DIVA KMB SITUBONDO (kanan). ANTAR MB MAHADEWA KE TANGGA JUARA

GERBONG MAUT CUP 1 BONDOWOSO #2: MB Mahadewa Vs Dobrak Bertarung Sengit, Kacer Tragedi Vs Syahrini Unjuk Tarian Eksotis

Gelaran Gerbong Maut Cup 1 Bondowoso Minggu, 18 Februari 2018 menjadi arena pertarungan sengit di kelas murai batu dan kacer. Even yang dijadikan ajang unjuk gigi gacoan jawara nasional ini, menjadi ajang pembuktian murai batu Mahadewa andalan Diva KMB Situbondo dan Dobrak milik Rudy Jember.

Mahadewa murai batu yang sudah kenyang akan prestasi, tampil gemilang di kelas utama Gerbong maut dengan raihan koncer A mutlak. Memiliki tipikal tarung full ngeplay ekor di satu titik tangkringan, si ekor panjang andalan Diva ini memuntahkan materi lagu cililin, gereja tarung, love bird, dan kenari yang dikombinasikan dengan roll burung-burung kecil.

 

 

SUASANA KELAS MURAI BATU

 

Beraksi di atas gantangan yang nyaris tak terdengar suara ngukluk, Mahadewa dengan volume dahsyatnya, sukses menembus di tengah nyanyian murai batu jawara lainnya sampai ke telinga juri. Sempat terdengar celetukan peserta dari pinggir lapangan.

“Istimewa burung itu (Mahadewa). Gak apa-apa punyaku gak juara, itung-itung merekam lagu dari murai itu,” celetuk salah satu peserta di luar arena. Koncer A di kelas utama, tanpa ragu pengadil lapangan tancapkan di bawah gantangan yang di tempati Mahadewa.

 

TAK ADA YANG MENYANGKAL KROTO MEMANG SANGAT PENTING UNTUK BURUNG ANDA. Tapi, ada masa ketika sulit didapatkan, harganya pun menjulang tinggi. Jangan kawatir, sekarang ada BIO KROTO dengn khasiat yang dijamin terstandar, harga lebih terjangkau, selalu ada kapan saja dan di mana saja, praktis penggunaannya.

 

”Alhamdulillah, penampilannya maksimal. Semoga di even ke depannya Mahadewa kembali tampil maksimal,” ujar Diva salah satu member Komunitas Murai Batu Situbondo yang akan kembali menurunkan Mahadewa di gelaran Perhutani Cup 1 Bondowoso (18/3). Nyaris meraih double winner, Mahadewa terjegal oleh aksi Dobrak milik Rudy Jember di kelas Ki Ronggo. Sehingga memaksa Diva membawa pulang tropi juara 1 dan 2.

Rudy Jember yang dikenal sebagai pengorbit murai batu handal, memang sudah tidak asing dalam dunia murai batu. Akhir-akhir ini, Rudy namanya semakin melejit berkat aksi Dobrak yang hampir setiap pekan meraih prestasi di ajang bergengsi.

 

MB DOBRAK MILIK RUDY KEMBALI BERTAJI DENGAN MERAIH JUARA 1

 

Murai batu yang memakai dobel ring ini, bersaing sengit dengan Mahadewa dengan saling umbar lagu idola para juri saat beraksi di kelas Ki Ronggo. Pengadil lapangan pun sempat gundah gulana untuk memutuskan antara Dobrak atau Mahadewa yang akan di koncer A, karena sama-sama menunjukkan performa yang maksimal.

Rasa kegundahan juri pun diakhiri dengan tembakan cililin panjang oleh Dobrak di detik-detik akhir penilaian dengan gaya sujud bervolume cadas. Ganjaran podium pertama berhasil di tempati Dobrak. “Puas saat main dengan peserta yang membludak. Dobrak juga kerja maksimal di tengah gempuran murai batu yang memang memiliki kualitas di even ini,” ungkap Rudy yang akan kembali menurunkan Dobrak di even Samuri Cup Sidoarjo (25/2).

 

KACER TRAGEDI MILIK YOGI LV SAMARINDA KEMBALI KE TITIK TOP PERFORM

 

Tak hanya di kelas murai batu, kelas si hitam putih yang identik dengan kipasan ekornya juga menjadi pertarungan sengit antara Tragedi dan Syahrini. Tragedi gaco lama milik Yogi LV dari Samarinda, kini kembali ke titik performa terbaiknya dengan meraih nyeri juara 1 dalam gelaran garapan Aris dan EO Bondowoso ini.

Identik dengan tembakan prenjak, gereja tarung, dan jalak suren, Tragedi mengombinasikan olah vokalnya dengan lagu roll burung kecil. Aksi memukau dengan ekor yang terbuka lebar, gacoan Yogi LV ini juga menghibur penonton dengan goyangan leher yang eksotis dari awal sampai akhir penilaian. Beraksi di dua kelas, juara 1 disapu bersih Tragedi.

 

SUDAH DISETING OKE, KOK MALAH TERLALU FIGHTER SAMPAI NABRAK-NABRAK... Itu tanda-tanda jagoan Anda over birahi. Jangan kawatir, sekarang ada solusi ampuh.

 

“Walaupun kelas kacer tidak full peserta, tapi saya puas lihat penampilan Tragedi. Jadi teringat kembali saat Tragedi tampil menggila di gelaran Piala Raja dulu,” kata Yogi LV yang sempat dapat pinangan dari Sien Ronny untuk melepas Tragedi. Rencananya Tragedi akan kembali beraksi dalam gelaran Samuri Cup.

Untuk posisi ke dua di dua kelas kacer, menjadi milik Syahrini kesayangan Rofik yang pada kesempatan ini bersama tim Sabar BC. Dalam waktu sebulan terakhir, Syahrini menunjukkan peningkatan drastis setelah cukup lama mengalami proses ganti bulu. Memiliki volume cetar membahana, Syahrini menjadi salah satu kacer yang menarik perhatian juri.

 

DHOS JUBAH, ROFIK DAN ARIK PUPR SIAP MELENGGANG KE EVEN KAMBING HITAM CUP III

 

Prestasi ini menjadi salah satu modal utama untuk Rofik berlaga dalam gelaran Kambing Hitam Cup III Sleman (1/4). Rencananya Rofik juga akan membawa cucak hijau Raja ATM dan Panglima milik Arik PUPR, yang pada kesempatan ini come back dengan raihan juara 3 di kelas Kopi Arabica A.

 

DATA JUARA GERBONG MAUT CUP 1 BONDOWOSO, KLIK DI SINI

 

ARIS OPTIMIS GELAR GERBONG MAUT CUP 2

KATA KUNCI: gerbong maut cup 1 mb mahadewa mb dobrak kacer tragedi kacer syahrini

MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp