THE BLACK TEAM SITUBONDO BAWA PULANG TROPI JUARA UMUM SF.

GERBONG MAUT CUP 1 BONDOWOSO #1

Ajang Love Bird Nasional Unjuk Gigi, CH Semar Bawa TBT Situbondo Juara Umum

Even akbar bertajuk Gerbong Maut Cup 1 Bondowoso Minggu, 18 Februari 2018 menjadi salah satu even bersejarah di kota yang dikenal dengan monumen Gerbong Maut. Gelaran dari gabungan EO Bondowoso berlokasi di Markas Yonif 514-R (lama) Badean Bondowoso, mampu menembus 1.259 tiket.

Dibuka langsung oleh Aris  mewakili Yud Akbar yang sebagai ketua pelaksana, gelaran yang memiliki tajuk khas sejarah Bondowoso ini mampu menyedot kicaumania dari berbagai kota, bahkan ada yang dari luar pulau seperti Bali dan Samarinda.

 

 

PANITIA GERBONG MAUT CUP 1 BONDOWOSO.

 

Seperti biasa kelas love bird menjadi salah satu kelas paling diminati peserta. 4 kelas love bird balibu yang disediakan panitia, tiket ludes terjual tanpa tersisa. Bahkan banyak kicau mania yang 3 hari sebelum acara terselenggara, harus gigit jari karena tidak kebagian di kelas love bird belia ini. Di kelas love bird dewasa, 8 kelas yang di sediakan panitia tiket nyaris ludes hanya tersedia di sesi terakhir.

Banyak kicaumania yang antri di depan penjualan tiket hanya untuk menunggu tiket cancelan, banyak pula yang berakhir hanya menjadi penonton. Tak sia-sia gelaran yang akan menjadi agenda tahunan ini, menyuguhkan pertarungan sengit para lovebird nasional diantaranya Slamet, Kustono, Merdeka, Cempluk, Sak Masek, dan Pemburu.

 

KMS SURABAYA JUARA UMUM BC.

 

Ki Ronggo, Kustono andalan Abah Yusuf BGS Malang membuka kemenangan di kelas love bird dengan poin yang mencapai Sembilan ribu lebih diikuti Slamet milik H. Wawan Pasuruan dan Merdeka kesayangan Mbah Liman Lumajang.

Tapi di kelas Gerbong Maut yang menjadi kelas utama, Slamet dengan kekean super panjangnya mampu mengungguli Kustono yang harus puas di posisi ke dua dengan selisih poin tipis. Untuk posisi ke tiga, masih tetap di tempati Merdeka dengan gaya khas nyeklek diikuti Sak Masek di posisi ke empat.

 

H. WAWAN MEMILIH SANGKAR RADJA UNTUK LB SLAMET KESAYANGANNYA.

 

Slamet yang kesehariannya diberi buah timun ini tampil stabil melepas kekean berirama walang kecek. Mengikuti 5 sesi, Slamet yang diperoleh H. Wawan dari salah satu temannya di Bandung berhasil membawa tropi juara 1 tiga  kali, dan juara 2 dua kali. “Alhamdulillah, dapat oleh-oleh dari dulur Bondowoso,” ujar H. Wawan yang beberapa waktu lalu sukses menggelar even Biver Cup V Pasuruan.

Untuk Kustono yang baru pulih dari masa mabungnya 2 bulan lalu, mampu menggondol juara 1 tiga kali, juara 2 dua kali, serta sekali juara 3 dan 4. “Kami memang niat menurunkan Kustono disini. Alhamdulillah, hasilnya memuaskan,” ucap Abah Yusuf BGS Malang yang juga membawa pulang kejuaraan di kelas murai batu lewat Losta Masta maraih hasil juara 2 dua kali.

 

LOVE BIRD KUSTONO OBRAK ABRIK KELAS LOVE BIRD DEWASA.

 

Yang bikin penonton terheran-heran, ketika melihat aksi love bird Cempluk andalan Hji Muda dan Salah Seting dari Salah Koncer SF Situbondo. Bagaimana tidak ? Cempluk yang tampil kurang maksimal di sesi-sesi awal, melepas kekeannya yang tembus lebih dari 5 menit saat langit sudah gelap (tim burungnews melihat video milik salah satu punggawa salah koncer SF). Meraih hasil juara 1, 2, 3, 7, 8, dan 9 semakin memantapkan Hji Muda untuk membawa Cempluk berlaga di even Malioboro Vaganza (25/2).

Di akhir acara, perhitungan poin perebutan juara umum BC dan SF dilakukan panitia. Untuk Juara umum kategori Single Fighter, diraih oleh The Black Team Situbondo lewat aksi cucak hijau Semar besutan Bagus Bedor yang meraih kuatrik juara 1, dan sekali juara 7. KMS Surabaya yang dikomando Hendra Aileen berhasil mengangkat tropi BC replika Gerbong.

 

ARIS MEMBERI SAMBUTAN SEBELUM ACARA DIMULAI.

 

Aris mewakili panitia yang bertugas, mengucapkan banyak terimakasih kepada seluruh kicaumania yang mendukung gelaran Gerbong Maut Cup 1 Bondowoso. “Mohon maaf jika dalam berjalannya gelaran masih ada kesalahan. Semoga di even selanjutnya bisa menjadi pelajaran kami untuk lebih baik,” tutupnya yang di akhiri dengan sesi foto bersama seluruh panitia.

 

DATA JUARA GERBONG MAUT CUP I BONDOWOSO, KLIK DI SINI

AGENDA & BROSUR LOMBA, KLIK DI SINI

 

RUDI OASIS BAWA CUCAK HIJAU SUPER STAR KUASAI KELAS UTAMA.

 

NIPON JUARA LOVE BIRD BALIBU.

 

SABAR BC BERPARTISIPASI DALAM GELARAN GERBONG MAUT CUP 1 BONDOWOSO.

 

SALAH KONCER SF RAIH PRESTASI BERSAMA LB CEMPLUK.

 

SUASANA KELAS LOVE BIRD DI SESI AKHIR.

 

KATA KUNCI: gerbong maut cup 1 bondowoso

MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp