CUCAK HIJAU WARIOR MILIK MR. BAGUS ASIA RUNNERUP 80K A

 

MURAI BATU 80K A, SERKEL (KANAN) JUARA 1 DAN MAXIS JUARA 2, SEMUA BESUTAN SRS TEAM

 

 

PARA JUARA CUCAK HIJAU 55K

 

KAMITUWO SASMITO, FORTUNER JUARA 155 K

 

SRS TEAM, KOMPAK HANTARKAN AMUNISI KRUNYA JADI JUARA

 

 

 

KATA KUNCI: gothness vaganza gong 2023 blitar ch fhanjer mb fortuner murai serkel

MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp