JUARA KELAS MURAI BATU

GEBYAR AWAL TAHUN LORENA EBOD JAYA KARAWANG, #3

GK, Halusinasi, dan Halilintar Jadi Penguasa Murai Batu

Lapang Lorena Ebod Jaya yang berlokasi di CKM Klari Karawang Timur, dikenal sebagai tempat bertemunya para jawara murai batu asal Karawang. Sebelum beranjak ke even berskala regional atau nasional, biasanya mereka menjajal gacoannya di lapang tersebut.

Tak heran setiap kali Ebod Jaya yang bekerjasama dengan Ronggolawe Jabar IV menggelar suatu gelaran mulai setingkat Latpres, selalu dibanjiri oleh kicau mania dari luar kota Karawang, khusus pecinta murai batu. Terbukti pada saat gelaran Gebyar Awal Tahun (03/01/2021), burung-burung terbaiklah yang berhasil mencetak prestasi gemilang.

Siapa sajakah itu?

 

 

GK DMPK JUARA KELAS UTAMA, RDK SF BANGGA

 

Kelas utama Gebyar Awal Tahun dengan harga tiket 200 ribu menjadi sorotan. Nama-nama burung papan atas, baik dari dalam maupun luar kota Karawang, tampak ikut serta di dalamnya.

Robby dari RDK SF Rengasdengklok Karawang, menjadi sosok yang paling berbangga. Lewat gacoannya yang bernama GK DMPK, Robby berhasil mengangkat tropi juara kelas Utama Gebyar Awal Tahun.

 

 

GK mampu menyisihkan para jawara murai batu dari berbagai kota. Sebelumnya, nama Robby melambung lewat murai batu legendaris Godzilla, kini kembali berjaya bersama gacoan lainnya yaitu GK DMPK.

“Alhamdulilah, gak nyangka dengan penampilan GK. Sempet loyo karena Godzilla mabung. Tapi GK bisa mengobatinya dan menaikkan gairah saya dan teman-teman RDK untuk menatap lomba prestis lainnya,” jelas Robby.

 

HALILINTAR RAIH TROPI JUARA UNTUK MEGA INDAH SF

 

Datang dari Pantura Jawa Barat, tepatnya Pamanukan Subang, yaitu Murai Batu Halilintar milik Mr. Jhoni Bong dari Mega Indah. Halilintar bukan nama baru di lomba nasional. Sudah banyak prestasi yang dicetaknya, hingga mengangkat nama Jhoni Bong di dunia burung berkicau.

Kebetulan Mr. Jhoni Bong tidak bisa hadir langsung ke lapanganan. Halilintar dikawal oleh rekannya Wawan dan sang joki untuk mengikuti lomba Gebyar Awal Tahun Lorena Ebod Jaya.

Di kelas Nanjung 105 tiket 150 ribu, Halilintar harus puas berada di posisi ke-4. Namun di kelas Ebod Vit, Halilintar tampil kian mewah. Meski kondisi lapangan yang diguyur hujan lebat, Halilintar tetap stabil.

 

 

Cuaca yang tidak mendukung seolah tak jadi halangan bagi Halilintar untuk menampilkan kualitasnya. Para juri yang bertugas tak ragu menancapkan bendera koncer merah terbanyak. Halilintar pun keluar sebagai juara 1 dan berhasil mempersembahkan kado manis untuk Mr. Jhoni Bong di awal tahun 2021.

“Mendapat kabar dari Pak Wawan, Halilintar berhasil mengukir prestasi di Karawang, cukup membuat saya bangga. Ini adalah gelar pertama Halilintar di awal tahun 2021. Prestasi yang menjadi lecutan semangat bagi saya di tahun baru ini, untuk meraih prestasi di even berikutnya,” ungkap Mr. Jhoni via telepon selular.

 

MR PRAPTO HANTAR HALUSINASI KE TANGGA JUARA

 

Satu lagi yagn mencuri perhatian adalah murai batu Halusinasi milik Mr. Prapto asal Indramayu. Ini adalah salah satu burung papan atas nasional yang menyambangi Lapang Lorena Ebod Jaya. Prestasinya tak perlu diragukan lagi. Kualitas benar-benar mumpuni.

Mr. Prapto menuturkan sedikit cerita menarik sebelum berangkat ke Karawang. Di hari yang sama, beliau sempat mengikuti salah satu lomba di Indramayu. Sayangnya, lomba tersebut dibubarkan oleh Satgas Covid-19.

 

Apapun problem "bunyi" pada burung Anda, dari mulai MACET sampai hanya mau tampil angot-angotan, berikan MONCER-1, tunggu beberapa hari, langsung JOSS.

 

Mr. Prapto memutuskan untuk bergeser ke Karawang untuk mengikuti lomba Gebyar Awal Tahun. Keputusannya tepat, Halusinasi berhasil memboyong 2 tropi bergengsi di lomba ini. Di antaranya juara 1 kelas Ebod Strong (Losgan) tiket 100 ribu dan runner up kelas Ebod Vit.

Hasil tersebut menjadi berkah bagi Mr. Prapto, karena berhasil mengobati kekecewaannya akibat lomba dibubarkan. Apalagi, ini juga menjadi prestasi pertama di awal tahun 2021 bagi Mr. Prapto dan Halusinasi. [denny, maltimbus]

 

DATA JUARA GEBYAR AWAL TAHUN LORENA EBOD JAYA KARAWANG, KLIK DI SINI

 

Yang di desa, di kota. Yang ikut lomba atau sekadar didengar suaranya di rumah. Dari generasi ke generasi sudah memakai TOPSONG.

 

Hari gini belum pakai TWISTER? Segera merapat di kios-kios / agen terdekat, bila belum ada mintalah untuk menyediakan, biar Anda dan para kicau mania lainnya lebih mudah mendapatkannya. Coba dan buktikan kualitasnya, dan berikan respon melalui hotline 08112663908.

KATA KUNCI: gebyar awal tahun lorena ebod jaya karawang murai batu gk murai batu halusinasi murai batu halilintar

MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp