DUTA BBC. JUARA UMUM BIRD CLUB GEBYAR ANIS MERAH KLATEN

GEBYAR ANIS MERAH NUSANTARA KLATEN #2

King Kong dan Kencono Menang Nyeri, Mr. Karyadi AE 1 SF Madiun dan Duta BBC Klaten Juara Umum

Penampilan gemilang ditunjukkan oleh kacer King Kong andalan Supri KMP dan love bird Kencono milik Andika Bejo di Gebyar Anis Merah Nusantara Klaten dengan mencetak double winner. Mendulang poin tertinggi di akhir lomba, Mr. Karyadi AE 1 SF dan Duta BBC dinobatkan sebagai juara umum.

Tak hanya kelas anis merah, laga seru sarat tensi panas juga tersaji di kelas-kelas lain seperti murai batu, cucak hijau, kacer, love bird dan kenari. Hadiah utuh tanpa potongan di gelaran kali ini ternyata menjadi magnet tersendiri bagi kicaumania untuk hadir ke Lapangan Dodiklatpur Klaten.

 

 

BEDJO SF. MB SNIPER JUARA 1 DAN 2

 

Berikan perlawanan sengit pada Tombo Ati, murai batu Sniper milik Nathan berhasil menduduki podium kedua di kelas AK-47. Tampil ngotot sambil memuntahkan semua isian, amunisi andalan Bedjo SF Klaten ini sukses mencuri perhatian juri.

Kurang beruntung di sesi pertama, Sniper makin menggila saat kembali diturunkan di kelas Dodiklatpur. Langsung onfire sejak awal digantangkan, murai batu ekor putih ini langsung menghujamkan tembakan dahsyat dikombinasi dengan alunan rol panjang nan variatif. Unggul bendera merah, Sniper dinobatkan sebagai pemenang disusul oleh Tombo Ati dan Dewan Jendral.

 

MR. JKP/AK. CH PUTRO SEGORO JUARA KELAS AK-47

 

Laga tidak kalah sengit tersaji di kelas Cucak Hijau AK-47 yang akhirnya dimenangkan oleh Putro Segoro, amunisi baru milik Mr. JKP/AK. Tampil menonjol dengan materi isian tengkek yang digulung-gulung dan bervolume keras, Putro Segoro sukses menghipnotis juri dan dinobatkan sebagai pemenang.

“Putro Segoro ini the Next Bisikan Illahi. Materinya dahsyat, volumenya keras, mainnya ngentrok jambul. Suara tengkekannya itu lho, panjang-panjang, mbawainnya kayak digulung-gulung,” ujarnya. Sementara, Bisikan Illahi sendiri harus puas di urutan kelima dan keenam karena tampil kurang maksimal.

 

AGUS MESEM. CH SALEHO MENANGI KELAS DODIKLATPUR

 

Tak hanya sukses bersama Putro Segoro, KMK Klaten juga berhasil menempatkan Tuan Tanah di urutan pertama dan ketiga. Dikenal sebagai salah satu burung papan atas di Klaten, amunisi milik Gagas PW ini justru tampil edan saat diturunkan di sesi terakhir.

Saleho, amunisi milik Topan Lembusuro berhasil mencuri kemenangan di kelas Dodiklatpur. Hanya main dua sesi, amunisi yang dikawal oleh Agus Mesem ini tampil dominan dari awal sampai akhir perlombaan. Materi lagi variatif dan tonjolan-tonjolan dahsyat yang dilesatkan membuat Saleho mengunci gelar juara di kelas ini.

 

SUPRI KMP. KACER KING KONG MENANG NYERI

 

Penampilan tak kalah menawan ditunjukkan oleh kacer King Kong milik Supri KMP yang berhasil meraih dua kali podium pertama di kelas Klaten dan BnR. Bersenjatakan materi lagu rol speed rapat disambung tembakan-tembakan tajam, King Kong berhasil mengkandaskan perlawanan rival-rivalnya.

“Alhamdulillah, hari ini King Kong berhasil menang nyeri. Dalam beberapa pekan terakhir bisa dibilang penampilan King Kong makin stabil di jalur juara. Di Piala Camat Juwiring menang, di Bledug Padas Cup juga masuk. Bulan depan mungkin ke Angkasa Pura Cup, lama nggak main ke Solo soalnya,” ujarnya.

 

DODIK. KACER JAGUAR MAMPU BERSAING

 

Berikan perlawanan sengit pada King Kong, kacer Jaguar milik Dodik berhasil dua kali menempati posisi ketiga. Tampil ngotot dengan gaya tarung nyosor-nyosor, Jaguar sebenarnya sempat mencuri perhatian juri. Sempat mengendurnya performa Jaguar di pertengahan lomba membuat kacer yang memperkuat Gerobag SF ini gagal mendapat koncer A.

Di kelas cendet, AK 47 milik Sugeng GK berhasil sapu bersih gelar juara setelah tampil apik dengan aksi rol speed rapat dan materi lagu variatif. Hittler, amunisi milik Paimex OK yang pekan lalu menang nyeri di APBN Award harus puas di urutan ketiga di gelaran kali ini.

 

PAIMEX OK. CENDET HITTLER SIAP LANJUT KE NZR INDONESIA CUP

 

“Mungkin Hittler masih kecapekan di perjalanan jadi kurang maksimal tadi kerjanya. Nggak mau keluar senjata andalannya, tapi masih masuk nomor tiga tadi. Rencananya mau kubawa ke NzR Indonesia Cup minggu depan,” ujarnya. Untuk memaksimalkan kinerja amunisi andalannya, Ia berencana hadir sehari sebelumnya.

Tampil ngedur dengan durasi panjang dan pembawaan lagu utuh, kenari Metrik sukses meraih podium pertama dan kedua di kelas Standar Kecil. Sedikit kendor di awal-awal saat turun di kelas Standar Kecil Klaten, kenari kuning ini tampil maksimal dan keluar sebagai kampiun di kelas BnR.

 

ANTOK SHIMBEY. KENARI METRIK JUARA 1 DAN 2

 

“Metrik ini yang dulu menang di Gela Gelo Foundation. Tadi pas sesi pertama kurang bagus awalannya, tapi tengah sampai akhir nutup. Kalau sesi kedua tadi dari awal sampai akhir memang maksi,” jelasnya. Dengan prestasi ini, Antok berharap Metrik tetap stabil di tengah-tengah sengitnya persaingan di kelas kenari.

Ngekek rajin dan gacor dengan jeda rapat, love bird Kencono milik Andhika Bejo berhasil mencetak dua kali kemenangan di kelas Klaten dan BnR. Meski pendatang baru, keberhasilan Kencono meraih prestasi di lomba-lomba besar seperti Piala Sri Paduka Mangkunegara IX dan Gebyar Anis Merah - Klaten kali ini tentu membuatnya tak boleh dipandang sebelah mata.

 

ANDHIKA BEJO. LB KENCONO MENANG NYERI

 

Tampil konslet dengan durasi panjang, penampilan tak kalah menawan juga ditunjukkan oleh Vampire, amunisi milik Mr. Yessa. Kalah tipis dari Kencono, love bird yang mengusung Duta BBC Klaten ini harus puas dua kali di posisi runner up.

Meski gagal menjadi yang terbaik di kelas love bird, Duta BBC bisa tersenyum lega setelah dinobatkan sebagai juara umum BC. Mendapat poin dari murai batu Begal, kacer King Kong, kenari Metrik, cendet AK-47, Duta BBC yang diarsiteki oleh Iput Tipeng akhirnya meraih poin tertinggi di akhir lomba.

 

IPUT TIPENG. ARSITEK KEMENGANAN DUTA BBC

 

“Sebenarnya di awal-awal tadi radha pesimis, soalnya sainganya Aniser Jogja yang sudah menang dua kali, poin ganda lagi. Tapi di pertengahan sampai akhir, ternyata kawan-kawan mau bantuin poin, jadi bisa nyalip di tikungan terakhir,” ujarnya.

Tak lupa, Ia memohon dukungan dan partisipasi kicaumania Klaten dan sekitarnya untuk meramaikan Launching BBC besok Minggu, 3 Februari di belakang Pengadilan Klaten. Selain memiliki kemasan dan hadiah menarik, launching nanti juga akan ada hadiah doorprize branjangan yang nilainya jutaan.

 

 

 

 

MR. KARYADI AE 1 SF MADIUN JUARA UMUM SINGLE FIGHTER

 

Meski sempat selisih pendapat dalam perhitungan poin single fighter, panitia memutuskan Mr. Karyadi AE 1 SF Madiun keluar sebagai juara umum SF. Poin AE 1 SF Madiun didapatkan dari anis merah Dollar, love bird Kencono, dan kenari Jepang.

 

PENYERAHAN JUARA UMUM SF

 

PENYERAHAN JUARA UMUM BC

 

SUGENG GK. CENDET AK 47 MENANG NYERI

 

YESSA. SUKSES BERSAMA LB VAMPIRE

 

WMP SF. KACER FENOMENA RUNNER UP

 

KANJOS SF. LB BABAHONG MASIH MAMPU BERSAING

 

 

Pengin burung Anda selalu tampil maksi sekaligus terjaga kebugaran dan kesehatannya? Kini ada LEMAN'S, yang sudah terbukti ampuh baik untuk menyembuhkan burung sakit, juga membantu menguatkan daya tahan burung dan membangkitkan gairah bertarung. Coba dan buktikan, jangan sampai ketinggalan dengan yang lain.

 

DATA JUARA GEBYAR ANIS MERAH NUSANTARA KLATEN LIHAT DI SINI

BROSUR NZR INDONESIA CUP MALANG, 27 JANUARI, KLIK DI SINI

BROSUR SEMARANG VAGANZA 27 JANUARI, KLIK DI SINI

BROSUR PIALA KAJARI SURAKARTA, 3 FEBRUARI, KLIK DI SINI

KATA KUNCI: gebyar anis merah nusantara king kong kencono sniper metrik putro segoro saleho jaguar hittler

MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp